Maafkanlah

Setiap hati pernah terluka, 
setiap jiwa pernah tergores pedih,
Dan setiap manusia pernah merasakan sakit hati,
Namun memaafkan dan ikhlas adalah kunci kesembuhan hati,
maka maafkanlah orang yang melukaimu...

Sumber Gambar : rakyat.blog.uk
Saya rasa tidak ada yang tidak pernah merasakan sakit hati, entah siapa itu orangnya. Saya yakin semua orang pernah merasakan sakit hati. Sakit hati banyak definisinya, banyak pengertiannya dan tergantung pada diri orang itu sendiri. Perselisihan paham, perbedaan pendapat, hingga kesalahpahaman yang bisa menorehkan luka dalam hati. Dan konon, luka dalam hati itu susah sekali hilang, akan ada torehan luka diujung nanti. 

Namun, jika ikhlas dan ridho memaafkan, insyaa Allah torehan luka itu sirna, hilang tanpa bekas. Karena orang yang memberikan maaf sesungguhnya adalah orang berhati mulia. 

Jilbab yuk

sumber : kartundakwah.islam 
"nanti aja deh dijilbabnya kalau sudah menikah"

"nanti aja dikerudungnya kalau sudah lulus"

"nanti deh dikerudungnya, sekarang hati aja dulu yang dijilbabin" 

Hmmm, banyak sekali alasan yang mereka benarkan untuk tidak menutupi auratnya, padahal jelas sekali hukum menutup aurat bagi seorang muslimah itu wajib hukumnya, sesuai dengan dalilnya dalam surat Al - Ahzab ayat 59 : 

Saya butuh ikhlas dan sabar

Ikhlas dan sabar adalah dua kunci rahasia tenang menjalani hidup. Dengan berbekal keduanya, maka hidup akan tenang dan damai, in syaa Allah. Dan saya masih ingin mempertebal rasa ikhlas dan sabar saya, terus dan terus.
Sumber Gambar : akhwatperindusurga.blogspot.com 

Sebagai manusia, saya memang tak pernah luput dari perasaan marah, dan sakit hati. MAnusiawi memang, namun saya ingin hal yang dianggap manusiawi itu tidak berlama menyelinap dalam hati saya. Saya ingin hati saya bersih dan bebas dari perkara yang tidak baik. 
sumber gambar : cahaya - alhamdulillah.blogspot.com 

Ada hal yang membuat hati saya terluka, bathin saya terkoyak dan air mata mengalir. Sampai saat ini saya yang malah memikirkan dan terus memikirkan, padahal ini serius bukan masalah keluarga. Hanya masalah dengan teman, beda paham. 

MY GRADUATION

Sedikit flash back aaah, masih inget banget bahagianya pas lulus SD dan akan melanjutkan sekolah ke SLTP, bahagianya pake banget karena saya akan belajar ke jenjang yan lebih tinggi. Dan begitupun ketika saya lulus SLTP saya pun merasakan kebahagiaan yang sama saat memasuki jenjang yang lebih tinggi. Hingga akhirnya saya lulus SMK. 

Saat lulus SMK, saya tidak memiliki niat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Entahlah kenapa saat itu saya enggan kuliah dan malah memilih untuk langsung bekerja. Ada beberapa yang menjadi bahan pertimbangan saya waktu itu hingga akhirnya saya memutuskan untuk langsung bekerja. 

Hingga akhirnya dari 2003 setelah lulus SMK, saya bekerja dan 2007 saya pun menikah. Dan keinginan untuk kuliah sama sekali tidak terlintas hingga saya memiliki anak. Hingga pada akhirnya tiba, bulan september 2010 dengan sangat tiba - tiba sekali terbesit keinginan kuliah dalam hati. Namun saya urungkan kembali niat itu, mengingat saat itu saya tidak bekerja dan Marwah juga masih kecil. Saya hanya menyimpan keinginan ini dalam hati saja, iya dalam hati saja. 

Selamat Hari Ibu Mamah

Selamat Hari Ibu, Mamah 


Tetap Eksis Buka Toko Online

Akhir tahun 2014 ini akan segera berakhir. Banyak sekali resolusi yang alhamdulillah mulai tertuntaskan dengan baik, namun ada juga yang belum saya tuntaskan dengan optimal, semoga awal tahun bisa segera saya selesaikan, aamiin. 

Salah satu dari sekian banyak yang belum terselesaikan dengan baik di tahun ini adalah toko online saya. Saya mulai berjualan online sekitar tahun 2008 pada akhir tahun, desember tapi lupa tanggalnya. Banyak sekali yang saya jual, mulai dari baju, baju anak, baju rajutan hingga perawatan wajah dan badan. Alhamdulillah hasil ommsetnya terus meningkat meski kadang terjadi penurunan juga, yah namanya juga jualan toh, ada untung ada rugi. 

Dan sekarang, bisnis toko online saya ini akan saya gali kembali setelah vakum setahun ini, padahal di awal tahun lalu, saya punya resolusi untuk memiliki domain sendiri untuk toko online saya, namun belum terwujud. Insya Allah tahun depan kalau ada rejeki deh. 

Ada beberapa hal yang ingin saya sharing dalam berjualan online yang sudah saya geluti selama kurang lebih 6 tahun ini. 

A self Reflection : Ganti sisi buruk dengan sisi baik

Tahun 2014 akan segera berakhir, 2015 segera menanti. Hmmm sepanjang 2014 ini saya sudah memposting beberapa tulisan, mulai dari curhat, review dan lainnya. Dari sekian banyak postingan *ceileh gaya bener* ada satu postingan yang sangat berharga untuk saya, ya untuk saya pribadi. Saya menulis itu sebenarnya susah payah berperang dengan batin sendiri, gak mau mempublish sisi buruk saya. Namun akhirnya saya pun memberanikan diri mempublishnya dan tulisan yang sangat berat saya publish itu adalah " Part of me : Sisi Buruk " . POstingan itu saya post tanggal 07 Juli 2014 di www.Tianlustiana.com.  Dari judulnya aja sebenarnya saya sudah malu, hihi. Malu kenapa? malu lah, saya malah mengumbar keburukan diri sendiri :D. 

Tulisan ini saya buat ketika saya merasakan suatu keterpurukan, ketika saya minder dan ketika saya sedang berkecil hati. Dan saya seperti menemukan kaca yang sangat besar dan ternyata apa yang tersimpan dalam diri saya sebagai sisi buruk ini haruslah segera saya ubah menjadi sisi yang positif. Yah harus. Saya yang kurang percaya diri, saya yang moody. Dan dengan memberanikan diri untuk posting itu, saya berkeyakinan bahwa postingan ini akan menjadi pengingat saya. Saya tidak boleh menerapkan lebih lama lagi sisi buruk itu, hancurkan dan leburkan segera dan berganti dengan sisi baik. 

Apakah pasien tidak berhak tahu merk obat yang diberikan dokter???


Sekarang sedang gencar - gencar orang - orang mensosialisasikan BPJS, sebenarnya saya sudah tahu tentang ini dari awal tahun 2014. Namun saya akhirnya memutuskan untuk membuat BPJS pada awal bulan November 2014, karena setelah saya baca dan telaah dari beberapa masyarakat yang menggunakan BPJS mereka puas dengan pelayanannnya. Bahkan biaya bersalin pun diclaim, saya langsung senang mendengarnya. Dan oke, aku daftar. Saya daftarkan juga Marwah dengan kelas 1 dan saya sendiri kelas 2. Lalu saya diberikan virtual account dan kartu bpjs nya. 


Tanggal 05 Desember 2014, saya ingin membawa Marwah ke spesialis kulit. Namun karena saya menggunakan bpjs, jadi saya pikir lebih baik saya menggunakannya, kan gratis. Saya ikuti prosedur awal untuk ke faskes tingkat pertama yakni puskesmas, saya disarankan untuk ke puskesmas Babakan Sari Kiaracondong sesuai dengan kecamatan yang tertera di ktp saya. Sesampainya disana sekitar jam 11, karena memang Marwah harus sekolah dulu. Di puskesmas saya lihat lengang, hanya ada satu orang saja yang mengantri. Senang sekali, karena pasti tidak akan memakan waktu lama, pikir saya saat itu. 

Setelah daftar, saya bergegas ke ruang tunggu, disana kosong. hanya ada satu gadis perempuan yang sedang membuat surat keterangan sehat untuk melamar kerja. Satu jam berlalu, saya bersama si gadis itu masih menunggu dengan tidak ada antrian di ruangan dokter sama sekali. Saya tidak melihat kesibukan diantara pegawai puskesmas itu selain mereka sedang menjajal pakaian yang dijual temannya, sayangnya saya tidak memoto kejadian itu. Setelah satu setengah jam, akhirnya nama Marwah dipanggil. 

PEREMPUAN MANDIRI DAN PENUH INSPIRASI

Dulu sih banyak bilang kalau perempuan itu kerjanya hanya di sumur, dapur dan kasur. Huhu rasanya para perempuan serasa diseret dalam ketidakberdayaan jika memang slogan yang selalu terngiang itu harus direalisasikan. Namun jaman telah berganti, teknologi semakin canggih, seorang perempuan tak hanya harus bekerja di sumur, dapur dan kasur. Namun juga bisa menjadi seorang yang mampu berkarya. So, anggapan bila perempuan yang hanya cenderung bisanya mengurus suami, anak dan urusan rumah tangga itu sih sangat salah sekali, karena perempuan sekarang bisa terus berkarya dan menjadi inspirasi banyak perempuan lainnya meskipun tetap dirumah. Dan sekarang perempuan itu harus mandiri secara finansial. Lho untuk apa? kan ada suami yang mencarikan uang untuk kebutuhan rumah tangga? gini nih, suami memang memiliki tugas utama untuk memenuhi kebutuhan rumahtangga, namun tidak ada salahnya donk jika kita sebagai perempuan ikut serta memberikan kontribusi terhadap keuangan rumah tangga. Perempuan jaman sekarang bisa mandiri secara finansial tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga lho. Dengan bantuan teknologi yang semakin maju ini, perempuan bisa melakukan bisnis online yang sama sekali tidak mengganggu kegiatan rumah tangga. Karena bisnis online ini bisa dilakukan kapan saja dan waktunya sangat fleksibel.

Body Cologne Mazaya

Sebagai wanita, tentunya kecantikan menjadi hal yang patut diperhatikan dong ya. Mulai dari perawatan badan hingga perawatan wajah. Disamping itu, banyak sekali brand yang berkeliaran di Indonesia, mulai dari yang mahal sampe yang murah. Mulai dari yang lokal sampe yang interlokal *hihitelponkaliya*. Itu sih tergantung kita sendiri yang milih, mau yang mana? ayoo jujur aja. 
Body Cologne Mazaya


Sebagai wanita muslimah, saya sih lebih worthed sama produk kosmetik yang berlabel halal, iya dong masa iya lah. Disamping halal, keutamaan kedua yang jadi pacuan memilih kosmetik adalah harga, ya harganya harus murah. Soalnya maklum aja, saya beli kosmetik itu uangnya sisa, sisa beli susu Marwah, sisa uang sekolah Marwah dan sisa jajannya Marwah. Jadi harus ekstra hemat kan. Makanya saya mau kualitas oke dan harga oke, hihi meskipun kata orang ada harga ada kualitas. Tapi insya Alloh deh yang saya pilih ini kualitasnya oke dan harganya minim lah. Bukan berarti murahan dong. 

Sakitnya Tuh Di gigi

Sakitnya tuh di gigi sini. Lagu yang cukup fenomenal memang, sambil goyang - goyang gerakin dada, ah pokoknya gokil deh. Namun jika sedang mengalami kesakitan yang sangat sakit seperti yang saya derita selama kurang lebih 3 bulan kebelakang sampe sekarang ini, apa saya masih mau nyanyi lagu itu sambil joged gitu? jawaban saya adalah NO. Yang akan saya lakukan nyanyi dengan pelesetan menjadi sakitnya tuh disini *tunjukgigi*, yah sudah 3 bulan ini saya sering merasakan sakit gigi yang sangat menakjubkan menyakitkan. Ga bisa tidur, ga bisa makan dan lainnya. Anehnya ni gigi yang sakit datangnya suka kayak jelangkung gitu, datang tanpa diundang dan pulang tanpa diantar, huh menyebalkan bukan?

Sudah beberapa orang menyarankan agar saya segera ke dokter gigi, namun saya berkelit dengan mengatakan aah ini mah sakit gigi biasa, karena saya lagi stress mikirin dan ngerjain skripsi aja makanya langsung ke gigi deh. Hmmm sebenarnya alasan ini sangatlah tidak masuk akal, dan herannya mereka yang menyarankan saya itu percaya aja, hueheheh. Sebenarnya aku phobia dengan dokter gigi dari kecil. Dari kecil kalau gigi goyang saya ga mau ke dokter gigi, pasti saja cabut sendiri. Kadang mamah dan bapak suka ngomel ketika aku yang malah jejingkrakan seneng berhasil mencabut gigi sendiri dan memamerkannya pada mereka. Hihihi.

Seminar internasional PIKSI GANESHA BANDUNG

Alhamdulillah, ini kali pertama PIKSI GANESHA BANDUNG mengadakan seminar bertaraf internasional. Sebagai mahasiswi politeknik piksi ganesha, tentunya saya merasa bangga dong. Apalagi dalam seminar internasional ini, mengundang Bapak Ilham Habibie, yang notabene menjadi icon kecerdasaan seperti sang ayahnya. 

Baiklah back to PICKS, Piksi International COnference on Knowledge and Science. Diikuti oleh ribuan peserta mulai dari mahasiswa/i, dosen, dan semua praktisi pendidikan serta ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu. 

Atasi keputihan secara Alami

Bagi perempuan, Keputihan yang merupakan cairan berwarna putih ini sangatlah mengganggu kepercayaan diri dan kesehatan. Banyak sekali cara yang dilakukan demi menyembuhkan penyakit yang menyerang daerah intim perempuan ini. Serta banyak juga penyebab yang tanpa disadari perempuan inilah sebenarnya penyebab datangnya keputihan. Diantaranya adalah stress, kurang menjaga kebersihan, memakai pakaian dalam yang terlalu ketat, kelelahan dan masih banyak lagi lainnya. 

Dan, perlu perempuan tahu. Bahwa keputihan ini ada jenisnya, yakni fisiologis dan patologis. Keputihan yang normal biasa disebut dengan keputihan fisiologis, dan patologis adalah keputihan yang biasanya sering disertai dengan rasa gatal dan bercak yang sangat berlebihan. 
Sumber : www.google.com 

Cara secara alami yang sangat ampuh untuk mengatasi keputihan, adalah : 

  • Akar Bayam, memiliki sifat antinakteri yang bisa mengobati infeksi. cobalah minum 2 kali sehari. 
  • Bawang Putih, dipercaya karena memiliki kandungan antibiotik yang bisa mengatasi bakteri pada ms. V. 
  • Daun sirih, khasiatnya memanglah sangat banyak, terutama untuk masalah kewanitaan. 

Artikel ditulis oleh : Tian Lustiana 
Gambar dari : Google 

Selamat Jalan AKI

Ada kelahiran, ada kematian
Ada yang datang, ada yang pergi
Kenyataan yang memang nyata
dan harus diterima dengan keikhlasan
Selamat Jalan Aki, doa dan rindu kami untukmu selalu
Selamat menempati tempat terindah bersama orang -orang soleh
 ( Jumat, 14 Nopember 2014. Ba'da Ashar Aki telah pergi meninggalkan kami semua. Innalillahi wainnailaihi Roojiun ) 
Aki ( 02-02-1932 ) - ( 14 -11 -2014 ) 

Masih teringat persis, nasihat Aki untukkku. "sholatlah tepat waktu, karena orang iman itu selalu tepat waktu". " orang islam itu tidak boleh berbohong". Dan masih banyak nasihat yang Aki berikan untuk para anak, cucu dan buyutnya. 

Wanita itu bernama MAMAH

Mamah adalah...Wanita yang tercipta dengan hati yang lembut. Kelembutan hatinya ini yang kadang disebut sensitif. Entahlah terserah mereka menilai tentang wanita. Yang pasti wanita adalah mahluk yang kuat dan tabah. Bagaimana tidak, anak - anak dikandung dan dilahirkan dari rahim seorang wanita. Bukankah membutuhkan kekuatan ekstra untuk mengandung selama 9 bulan? dan kekuatan yang sangat luar biasa untuk melahirkan anak ke dunia? Serta kesabaran dan ketabahan yang dimiliki wanita selama ia membesarkan anak - anaknya. Dan sebab itu lah wanita adalah manusia ciptaan Allah Swt yang paling hebat dan sempurna. Dan wanita itu adalah mamah. Iyang sangat bangga pada mamah... 
Mamah, selalu cantik ya mah 

"Setiap wanita akan menjadi seorang ibu yang akan melahirkan generasi baru. Dari wanita lah anak - anak cerdas lahir dan berkembang serta bertumbuh". 

Peeling Cream Wardah

Adakah diantara perempuan ini yang suka melakukan ritual peeling? iya peeling, bukan feeling yaaah. 

Itu lho peeling yang gunanya untuk mengangkat sel - sel kulit mati pada wajah kita. Karena penumpukan sel kulit mati itulah makanya wajah suka kusam dan terlihat kucel ya alias engga bersih dan jauh dari kinclong. Banyak juga sih orang yang bilang bahwa peeling ini adalah proses penipisan kulit, iiih sotoy banget deh, bukan tauuu. Peeling itu bukanlah proses penipisan kulit yang suka bikin wajah kayak udang rebus gitu, bukan layau...

Peeling ini ternyata perlu lho dilakukan selain ritual membersihkan wajah dengan cleanser atau toner. Tanpa peeling sih sel kulit mati mustahil raib dari wajah. 

Ada beberapa merk peeling yang dijual dipasaran, semuanya menawarkan hasil yang bagus katanya sih gitu. Jadi sebagai pengguna atau konsumen kita sih hanya harus lebih pintar saja mengenali jenis kulit wajah kita agar mendapatkan brand peeling yang benar - benar cocok untuk wajah dan memberikan hasil yang maksimal. 


Selain hasil yang maksimal, yang paling utama untuk muslimah adalah halal, kosmetik haruslah halal, jadi saya saranin aja nih untuk memakai peeling cram dari Wardah.
Apa sih kelebihan dari peeling cream nya Wardah?

1. Mengandung scrub yang halus, meskipun halus mampu dan jitu lho mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. 
2. Tidak akan membuat kulit menjadi iritasi atau kering.
3. Selain mengangkat sel kulit mati, peeling cream wardah juga bisa membantu proses regenerasi sel - sel kulit. 

Sudah tahu dong yah kelebihannya peeling cream wardah, nah sekarang cara pakainya gimana yaa? 

1. Tuang peeling cream secukupnya pada telapak tangan yaa, jangan banyak - banyak dan jangan juga dikit banget.

2. Oles pelan pada wajah yang sudah dibasahi sebelumnya.

3. Setelah merata, kemudian pijat lembut untuk mengoptimalisasikan pengangkatan sel kulit mati pada wajah. 

4. Setelah sel kulit mati terangkat, silahkan dibilas hingga bersih.

5. Oleskan krim malam deh, karena saya biasanya melakukan peeling pada malam hari sebelum tidur. 


Gunakan seminggu sekali ya peeling creamnya. Tapi saya sih biasanya memakai peeling cream ini 2 minggu sekali. 



Artikel by Tian Lustiana 
Gambar by wardahbeauty.com

Tips tetap sehat dan bugar

Perempuan, bila tubuh kita sedang sakit tentu semua aktivitas akan terganggu dong. Maka perlu banget nih menjaga kesehatan setiap harinya, agar aktivitas juga berjalan dengan lancar, bukankah begitu? 

Nah, kali ini saya akan paparkan beberapa resep sehat agar tetap fit dan bugar menjalani aktivitas serta agar tidak mudah sakit, yuk diintip : 

1. Pola tidur harus teratur, normalnya kita istirahat selama 8 jam setiap hari. Kekurangan tidur bisa membuat kerja otak menjadi terganggu dan lamban lho. Ingatan akan menjadi berkurang bahkan akan mengganggu konsentrasi juga jika kurang tidur. 

2. Pola makan, pola makan juga harus teratur ini akan membuat pencernaan bekerja dengan baik. Makan 3 kali sehari adalah standarnya. Bila kita terlambat makan, efeknya sih gak akan langsung namun lama lama lambung yang akan kena dan timbullah penyakit. Biasanya penyakit maag atau bisa thypus. jadi biasakan jaga pola makan sehat dan teratur ya. 

3. Minum air putih, 80% dari tubuh kita adalah air. maka apabila tubuh kekurangan  air maka langsung deh dehidrasi. Kalau dehidrasi maka tubuh akan lemah dan lemas. 

4. Olahraga, dengan rutin berolah raga, tubuh akan segar dan sehat karena mengeluarkan keringat. Kalori juga akan terbakar sehingga racun dalam tubuh juga mati. Jadi penting bukan olahraga untuk tubuh? 

5. Hindari Stress, kecapean, keletihan dan lelah adalah awal mula stress. Stress membuat kerja organ tubuh menjadi berat dan tidak normal. 

6. minum vitamin dan makan buah, Buah baik lho untuk pencernaan dan mengurangi resiko sakit. 

7. Jaga Kebersihan, ini adalah penting sekali karena kebersihan adalah awal dari kesehatan. 


Jadi yuk mulai merubah pola hidup menjadi sehat, agar tidak mudah sakit dan badan selalu sehat. 



Artikel by Tian Lustiana 
Photo by searching GOOGLE 











Mau kartu nama gratis??

Berselancar di internet memiliki banyak manfaat untuk saya. Dan saya yakin untuk semua pengguna internet dibelahan dunia pun merasakan manfaat yang sama kan? 

Salah satu diantaranya manfaat yang saya rasakan adalah nge blog yah, banyak hal yang bisa saya dapat dengan menjadi seorang blogger, pokoknya banyak deh. Insya Alloh next saya akan posting deh tentang manfaat blog yang telah saya rasakan. 

Karena inti dari nge blog itu adalah berbagi, maka sekarang saya akan berbagi informasi nih. Info mendapatkan kartu nama gratisan yang dikirim dari united kingdom, woooow keren kan? Meskipun gratisan, bahan kartu nama nya juga keren banget dan ga kelihatan gratisan lho. Beneran... 

Kriteria khusus Blogger

Sebagai seorang blogger yang masih newbie, memang banyak sekali yang harus saya pahami dan pelajari. Seputar kepenulisan tentunya. Seputar permainan kata yang harus saya tulis demi memuaskan si peminta jasa blogger. Yah blogger kini merupakan profesi yang bisa mendatangkan pundi - pundi yang akan menjadi harta pada kolom debet. Namun tidak semudah itu saja, buat blog, jadi blogger dan meraup untung? Tidak begitu saja. 

Proses harus dilalui dengan berbagai macam cara, tentu saja konsekuensi dan ciri khas penulisan yang akan memberikan kita nama dalam dunia BLOG. 
Sumber : Koleksi Pribadi 

3 Kunci hidup bersosialisasi

Kadang sebagai manusia, kita memang sudah seharusnya bersosialisasi. Dengan siapapun, dari kalangan apapun tanpa kecuali. Ini bisa membuat kita bisa dikatakan sebagai mahluk sosial yang seutuhnya kan? jadi harus bisa berkomunikasi dengan siapa saja, dengan siapapun dari semua kalangan. 

Dilema yang seringkali dihadapi oleh manusia sebagai mahluk sosial adalah perselisihan paham diantaranya. Kalau cocok yang cocok, kalau tidak cocok yang berantem. Simple sih sebenarnya pemikiran ini, namun gak mau juga kan kalau berantem mulu dengan alasan tidak cocok? Saya sih engga mau, entahlah kalau kalian yah. 
sumber gambar : www.wongdarjo.com

Selamat hari Blogger Nasional : Berkah menjadi Blogger

Selamat Hari Blogger Nasional - 27 Oktober 2014 

Ini adalah postingan saya yang pertama, mengucapkan selamat hari blogger nasional, entah untuk ke berapa tahun, saya pun tidak begitu paham. Yang saya pahami adalah saya menjadi seorang blogger adalah dengan tujuan berbagi informasi. 

insyaf, irit dan invest ala MANULIFE REKSA DANA

Kadang saya suka lho berpikir tentang masa depan, sebenarnya bukan kadang sih, tapi lebih tepatnya sering. Saya suka memikirkan tentang kondisi keuangan saya beberapa tahun mendatang, dimana masa pensiun itu datang. Buat yang punya dana pensiun sih enak, tapi kan saya tidak memiliki pensiun kelak, jadi wajar kalau saya memang sering memikirkan bagaimana cara mendanai masa pensiun kelak. Dan selain memikirkan masa pensiun, saya juga sering banget memikirkan dana untuk pendidikan Marwah kelak. Menyekolahkan Marwah hingga menjadi dokter, itulah harapan saya. AAmiin


Terus cuman memikirkan saja gitu, tanpa nyari pencerahan? 
Ya engga lah, saya langsung ingin insyaf, irit dan invest. Dan besar harapan saya untuk mengantarkan apapun tujuan hari depan saya. Lantas apa sih Insyaf, Irit dan Invest itu? itu adalah 3 langkah sadar investasi menurut Manulife.... 
SUmber : Twitter @ManulifeRD

Inovasi dari RINSO

Pada jaman yang semakin modern dan teknologi semakin maju ini, banyak sekali inovasi yang dilakukan. Baik itu oleh pihak perusahaan ataupun banyak pihak lainnya juga yang terus melakukan inovasi. Tentu saja inovasinya yang bagus - bagus dong yah, salah satu contohnya adalah RINSO yang selalu berinovasi, dan sekarang ibu - ibu saya kasi tau yah bahwa RINSO ada produk barunya lho, mau tahu dong? Ternyata sekarang RINSO udah adal Perfume nya booo,, wiiih wanginya jangan ditanya deh. Wangi segeeeer banget kayak udah pake molto deh. Hihi ya iyalah orang RINSO nya berkolaborasi dengan wangi Molto yang tahan lama itu, dan sekarang all in one dalam satu kemasan. Jadi ngucek semakin semangat nih, selain wanginya yang harum mewangi, saya sangat tertarik dengan warna rinsonya, cairan deterjennya berwarna PINK dong, iya warna PINK. 

Dulu, saya biasa mengucek dengan menggunakan deterjen bubuk. Namun karena tangan saya yang mungkin tidak cocok untuk ngucek, hihi jadi kayak kebakar, dan ritual ngucek menjadi hal yang sangat saya benci. Dengan kemajuan jaman dan teknologi sekarang ini, tangan yang manja seperti tangan saya ini bukan lagi halangan untuk ngucek, karena RINSO selalu berinovasi, kini hadir Rinso cair dengan wangi yang lebih semerbak. Kalau sudah ada yang cair, ngapain masih pake yang bubuk??? 

Baiklah, dan akhirnya saya langsung membawa tumpukan mukena dan baju yang akan saya kucek alias saya cuci ke kamar mandi dong yah. Dan takaran satu tutup botol kemasan untuk setumpuk cucian kotor, whaaaat? hemat dong nih. Udah gak perlu beli molto lagi plus irit pula, hmmm ini nih yang dicari para emak se seantero dunia, ya kan?


Rinso Molto perfume essence

Perkembangan Kepribadian Manusia

Kepribadian adalah hasil perpaduan antara pengaruh lingkungan dan bawaan, kualitas total perilaku individu yang tampak dalam menyesuaikan diri secara unik dengan lingkungannya. Beberapa indikator dalam aspek kepribadian yang tampak dalam interaksi lingkungan, diantarannya adalah: 

- konsekuensi 
- Ketetapan hati 
- Sikap
- Kestabilan emosi
- rasa tanggung jawab
- sosiobilitas ( kemampuan dalam berkomunikasi dengan orang lain) 
Sumber Gambar : Hasil googling dari GOOGLE / wapannuri.com



Kepribadian akan terus berubah sesuai dengan pertambahan usia dan pengalaman hidup. 



Dear Husband.. Tetaplah menjadi penerang hidupku

#DearHusband..

Akad nikah antara kita tanggal 03 April 2007 itulah yang membuat kita akan selalu bersama sampai kapanpun, sampai jiwa ini benar terlepas dari raga. 




Aku masih ingat persis pertemuan pertama kita, 5 April 2002. Masih persis aku ingat senyuman manis yang menghias wajah rupawanmu, mungkin saat itu aku sebenarnya jatuh cinta, namun entah mengapa jiwa ini seakan memungkirinya. Hingga pertemuan kita ditahun 2006 itu. 

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan adalah sesuatu hal yang sangat sakral, kebahagiaan yang bukan hanya dirasakan oleh kedua mempelai, namun dua keluarga besarnya. Mungkin saudara dan teman juga sahabatnya. Tidak ada salahnya ketika pernikahan berlangsung, biasanya diadakan resepsi. Tujuan resepsi ini selain meminta doa serta restu para tamu undangan juga ingin berbagi kebahagiaan kepada para tamu undangan. Mungkin ini juga yang menjadi tolak ukur Raffi dan Nagita untuk membagi kebahagiaan mereka dengan menayangkan secara live kepada rakyat Indonesia, analisa saya sih seperti itu. Saya rasa Rafi dan Nagita tidak memiliki rasa ingin pamer atau semacamnya, mereka hanya ingin berbagi kebahagiaan saja. 
Dengan menggunakan riasan YOGYA Putri, Nagita terlihat lebih cantik dan anggun 

Namun namanya juga manusia, beda kepala beda juga dong pemikirannya. Ada yang pro dan ada juga yang kontra dengan acara pernikahan Raffi dan Nagita ini. 

The moffatts sekarang

Photo credits by Bob Moffatt
Masih ingat dengan lagu if life is so short? miss you like crazy? atau i'll be there for you? 

Yaa itu adalah lagu dari THE MOFFATTS, band kakak beradik asal Kanada yang digawangi oleh Acott, Clint, Bob dan si bungsu Dave. Mereka berkarir dari usia belia, banyak penghargaan yang mereka terima. Ajang bergengsi juga banyak menominasikan nama mereka menjadi band muda yang keren dan sukses. 

ingat Bandung, ingat TSM

Bandung, pada tau dong dengan kota kembang ini. Kota Bandung yang hijau, banyak tamannya. Apalagi sekarang sudah banyak taman kota yang tematik yang menambah kenyamanan menjadi warga Bandung. Bukan hanya sebagai kota kembang, kini Bandung menjadi kota belanja lho. Hiburan dan belanja memang selalu menjadi satu kebersamaan yang memang tidak bisa dipisahkan lagi. iya kan? 


Di Bandung ada lho satu tempat belanja plus tempat hiburan, keren kan? penasaran deh pastinya, baiklah saya berbaik hati akan memberi tahu sebuah tempat yang all in package, ada mall, resto bahkan wahana permainan yang keren tiada tara. Tadaaaaa this is TRANS STUDIO MALL, or TSM. Urang Bandung sih pasti udah pada tau lah. Sebelum TSM, dulu adalah BSM alias Bandung SUperMall. 



Finally i got it

Sudah dari dulu sebenarnya memiliki hasrat untuk mengganti blogspot menjadi dot com. Sudah berkali - kali mencari layanan untuk domain, ada lebih dari 10 mungkin ya layanan yang saya kunjungi websitenya, saya baca dan tanyakan berulang - ulang plusminus nya. Dan akhirnya saya jatuhkan pilihan saya pada Qwords.com. Saya memiliki beberapa alasan kenapa pilih qwords, pertama karena saya merasa kan qwords itu ada juga kantornya di Bandung, jadi kalau ada apa - apa sih aman gitu bisa komplain atau apalah. :D hehe maklum saya kan gaptek ngutak - ngutaik DNS nya jadi mikir gitu aja :D. Kedua karena rekomendasi dari beberapa teman juga merekomendasikan qwords, dan ya sudahlah saya pun jatuh cinta pada qwords. 

Tips atasi morning sickness

Sebagai perempuan, tentu saja saat - saat hamil adalah masa dimana kebahagiaan itu nyata, bukankah begitu? Namun tidak seindah yang dibayangkan dong, kadang ada juga sih yang tidak mengalami morning sickness namun kebanyakan perempuan yang hamil mengalami mual dipagi hari atau biasa disebut morning sickness. Rasa mual yang dirasakan ini biasanya berlangsung pada tirmester pertama lho, setelah kehamilan menginjak trimester kedua dan ketiga biasanya dengan sendirinya hilang rasa mual itu. 


Tips untuk meredakan atau mengurangi rasa mual atau morning sickness : 
1. Jangan sampai merasakan lapar, biasanya perut yang kosong memicu mual.
2. Konsumsi biskuit atau penganan yang asin dipagi hari sebelum beraktifitas, biasanya meredakan rasa mual.
3. Makanan yang mengandung vitamin B akan mengurangi rasa mual.
4. Jahe bisa meredakan mual juga, bisa konsumsi permen jahe atau teh jahe.
5. Minum air putih yang banyak diantara waktu makan.


Semoga bermanfaat artikelnya,,

Artikel ditulis oleh : Tian Lustiana @tyanlicious
Gambar diambil dari : Searching GOOGLE 






"Me time" Bukan bentuk keegoisan

Banyak tanggung jawab yang dipegang seorang ibu, baik itu untuk ibu bekerja ataupun full mom dirumah. Mereka memiliki tanggungjawab yang sama, hanya saja ibu bekerja lebih banyak stressnya dibanding ibu yang full dirumah, namun kata beberapa ibu yang tinggal dirumah sih mereka mengatakan bahwa sama memiliki tingkat stress yang tinggi sama hal nya dengan ibu bekerja. Benar - benar peranan ibu dan istri itu adalah hal yang penting yang memiliki tanggungjawab yang besar. 


sumber : GOOGLE searching 

Diet Tanpa Nasi Demi Berat Badan Ideal

Diet dengan tidak makan nasi agar sukses berat badan yang idel. Banyak sebenarnya metode diet yang bisa dilakukan untuk meuwujudkan berat badan yang ideal, tubuh yang langsing. Saya pernah nulis tips jitunya disini nih, silakan deh dibaca lagi. Dari berbagai hal dan cara yang bisa dilakukan untuk melangsingkan badan, banyak juga yang menjalankan diet tanpa makan nasi.
sumber : GOOGLE

Jadi dalam melaksanakan diet tanpa makan nasi ini, biasanya pelaku mengganti nasi dengan kentang, gandum atau jagung. Jadi jika tertarik melakukan diet tanpa makan nasi ini bisa lho dengan berbagai cara yang bisa dilakukan meskipun tanpa makan nasi. Tentu saja dengan aturan dan cara yang benar agar berat badan ideal terwujudkan. 

Aturan - aturan dalam melakukan diet tanpa nasi adalah sebagai berikut : 

Sarapan, bisa konsumsi semangkuk sereal dan segelas susu rendah lemak.
Siang, karena memang judulnya tanpa nasi otomatis makan siang jangan pakai nasi dong yah, jadi bisa makan ayam bakar atau goreng, tahum tempe, sayuran dan ingat ya tanpa nasi. Atau kalau memang takut lapar sih bisa tambahkan kentang rebus.
Malam, minum jus bisa menahan lapar, atau konsumsi buah - buahan seperti pisang, apel atau pear. Mangga atau pepaya juga boleh.

- Olahraga, Biasanya sih pengen banget langsing, tapi olah raga gak mau. Nah usahakan aja deh untuk olahraga nge gym atau renang 2x seminggu juga ok. 

Eh tapi aman gak sih kalau menjalankan diet tanpa nasi? Tenang saja, diet ini aman kok dan boleh dilakuka, asalkan jangan melupakan asupan karbohidrat bagi tubuh. Jadi kita bisa mengganti sumber karbohidrat ini dengan kentang, jagung atau ubi. Jangan lupa juga untuk konsumsi buah - buahan agar kebutuhan vitamin dan mineral tetap terpenuhi. 

Jadi gak usah ragu lagi deh untuk melakukan diet nasi. Wujudkan impian memiliki tubuh langsing dengan berbagai cara salah satunya dengan diet ini. 



Artikel ditulis oleh Tian Lustiana




10 Cara jitu diet

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsing, memiliki tubuh langsing adalah impian setiap perempuan. Dan usaha yang sering dilakukan kebanyakan perempuan adalah dengan menjalankan diet. Namun kadang, langkah yang dilakukan dalam melakukan diet tersebut malah justru membahayakan bagi kesehatan tubuh. Sebelum melakukan diet, kita hendaklah mengetahui bagaimana cara diet yang sehat dan benar serta aman bagi tubuh, jangan sampai malah sakit akhirnya. 

Nah, ada beberapa hal yang perlu dan wajib diperhatikan selama melakukan diet agar tetap sehat dan aman : 

1. Sarapan, lakukan sarapan seperti biasanya. Tubuh akan tetap mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan aktifitas. Untuk menu sarapan bisa pilih makanan yang memiliki kandungan serat dan protein, contoh : pisang, sereal, roti atau yoghurt. 

2. Biasakan untuk membaca kandungan gizi dari kemasan makanan yang hendak dibeli, dan usahakan menghindari makanan dengan kandungan kalori yang berlebihan. 

3. Pahami konsep diet yang akan dilakukan sehingga bisa melakukan diet dengan benar, karena sesuatu hal yang didasari ilmu atau pemahaman akan berlangsung baik. 

4. Untuk meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar kalori makanlah dengan teratur, dan yang harus diperhatikan tentu masalah porsi makan, porsi makan harus dijaga dan pilih makanan yang sehat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh, jangan berlebihan makan. 

5. Pilih makanan dengan kadar serat yang cukup, dengan begitu bisa memfasilitasi penggosongan sistem pencernaa, membantu menurunkan kolesterol serta bisa menjaga kondisi perut tetap kenyang untuk jangka waktu yang lumayan lama. 

6. Menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, sebaiknya sih meningkatkan konsumsi sayuran dan buah. Atau bisa juga konsumsi minyak sayur karena kaya akan lemak sehat dan untuk memenuhi omega - 3 bisa konsumsi ikan. 

7.  Coba untuk mengurangi gula dan makanan yang digoreng - goreng

8.  Hindari nyemil pada malam hari, kurangi porsi makan malam. Karena pada malam hari aktifitas tubuh sangat sedikit sehingga pembakaran kalori dalam tubuh juga sedikit. 

9. Olahraga, lakukan secara rutin, bisa membantu pembakaran kalori dan menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar.

10. Jangan lupa untuk selalu konsumsi air putih yang cukup. Selain guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga bisa membuat perut cepat kenyang. 


Sekian tips untuk menurunkan berat badan dan selamat ber-diet dengan sehat dan aman. 




Artikel ditulis oleh Tian Lustiana @tyanlicious 
SUmber gambar diambil dari GOOGLE 

Selamat Ulang Tahun ke - 204 Bandung

Wilujeng Tepang Taun Bandung.... 

Selamat ulang tahun untuk kota kelahiran tercinta, kota Bandung. 204 tahun sudah menjadi kota Bandung. Menampung begitu banyak penduduk dan banyak perubahan dari masa ke masa, tetaplah Bandung kota kembang. 


Sebagai orang yang lahir di kota kembang ini, saya sangat mencintai kota Bandung ini. Meskipun belum banyak cara yang bisa saya lakukan untuk Bandung tercinta ini. Namun setidaknya saya akan memberikan cerita dan informasi tentang asal muasal kota Bandung, semoga saja ini adalah suatu usaha memperkenalkan Bandung pada dunia, ceileh gaya bener. Saya yakin beberapa orang belum tahu tentang asal muasal Bandung, meskipun ada yang sudah tau mungkin lupa, hihi. Saya sendiri juga suka lupa, dan ingat kembali ketika membaca. Hihi jadi baiklah mari kita membaca bersama dan mengingat kembali. 


Asal - usul nama kota Bandung 

Menurut catatan sejarah *bukan menurut saya lho*, Bandung itu berasal dari kata Bendung atau Bendungan karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Perahu yang kemudian membentuk telaga. Menurut mitos masyarakat nama Bandung itu diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari 2 perahu yang diikat berdampingan yang kemudian disebut bandung dan juga digunakan oleh bupati Bandung.

Bandung merupakan kota besar di Jawa Barat dan juga menjadi ibu kota Jawa Barat. Kota Bandung juga merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Bandung kini dikenal dengan sebutan Bandung kota kembang atau Parisj Van Java. 

Bermunculannya mall dan FO ( factory outlet ) membuat Bandung dikenal sebagai shopping city. Tahun 2007 lalu, Bandung dijadikan sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur oleh British Council. 


Mengenal Fungsi Kuas Makeup Part 1

Setelah mengenal peralatan makeup untuk pemula, yang sebelumnya telah saya tulis disini. Sekarang yuk kita belajar mengenal lebih detail lagi. Kali ini tentang brush atau kuas makeup. Kuas makeup memiliki fungsi meratakan, membaurkan dan juga menyempurnakan riasan wajah. Kualitas kuas juga sangat menjamin kualitas makeup kita lho. Tapi bukan berarti harga kuas yang menjaminnya, yang penting adalah teknik nya. 


Mari kita mulai saja ya mengenal lebih dekat dengan brush atau kuas makeup. 



1. Kuas foundation / foundation brush


Sumber : GOOGLE 
Kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation ini berbentuk pipih dan memiliki ujung kuas yang melengkung. Gunakan ini agar hasil foundation merata. 


2. Kuas untuk bedak / powder brush 





3. Contour Brush 


Memiliki bentuk dengan ujung yang meruncing. Digunakan untuk membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi serta garis dagu. 


4. Blush on brush 


Kuas yang memiliki fungsi untuk mengaplikasikan blush on ini terlihat lebih langsing dibandingkan dengan powder brush dengan bulu yang sedang tebalnya. 



5. Eye shadow brush / kuas untuk eyeshadow

Sumber: GOOGLE


Bentuknya pipih dan ujungnya bulat. Fungsinya untuk mengaplikasikan eyeshadow juga bisa digunakan untuk membentuk sudut mata. 




6. Fluf Brush 


sumber : GOOGLE
Berbentuk seperti dayung dan memiliki bentuk oval pada ujungnya. Berfungsi untuk memblending riasan eyeshadow agar terlihat lebih merata dan tidak akan terlihat garis kasar pada riasan mata. 

7. Lip Brush /  Kuas untuk lisptick






Digunakan untuk mengaplikasikan lipstick agar merata. Biasanya ujungnya lebih runcing daripada kuas lainnya dan lebih kecil. 






Artikel ditulis oleh Tian Lustiana @Tyanlicious
Sumber Gambar dari GOOGLE