Ide Menanam Tanaman Hias Di Rumah

14.45.00

Assalamualaikum,

Hallo, ini postingan kedua yang saya tulis tentang teman blogger, sebelumnya saya berkenalan dengan mbak Ayunovanti, nah sekarang saya kenalan dengan mbak Elisa karamoy, hmmm sekilas namanya kayak angel karamoy ya, mungkin ada hubungan saudara ya mbak Elisa? :D. Kalau dengan mbak Elisa karamoy ini saya sudah kenal, maksudnya sudah kenal dengan blognya dan saya cukup sering main ke blognya juga. 
Saya pertama kenal dengan blognya mbak Elisa ini ketika saya sedang ingin mencoba menanam tanaman hias di rumah, nah kebetulan ada postingan mbak Elisa tentang itu. Mengingat halaman rumah saya tidak luas, maka saya pun mencari cara bagaimana agar saya tetap bisa menanam bunga dengan cantik di pekarangan rumah. 



Tips ini saya ambil dari blognya mbak Elisa, diataranya adalah : 



  • Metode pot. Ini sudah akrab sekali yah, menanam dalam pot. 
  • Metode hidroponik. Metode ini lagi happening, menggunakan media air yang digunakan sebagai pengganti tanah agar tumbuhan bisa tumbuh dengan baik. Hidroponik ini bisa ditempel di dinding tembok juga loh. 
  • Metode kebun vertikal. Vertical garden adalah cara menanamnya dengan menggunakan pot yang digantungkan, atau bisa juga menanam tanaman yang merambat, dengan begini pot yang menggantung itu bakalan terlihat lebih cantik deh. 
  • Menggunakan kontainer. Agak ekstrim nih tapi lucu juga, kontainer kita atur sedemikian rupa agar bisa ditanam tanaman atau bunga hias yang cantik. 


Keren kan ide dari mbak Elisa ini???


Yang sedang mencari ide untuk membuat tanaman di pekarangan rumahnya bisa loh untuk nyontek idenya mbak Elisa :). 

Terimakasih mbak Elisa atas idenya :). 


Wassalam,

Tian Lustiana





You Might Also Like

20 komentar

  1. Aku suka tanam tanaman mba..bahkan buku ad yg genre tanaman hehe..tp sekarang sedang terjangkit penyakit alas alas hehe..alias malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyakit alas2 itu emang menjangkit hampir semua orang hahaha termasuk saya

      Hapus
  2. sudah 2x nyobain nanam di dalam rumah, tapi itu tanaman kek kurang seger ya. Alhasil saya pindahin ke luar baru deh dia "senyum" hihihi sayanya yg malas keknya mindah2in ke dalam dan ke luar ruangan :D *curcolsih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Males angkat2nya ya mbak apalagi kalau potnya besar2

      Hapus
  3. Saya suka tanaman, mbak. Tapi kurang suka bercocok tanam hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi saya juga gitu. Tp sekarang lg pengen bercocok tanam tapiiii males siram2nya suka lupa haha

      Hapus
  4. lebih parah aku nih Mbak, suka menanamnya tapi males merawatnya -___-

    BalasHapus
  5. Pingin hidroponik...tapi belum keturutan sampe sekarang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga haha baru simpen2 cara menanam hidroponik aja di timeline wkwkwkwk

      Hapus
  6. Bisa bisa dipraktrkin, kalo dah punya rumah sendiri :D, yuk cus mbak Tian ;)

    BalasHapus
  7. Wah barutau beliau suka tanaman. Bagus2 tanamannya.

    BalasHapus
  8. Tangan saya belum bersahabat dengan tanaman, Mbak, entah mengapa kok sulit tumbuh ya... Hmm... harus sinau daro Mbak Elisa Nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi mungkin tangannya belum dikasi es :D jadi belum dingin

      Hapus
  9. Senang sekali jika punya tanaman hias di rumah. Saya ke blog Mbak Elisa dulu untuk sinau ah

    BalasHapus
  10. Aku suka menanam di pot..pakai bekas bungkus detergen hehehe

    BalasHapus
  11. Aku udah nanem cabe dan daun bawang, pingin nanem bunga yg cantik-cantik tapi lahan terbatas, huhu

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla