Fetching data...

Rabu, 28 Juni 2017

Pererat Tali Silaturahmi Dengan Jaringan Internet Lancar

Assalamualaikum,

Minal aidzin wal faidzin ya, mohon maaf lahir dan batin untuk semua teman blogger dan para pembaca blog saya ini. Mohon maaf atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja ya, semoga kita semua berada dalam lindungan Allah Swt, aamiin. Semoga tahun depan masih bisa dipertemukan dengan bulan suci Ramadan ya, aamiin. 


Lebaran, sangat erat kaitannya dengan silaturahmi ya. Silaturahmi penting dijaga dan dilakukan supaya panjang umur dan nambah rezekinya. Lebaran biasanya saling berkunjung ke rumah kerabat atau saudara. Dulu mamah saya pernah bilang, kalau kita rajin menjalin dan terus menjaga tali silaturahmi maka bakalan banyak saudara, wah bakalan senang deh  kalau banyak saudara, kalau lagi ada kesusahan banyak yang ngebantu akn? aamiin kan saja ya. 

Rajin menjaga tali silaturahmi bisa mendatangkan rezeki. Ya bener sih. Kalau saya berkunjung ke rumah saudara, pulang - pulang bawa makanan atau Marwah dibekali uang THR an, kan alhamdulilah banget tuh.  

Saya sibuk jadi ga bisa silaturahmi ke rumah saudara atau teman.

Ah alasan klasik, sekarang teknologi semakin maju loh, masa iya gara - gara sibuk silaturahmi menjadi tersendat. 

Silaturahmi masih bisa terus berjalan dengan bantuan teknologi loh, seperti saya pas lebaran masih di Bandung tapi masih bisa bersilaturahmi dengan mertua di Garut. Saya andalkan video call dong, jadi masih bisa bertatap muka dengan mertua dan silaturahmi masih terjalin. Apalagi jaringan internet lancar yang kami pakai itu sama, sama - sama XL jadi koneksinya lancar jaya. Ngobrol dengan mertua juga lancar dan silaturahmi masih bisa tetap terjaga. 

Selain video call an sama mertua, saya pun video call an sama temen - temen yang berada di daerah, yang katanya jangkauan signal masih timbul tenggelam. Tapi kemarin pas saya dan teman saya video call an alhamdulillah lancar, obrolan pun makin asik dan sadar - sadar kami sudah 2 jam loh video call an haha, ini nih saking asiknya pake jaringan internet lancarnya XL. 

Terus mertua saya pengen lihat cucunya, saya upload deh videonya Marwah ke youtube dan mertua nonton cucu nya via youtube tanpa kuota dan no buffering. Rasa kangen pada cucunya pun makin menjadi deh sepertinya. Tunggu kami mudik kesana yaa. 

Kok nonton youtube tanpa kuota sih? 

Yess, nikmati youtube an tanpa kuota dengan paket Xtra Combo. Selain itu ada gratisan nelpon semua operator 24 jam loh. Terus bisa nonton drama korea sekenyangnya di Tribe, asik kan? 

Perjalanan mudik pun bakalan menyenangkan meski macet, karena sambil nonton drama korea di Tribe, haha. 

XL emang keren, banyak plusnya nih XL semakin cinta deh sama jaringan internet lancarnya XL. Yang belum silaturahmi sama keluarga ayo buruan telepon atau video call an sama mereka pake XL biar lancar yah, gengs! 


Kemajuan teknologi yang pesat ini seharusnya semakin diandalkan dong untuk menjalin tali silaturahmi. 

Jadi silatuhrahmi masih bisa terjalin kan? 





Wassalam,











Tian Lustiana

Selasa, 20 Juni 2017

Cara Mudah Bikin Sticker Sendiri

Assalamualaikum,

Gambar, ilustrasi atau vector dalam blog itu menambah nilai estetika nya ya? meski saya ga pinter bikin graphis dan ga mahir memotret tapi ya pengen aja gambar atau ilustrasi dalam blog saya itu keren dan tetep harus related ya sama postingan. Meski kadang saya masih suka ga related antara gambar sama postingan, haha. 


Ini berawal dari postingan instagram Dave Moffatt. Dave posting avatar keren yang dia jadikan profile snapchatnya. Penasaran dong saya, langsung saya chat Dave moffatt deh, dan alhamdulillah Dave moffatt balas chat saya dan memberitahukan dengan aplikasi apa dia membuat avatar kerennya itu. Ah thank you Dave. 

Tanpa membuang waktu saya pun langsung meluncur ke Google Playstore dan mencari aplikasi yang tadi Dave kasi tau, dan aplikasi keren itu adalah BITMOJI. Pernah denger gak? Saya sih pernah mainan Bitmoji ini dulu di facebook, duluuu banget sekitar tahun 2011 an deh kalau gak salah. Bitmoji buat saya sangat membantu sekali, karena saya bisa membuat sticker sesuai karakter saya meski enggak plek sama, tapi lumayan lah bisa saya pakai di postingan blog, buat lucu - lucuan sih. Dulu di facebook namanya Bitstrips, kayak main boneka barbie lah asik bisa ada ceritanya juga. Tapi sekarang ga tau deh masih ada apa enggak. 

Gimana cara bikin sticker sendiri via Bitmoji???

Hal yang paling pertama adalah mendownloadnya, huhu. Ya eyalah donlod dulu masa mau ada tiba - tiba di smartphone, kan TIDAK MUNGKIN.


Setelah sukses ter - donlod di smartphone silakan mendaftarkan email yang aktif atau bisa juga pakai akun snapchat. Setelah selesai baru deh bisa bikin sticker sendiri. Pilih gender sesuai dengan keinginan, ingat gendernya hanya ada dua, male dan female jadi kalau mau nyari gender lain gak bakalan ada, bahahah.
Setelah pilih gender nanti bakalan ada style. Kita disuruh pilih style sesuai dengan keinginan. Bebas mau style gimana juga. Terus mulai memilih model rambut sampai bentuk hidung dan mulut juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan. 


Bukan hanya itu, temen - temen juga bisa memakaikan kacamata pada stickernya. Bisa ganti warna lipstick dan blush on nya juga. Pakaiannya juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan loh. Pokoknya unik dan disesuaikan dengan karakter pilihan kita sendiri.


Setelah sticker jadi, nanti jika ingin ganti baju juga bisa loh bisa diedit lagi. Bitmoji ini sebenernya diperuntukkan snapchat, tapi saya lebih seneng memakainya untuk postingan blog, supaya lebih lucu aja. 


Kalau menurut temen - temen penting gak sih adanya gambar atau ilustrasi untuk sebuah postingan blog? Sharing yuk 



Wassalam



Tian Lustiana 







Senin, 19 Juni 2017

Sariayu Teaslim Pelangsing, Andalan Saya Menurunkan Berat Badan

Assalamualaikum, 

Karena saya menderita OsteoArthritis, maka saya disarankan untuk mengurangi berat badan. Sebenernya saya termasuk yang susah turun berat badan dan sangat gampang naik berat badannya, aneh kan?


Mau tidak mau, suka tidak suka, bisa tidak bisa saya harus menurunkan berat badan, wajib jika memang saya ingin sembuh, begitu dokter menyarankan. Duh, saya langsung mikir dengan cara apa nih saya menurunkan berat badan, metode diet A sampai Z pernah saya jalani, dan akhirnya? NIHIL, berat badan saya masih sama saja dan kadang bertambah. Kan nyebelin. 

Hingga pada suatu hari . . . 

Ada seorang teman yang baik hati memperkenalkan saya pada teh pelangsing yang sudah lama menjadi andalannya menjaga berat badan tubuhnya. Teh pelangsing ini mampu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan agar tetap ideal, cocok nih. 

Teh pelangsing Sari Ayu 

Sudah pada kenal dong sama brand Sari ayu? 
Pastilah pada kenal, wong ini brand lokal yang cukup digandrungi kok, ya sari ayu Martha Tilaar. Selain mengeluarkan produk skincare dan kosmetik, brand ini pun mengeluarkan teh pelangnsing yang terbuat dari bahan yang alami dan tentu saja bahan - bahannya lokal dari Indonesia tercinta kita ini. 


Dan akhirnya saya mencoba teh pelangsing Sari Ayu ini. Alhamdulillah berat badan saya mulai menyusut, yeay. Yang saya pastikan dari pertama kali sebelum konsumi teh pelangsing ini adalah, apakah teh ini aman jika saya konsumsi setiap hari? Dan jawabannya adalah aman. 

Teh pelangsing ini cara kerjanya aktif melangsingkan, dengan menekan nafsu makan. Juga menyerap lemak dalam tubuh dan tidak mengurangi cairan tubuh, jadi enggak lemes. Teh pelangsing Sari Ayu ini mengandung ektrak daun jati Belanda, yang bekerja menekan nafsu makan plus mengurangi kadar lemak dalam tubuh kita. Nah kandungan ini lah yang membuat suksesnya menurunkan berat badan. 

Teh pelangsing Sari Ayu ini hanya mengandung teh jati Belanda? Oh tidak. Teh pelangsing ini mengandung daun teh yang baik untuk proses metabolisme tubuh dan untuk membakar lemak. Bukan hanya itu loh, tapi bisa menurunkan kadar kolesterol jahat juga. Kandungan ekstrak temu giring dan alang - alang juga ada pada teh pelangsing ini, gunanya untuk membantu mencegah penyerapan lemak makanan yang berlebih dan mendetok racun.


Mari minum Sari Ayu Tea For Slim 
Menikmati secangkir teh pelangsing hangat disore hari sambil baca novel. Minum teh pelangsing ini tanpa tambahan gula ya, haram loh kalau ditambahkan gula. Minum teh pelangsing Sari Ayu 3 sampai 4 kali sehari untuk hasil yang maksimal, namun dalam keadaan puasa gini saya minumnya dua kali saja saat sahur dan buka puasa. 



Wasallam,

Tian Lustiana 

Kamis, 15 Juni 2017

Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series

Assalamualaikum, 

Racun perempuan yang enggak bakalan akan usai, halah. Iyess banget kan? Siapa sih yang tahan godaan ketika diracuni lipen? Ada yang tahan? Saya sih ga nahan, hasrat langsung menggebu ketika melihat lipen apalagi kalau lipennya bagus dan murah, catet murah. Kalau lipen nya harga yang gak bersahabat dengan saya, meski bagus suka dipikirin lagi buat beli, haha. Maklum emak irit. 


Lipen matte udah booming dari tahun kapan, dan saya masih cinta sama produk lokal yang kini sudah mempersembahkan lipen matte nya dalam bentuk lip cream seperti lipen matte pada umumnya. Memang sih lokal tapi kualitasnya oke loh, menurut saya. 


Purbasari  Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini sambutan dari para penggemarnya sangat ruarrr biasa loh, gengs! Meski pilihan warnanya dikit banget, tapi saya suka kok dengan warna - warna nya yang syahdu mendayu rindu, ceileh. 

Kandungan  Purbasari  Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini ada Vit E dan UV filter nya. Dari segi kemasan sih menurut saya oke, look so glamour. 

Saya sebut glamour karena tempatnya ada aksen emas dan hitam, kerenlah kemasannya. Tutupnya pun rapat jadi lipen gak bakalan meleber kemana - mana. 









Tekstur Purbasari  Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini menurut saya gampang banget diratakan ya sama lah kayak lip cream lainnya. Aplikatornya enak dipakai karena ujungnya miring, love it. Pigmentasinya oke, tapi untuk mendapatkan warna yang agak terang harus di oleskan beberapa kali, satu kali oles warnanya sangat soft, cocok untuk sehari - hari. Aroma Purbasari  Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini menurut saya sih seger, kayak wangi buah - buahan. 


Dan pilihan warna favorite saya adalah nomor 02 / AZALEA. Cocok banget deh buat kulit saya. 

Untuk harga affordable ya, start from 42K sampai 50K. 



Kalau temen - temen sukanya warna yang mana? 



Wassalam, 


Tian Lustiana 








Menyatukan Perbedaan Dengan Sahabat #Sehatea

Assalamualaikum

Alhamdulillah ya bulan suci Ramadan sudah memasuki minggu ke - 2. Artinya lebaran sebentar lagi, yeay. Dih, Tian Ramadan masih masuk minggu ke - 2 tapi pikirannya udah ke lebaran aja, haha. 


Ngomong - ngomong nih, saya punya pengalaman tentang Ramadan dan berpuasa dengan teman - teman saya loh. Saya bekerja di perusahaan yang mana karyawannya bukan muslim semua, namun saya tetap nyaman dalam menjalani ibadah puasa saya. Bukan hanya itu, setiap adzan tanda orang muslim harus dan wajib melakukan shalat, teman saya yang non-muslim itu yang kadang mengingatkan "kalian belum shalat." Alhamdulillah ya meskipun berbeda namun kami masih rukun dan tentu saling menghargai. 

Ketika Ramadan tibapun, mereka yang antusias mengajak berbuka bersama. Padahal kan mereka engga puasa yah, namun merekalah yang selalu menjadi pencetus ide untuk mengadakan buka bersama. What a wonderfull friendship kan? 

Saya dan teman kerja saya kompak, meski kamu berbeda namun percayalah kami itu sehati. Kami memang beda agama bahkan beda suku juga, namun kami saling menghargai dan selalu saling menghormati. Persahabat tidak memandang agama, persahabatan juga tidak mendewakan suku atau ras, persahabatan menurut saya yang penting sehati, itu saja cukup. 

Kami, saya dan teman kerja saya satu divisi dan team kerja. Kami kompak dan selalu memberikan support ketika salah satu diantara kami sedang lemah semangatnya. Bahkan kadang salah satu diantara kami rela melucu dan melawak demi melihat senyuman dan tawa. Iya dan kalian tau gak? Di kantor kami memiliki nama atau julukan masing - masing loh, nama artis kita sematkan sesuai dengan karakter dan kesukaan masing - masing. Mulai dari Julia Perez sampai Dewi Sandra ada di divisi kami, ah begitu indahnya persahabatan kerja kami. Kami memang beda, namun dalam bekerja kami satu hati dan satu tujuan. 


Seperti bulan Ramadan kali ini, beberapa waktu lalu kami mengadakan buka puasa bersama. Kami ternyata memiliki beberapa persamaan, iya persamaan yang pas banget deh. Kami sama - sama suka meneguk teh hijau sebelum kami makan besar atau meneguk teh hijau sambil ngobrol ringan. Dan ajaibnya lagi, teh hijau yang kami suka itu sama, teh hijau Kepala Djenggot, haha kebetulan sekali deh. Sebenarnya sih bukanlah suatu kebetulan, karena kami sama - sama menyadari betapa banyak manfaat dari teh hijau. 

Teh hijau kan minuman yang banyak memiliki manfaat, salah satunya teh hijau juga kaya nutrisi dan antioksidan yang peranannya besar terhadap tubuh. Apalagi nih teh hijau andalan kami, Teh Hijau Kepala Djenggot yang sangat aman dikonsumsi setiap hari dan tidak ada efek samping buruk. 

Kandungan yang ada dalam teh hijau Kepala Djenggot sudah terbukti untuk mengurangi beberapa resiko penyakit, salah satunya penyakit jantung. 

Manfaat teh hijau : 

Senyawa bioaktif mampu meningkatkan kesehatan tubuh kita, teh hijau Kepala Djenggot ini bisa mengurangi radikal bebas dalam tubuh kita. Kenapa? karena dalam teh hijau itu ada senyawa bioaktif yang merupakan sumber bagus untuk antioksidan. Dalam teh hijau juga ada senyawa antioksidan yang namanya Epigallocatechin Gallate yang kerjanya melindungi sel dan molekul tubuh kita dari berbagai ancaman atau gangguan kersehatan, keren kan? 

Teh hijau juga memiliki senyawa yang mampu meningkatkan kemampuan fungsi otak loh, tuh kan jadi ga melulu kesehatan namun bisa meningkatkan kemampuan fungsi otak, jadi lebih pintar deh. Kandungan kafein dalam teh hijau tidak terlalu besar, ya gak sebesar pada kopi lah. Tentu sangat aman untuk tubuh kita ini. Kafein itu kalau dikonsumsi sesuai anjuran bisa meningkatkan kerja neurotransmitter kayak dopamin dan noreponefrin, otak jadi lebih refleks lah intinya mah. Teh hijau juga mengandung asam amino L-theanine, fungsinya buat apa? untuk mengurangi kecemasan, uh pantesan kalau udah ngeteh hijau suka tenang dan nyaman gitu yah. 



Lemak berlebih? Duh malu banget saya kelebihan lemak haha. Tapi gak takut juga sih karena saya rutin konsumsi teh hijau, yang mana teh hijau ini bisa membakar lemak, meski ga banyak namun lumayan lah ya. 

Teh hijau juga mampu mengurangi resiko terkena kanker. Tau kan ya kalau zaman sekarang penyakit kanker bukan lagi penyakit langka, kalau kita salah makan aja atau sembarangan makan ga menutup kemungkinan terkena kanker kan, apalagi sekarang makanan aja yang dijual ada yang pake bahan - bahan kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Temen  temen tau gak kalau teh hijau ini adalah sumber antioksidan yang bagus, sama loh dengan apel.

Konsumsi teh hijau ternyata bisa juga mengurangi resiko penyakit diabetes. Duh sekarang ga tua ga muda, kalau kena diabetes ya kena aja. 

Pilihan sehatea kami sama ya, Teh Hijau Kepala Djenggot. Demi menjaga kesehatan tubuh kami memang memiliki selera yang sama, ya namanya juga sahabat sehati. 

Kalau temen – temen punya teman atau sahabat #sehatea? Sharing yuk pengalaman sehati bersama sahabat atau teman yang berbeda namun sehati.




Wassalam,
Tian Lustiana 

Rabu, 14 Juni 2017

Ramadan Dan Kenangan Masa Kecil

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, Ramadan sudah 20 hari ya. Bulan yang selalu dinantikan semua umat muslim. Temen - temen punya kenangan Ramadan yang susah banget dilupain ga? Inget gak kalau setiap abis sahur dipanggil temen buat sholat dan tadarusan di mesjid? Ah iya saya mengalaminya, terus sesudah sholat subuh dan tadarusan di mesjid pulang nya jalan - jalan dulu bentar atau main badminton, iya main badminton seusai tadarusan, haha. Ga cape? Dulu sih enggak, asik malahan.

Kenangan Ramadan ga akan pernah lekang deh, saya yakin temen - temen juga pasti punya kenangan tersendiri dengan Ramadan.

Ramadan, puasa dan segala kenangan tentang masa kecil.

Masih ingat banget, pas sholat tarawih saya dan temen - temen nyari mesjid yang 11 rakaat haha, sebelum tarawih pun kami mempersiapkan bekal dengan sempurna. Bekal mie remes dan sebotol nutrisari yang sudah dibuat dari rumah, etdah ini mau botram apa sholat tarawih yah?


Masih ingat, pas mau berbuka mukanya dipasang dengan sememelas mungkin dihadapan mamah dan bapak. Apalagi pas ada iklan sirup duh ini tenggorokan serasa kering kerontang banget, pengen rasanya diteguk semuanya, seger rasanya.

Pas adzan berkumandang, langsung berlomba dengan adik untuk menghabiskan takjil buatan mama. Kadang sampai rebutan sama adik, haha. 

Sahur, ketika dibangunkan sahur rasanya mata enggan melek. Pedes banget ah nih mata. DIbangunin ibu dari mulai panggilan sayang sampai panggilan komandan kompi masih aja engga bangun, dan akhirnya jurus cubit paha pun terjadi, seketika bangun. 

Moment ngabuburit enggak kalah seru. Berjalan sore bersama teman sepulang sekolah agama, mencari makanan. Jajan sebanyak - banyaknya untuk dinikmati pas berbuka nanti, dan hasilnya? Kenyang sebelum semua dilahap. 



Ah sungguh, saya kangen, rindu berpuasa dimasa kecil. Kalau temen - temen adakah yang rindu puasa ramadan masa kecil? Sharing yuk. 





Wassalam,


Tian Lustiana 


Selasa, 13 Juni 2017

Jangan Berprasangka Pada Penyakit

Assalamualaikum,


Beberapa minggu belakangan ini saya merasakan sakit pada kaki dan telapak kaki. Jika bergerak sakitnya luar biasa, berjalan pun ringkih karena sambil menahan sakit. Awalnya saya merasa bahwa saya menderita asam urat, mengingat bapak juga (katanya) memiliki asam urat yang mana faktor genetik dari kakek. Saya pun beranggapan asam urat saya adalah genetik dari bapak.

Rasa sakit yang saya alami datang dan pergi. Dan karena saya menganggap asam urat maka obat yang saya konsumsi pun obat asam urat, hiks. Hingga suatu saat, saya merasakan kesakitan yang teramat sangat, saya kepikiran untukn test darah, bukannya ke dokter haha. Suami aja sampai kaget, lah harusnya ke dokter lah baru nanti dokter yang memberikan rujukan ke lab untuk cek darah. Tapi entahlah saya kok ingin ke lab dulu cek darah, bener gak sih saya ini asam urat. Kebayang banget jika memang bener saya asam urat, menderita deh. Makanan banyak sekali yang dipantang, huhuh. 

Cek darah 

Lalu, saya dan suami langsung deh ke Bio test jalan Naripan dengan permintaan sendiri saya melakukan cek darah untuk asam urat dan kolesterol. Saya pikir daripada saya menduga - duga lebih baik saya cek aja deh. Untuk test asam urat dan kolesterol di Bio test saya membayar 115 ribu saja, lumayan murah kan? Dan hasil test bisa diambil 2 jam kemudian. 

The Result 

Saya dan suami kembali bawa hasil test ke Bio Test, dan langsung ke dokter. ALhamdulillah ternyata saya tidak menderita asam urat atau kolesterol, seneng banget. Saya menderita osteoarthritis. Dokter bilang, persendian saya yang terganggu dan adanya pergeseran tulang pada kaki, makanya saya merasakan sakit yang hebat. Saya untuk sementara sampai sakitnya hilang dilarang membawa beban yang berat, bahkan menggendong Akbar juga harus istirahat dulu. Naik turun tangga juga harus perlahan. 


Apa itu Osteoarthritis??

Adalah kondisi medis dimana sendi merasa sakit dan secara progresif memburuk. Banyak juga yang bilang pengapuran tulang. Gejala awalnya itu nyeri pada persendian, serasa kaku, linu dan kadang timbul bengkak kalau sudah sakit banget. Dokter bilang untuk menyembuhkan osteoarthritis ini adalah perubahan gaya hidup  dan konsumsi obat nyeri.

Ya , saya dianjurkan untuk melakukan diet pengobatan osteoarthritis meski sebenarnya gak akan sembuh total sih namun kurang lebih bisa mengontrol gejala nyeri dan meningkatkan kelancaran fungsi sendi yang mengalami kaku atau linu. Menjaga berat badan menjadi peer banget buat saya. Berat badan saya 60kg, itu sudah masuk keberatan dan ini juga merupakan pencetus saya mengalami osteoarthritis. Osteoarthritis ini bisa terjadi juga jika pernah jatuh, dan kemudian saya flash back lagi, ya saya pernah jatuh beberapa kali pada kaki yang sekarang mengalami sakit ini. Mungkin ga langsung terasa, jangka panjang baru mulai merasakannya.


Untuk diet yang saya wajib lakukan, dokter pun memberikan beberapa daftar makanan yang boleh saya konsumsi. Adalah :

·       ↘  Sayuran segar dan buah – buahan. Dokternya bilang kalau sayuran dan buah bagus untuk saya konsumsi karena mengandung antioksidan dan bisa melawan efek peradangan dari radikal bebas.
·         ↘   Diet karotenoid harus saya lakukan, mampu memperlambat degradasi bawah sendi. Saya harus konsumsi makanan kaya vitamin E, misalnya almond, kacang tanah, tomat atau bayam. Makanan yang vitamin E nya tinggi adalah makanan dengan antioksidan alami dan bisa menurunkan nyeri persendian yang diakibatkan osteoarthritis.

·         ↘   Vitamin C yang dihasilkan dari jeruk dan brokoli wajib saya konsumsi.
·      ↘ Ikan yang berminyak, mackerel, salmon atau sarden bisa menghasilkan omega – 3 asam lemak esensial. Lemak ini bisa mengurangi peradangan.
·        ↘   Dokter juga bilang saya harus konsumsi masakan yang mengandung bawang putih, jahe dan kunyit.
·         Saya harus banyak konsumsi air putih untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan juga racun disiram dengan baik.

Saya benar – benar bersyukur hasil cek darah saya menunjukkan saya aman dari asam urat, kebayang kan kalau saya asam urat, banyak sekali makanan yang tidak bisa saya makan seenaknya, huhu.


Dokter juga memaparkan apa saja yang tidak boleh saya konsumsi : Terong, ya saya padahal suka banget sama terong. Huhu namun supaya saya tetep bugar saya harus hindari terong deh. Saya juga tidak diperbolehkan konsumsi kafein berlebihan, jika ingin minum kopi cukup secangkir saja sehari, gorengan juga harus saya hindari. 

Semoga kita semua sehat selalu ya, aamiin. 

Next saya ceritain pengobatan yang sedang saya lakukan yaaa, gengs!


Wassalam
Tian lustiana

Senin, 12 Juni 2017

Mudik Lewat Udara Yuk

Assalamualaikum, 

Wah sebentar lagi lebaran nih. Gimana puasanya lancar gengs? Alhamdulillah ya kalau lancar. THR nya gimana udah cair belum? Apa masih beku? Makanya jangan kelamaan didalam kulkas tuh THR nya biar cair simpen aja dilemari, haha. Yang sudah cair THR nya enak ya, tinggal beberes buat mudik deh. Beli baju lebaran, beli kue dan beli perlengkapan lebaran lainnya kemudian lets mudik deh. 


Suasana mudik semakin terasa banget yah. Suasana mudik selalu dirindukan setiap tahunnya. Kebayang ya asiknya mudik setelah bertahun - tahun tidak menginjakkan kampung halaman, rasanya pasti beda deh. Apalagi ketemu sahabat atau teman yang sudah lama tidak bertemu, atau mungkin saja bisa ketemu dengan mantan? bahahah tapi jangan baper ye kalau ketemu mantan. 

Mudik itu asik ya. Suasana kebersamaannya dapet banget. Meski tahun ini saya enggak mudik namun saya masih bisa merasakan suasana kebersamaannya kok. 

Mudik, mau pake moda transportasi apapun bakalan terasa menyenangkan jika bersama keluarga kan? Mau lewat udara, darat atau laut pun sama menyenangkannya. Untuk yang mudik jaraknya jauh lebih asik sih pakai pesawat. Menghemat waktu juga kan? Nih ya saya kasi tips untuk temen - temen yang akan mudik menggunakan jalur udara, sebabagi #SobatAviasi saya kasi tipsnya. Eh Tian #SobatAvias itu apa? Adalah komunitas yang dibentuk DitJend Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan. 

Pesan tiket pesawat dari awal 

Harga tiket jelang lebaran itu harganya sesuatu banget deh. Kalau temen - temen sudah fix mau mudik maka mending searching tiket pesawat dari jauh - jauh hari, beli langsung tiket pulang dan juga tiket pergi. Lumayan loh kadang suka ada harga murah kalau lagi ada promo. Beli tiket di maskapai penerbangan yang terpercaya ya. 

Barang bawaan 

Usahakan bawa barang bawaan atau bagasi secukupnya. Kan setiap maskapai itu ada maksimal kapasitasnya untuk bagasi penumpang. Jangan lebih dari 20kg. Kalau emang mau bawa barnag ke kabin, perhatikan juga ukuran kabinnya. Jadi jangan segala dibawa. Jangan lupa matikan handphone atau gunakan mode flight ya. Kalau emang pengen selfi - selfie. 

Kendaraan umum

Pas ke Bandara, mendingan pakai kendaraan umum saja. Lumayan hemat uang parkir juga kan? Karena pakai kendaraan pribadi repot juga ya harus parkir, kebayang biaya parkirnya. 

Bekal dan Obat - obatan 

Kalau mudiknya pas puasa, siapin makanan bekal buat buka yang secukupnya. Ga bawa nasi timbel juga kali haha. Biar ga antri lama kalau pas buka puasa di Bandara, jadi mending makan yang dibawa dari rumah saja kan. Terus perhatikan juga obat - obatan jika memiliki riwayat penyakit. 

Terminal keberangkatan

Pastikan terminal keberangkatan sebelum berangkat cek dulu lokasi terminalnya, jangan sampai salah terminal. Bisa berabe kalau sampai salah terminal.


Datang lebih awal

jangan terlambat, nanti ketinggalan pesawat. Minimal 3 jam sebelum keberangkatan sudah ada di Bandara. Karena kan harus antri check in atau bagasi jadi biar hemat waktu bisa juga online check in. 

Jaga Kesehatan 

Supaya rencana mudik aman terkendali, berdoa dan jaga kesehatan jangan sampai sakit ya. Jaga stamina dengan baik. Jangan sampai pas mau mudik sakit, kan gak asik. 

Nikmati perjalanan

Ya, nikmati perjalanan dengan senyaman mungkin. Sambil menantikan sampai di kampung halaman, bisa diisi dengan selfie ria dengan keluarga, baca buku, tidur atau mengaji. Kan asik waktu jadi enggak terasa begitu saja. 



Mudik dengan jalur udara aman dan nyaman. Cek kembali persiapan barang bawaan temen - temen jangan sampai tertinggal ya. Dan happy mudik temans!
Kalau temen - temen mudiknya menggunakan jalur udara, darat atau laut?  Sharing yuk. 



Wassallam,


Tian Lustiana 





Selasa, 06 Juni 2017

Kopdar Blogger JNE : Apakah Blogger Harus Ngevlog juga?

Assalamualaikum,


Apakah blogger harus ngevlog juga? 

Pertanyaan itu diutarakan ketika acara Kopdar Blogger Jne beberapa hari lalu. Yassh beberapa hari lalu saya dan temen - temen blogger meet up di Beehive Cafe bersama JNE. Ada yang istimewa sih buat saya acara ini selain ada Haykal Kamil, adalah Pungky. Ya saya adalah silent reader blog pungky dan bisa dibilang saya ngefans sama mamah nya Jiwo itu. Dan dugaan saya benar, gaya bahasa dia yang rame itu benar adanya ketika ketemu langsung sama Pungky, dia bener - bener heboh dan rame.


Baca :  Makan Malam Bareng JNE 

Jadi, acara Kopdar Blogger Bareng JNE ini membahas tentang Vlog, maka menghadirkan Haykal Kamil sebagai Vlogger kenamaan yang sudah ngehits duluan di dunia artis. Dan narasumber kedua adalah Pungky Prayitno seorang blogger lifestyle yang sangat ngehits yang juga merambah menjadi seorang vlogger. Dan narasumber selanjutnya adalah Bang Aswi, founder Blogger Bandung dan blogger yang terkenal dengan "sosok itu". 

Oke, back to tema acara "unpack your creative content"  . Haykal kamil memaparkan kenapa dia akhirnya memilih menjadi seorang vlogger, padahal kan kita semua tau yah bahwa Haykal Kamil ini adalah seorang artis, yang lumayan namanya terkenal. Kok bisa sih dia malah memilih menjadi seorang vlogger. Menurut Haykal Kamil dengan ngevlog dia lebih bisa membranding dirinya sendiri, dan tentu dia lebih bisa berekspresi sesuai keinginannya mau ngomong apa juga.Haykal juga kasi tips biar ngevlognya keren dan beda dengan yang lain, misal review atau unboxing gadget pake bahasa sunda gitu, wih keren kan. Sebelum memulai ngevlog, Haykal bilang tentukan dulu deh arah mau dibawa kemana vlognya, kemudian lihat trends juga biar tau yang lagi ngetrend itu apa aja baru deh mulai ngevlog.



Masih menurut Haykal nih, sekarang masyarakat itu lebih senang menonton. Jadi bikin lah konten vlog yang emang dibutuhkan orang banyak dan isinya memberikan informasi. Oke deh noted ya Haykal.

Dan sekarang waktunya bertanya pada Pungky yang lebih dulu menggeluti blog sebelum akhirnya memiliki vlog juga. Apakah blogger harus ngevlog juga?  Dan jawabannya adalah IYA. Blogger juga harus mengasah kemampuan ngevlog untuk memberikan informasi kepada pembaca atau penontonnya. Pungky malah punya niat mau memvlog kan blognya, keren ya idenya.


Bang Aswi sih bilang ga harus seorang blogger ngevlog juga, karena sekarang ada instagram yang kasi durasi lumayan buat upload video. Dan emang sih kalau kekuatan Bang Aswi ada pada tulisannya.

❤Blogger Vs JNE

Pungky pun menjelaskan bahwa kedekatannya dengan JNE emang sejak dulu, bukan hanya dengan JNE namun dengan semua Brand yang bekerja sama dengannya, ya emang deket. Akrab gitu. Karena Pungky rutin dan sering dapat paket kiriman brand atau endorse dan melalui jasa pengiriman JNE, kalau barang belum sampai Pungky suka bertanya langsung sama pihak JNE. Bahkan Pungky juga suka loh balasin di twitter yang nanyain Resi nanyain ina inu tentang JNE. Eh Ngomong - ngomong masalah nanyain resi, kenapa ga track sendiri ya pake aplikasi MYJNE? 

Baca : Aplikasi Keren MYJNE

JNE dan blogger menurut saya emang erat kaitannya. Saya juga selalu nerima paket, baik itu online shopping atau endorse selalu menggunakan JNE, dan alhamdulillah selalu datang tepat waktu meski kalau pada waktu - waktu tertentu kadang suka over load



Iya aplikasi MYJNE kan bisa tracking resi, jadi bisa tau loh ada dimanakan barang kita berada. Terus MYJNE juga bisa cari agen JNE terdekat didaerah kita, asik kan? Udah pada donlod belum aplikasi MYJNE? Banyak banget deh manfaat donlod MYJNE, ga akan rugi kalau temen - temen donlod aplikasinya.


Terimakasih JNE atas kopdar kerennya bersama Blogger Bandung, see you next time JNE :) .



Wassalam



Tian Lustiana 



Text by Tian lustiana

Photo by : @idatahmidah , @bandungdiary , @JNE_ID 











Senin, 05 Juni 2017

From The Bottom Of My Broken Link

Assalamualaikum,

From the bottom of my broken link heart. Pernah dengerkan lagu ngehits dari Britney Spears itu? Yups itu lagunya emang endang gulindang yah, tapi kalau broken link gimana? huhu sebel, sedih dan ngenes banget tau kalau hapus - hapusin broken link itu, kegiatan yang ga ada faedahnya sama sekali deh kayaknya. Tapi kalau dibiarin broken link nya ya lama - lama jadi broken heart nih, huhu. 


Eniwei baswey, broken link yang ada diblog saya itu ngarah ke link bener sih namun halaman atau page yang bersangkutan itu menjadi not found, lah gimana ini? udah nulis kok tiba - tiba dihapusin,ga ada kerjaan ya? 
Eits itu yang sebelah sana kenapa mengernyitkan dahi gitu sih? Masih loading ya apaan sih Tian ini ngomongin broken link? Hmm baiklah akan saya jelasin secara sederhana yah. Broken link itu adalah link yang mati, jadi kalau diklik linknya yang ada page not found atau bad host. Ya mungkin saja itu link yang mengarah ke postingan yang sudah dihapusin seperti yang tadi saya jelaskan diatas. 

Baca : Mengenal Da dan Pa 

Broken link ada untungnya gak sih? Ya untungnya buat yang simpan link, seenggaknya masih ada link yang mengarah ke blognya. Sementara kerugian buat kita yang ketitipan broken link apaan? Let me know ya, 



  1. Broken link bisa bikin blog kita kena pinalti dari mbag Google katanya sih gitu, etdah kalau udah kena pinalti si mbah pengaruhnya ke pagerank dan terindeks enggaknya blog kita sama search engine, hmm lumayan serem yaa. 
  2. Broken link bisa menurunkan SEO blog kita loh, iye kualitas seo blog menurun kalau banyak broken link. Lama - lama jadi broken heart dah. 
  3. Kalau broken linknya banyak bisa - bisa blog dianggap spam loh sama search engine, ah makin serem.
  4. Dan yang pasti pas kita klik sirna sudah harapan mendapatkan informasi kan? 
Baca : Visitor vs Pageview Blog


Eh kenapa sih kok bisa - bisa nya menjadi broken link?

Saya udah bilang tadi, salah satu pencetus broken link adalah postingan yang dihapus maka terjadilah link mati. Atau bisa saja alamat domain yang diganti. 

Cek yuk broken link yang ada di blog temen - temen dengan brokenlinkcheck.com . Ketika sudah masuk, masukkan alamat blog yang mau dicek broken link nya kemudian find broken link. Tunggu beberapa saat sampai proses pengecekannya selesai, nah baru deh bermunculan broken link - broken link yang tidak diharapkan kemunculannya haha. Dan silakan hapusin satu persatu. Kuncinya adalah satu : SABARLAH DALAM MENGHAPUS BROKEN LINK

Saran saya sih mending seminggu sekali cek in aja broken link nya, jadi ga numpuk banget broken link yang harus kita hapus. 
Nah kalau temen - temen suka cek in broken link gak? 




Bandung,
With love,


Tian Lustiana