Waktu Yang Berkualitas Untuk Mempererat Ikatan Keluarga

by - 2:33:00 PM

Assalamualaikum,

Quality time bersama keluarga, sering saya lakukan. Hampir setiap hari malah. Meski saya dan ayahnya neng Marwah sibuk kerja namun quality time tetap menjadi rutinitas kami, secapek dan sesibuk apapun quality time harian tidak boleh diskip. Quality time kami adalah "makan malam bersama" ya itulah quality time harian yang selalu kami lakukan. 

Ah, makan malam aja disebut quality time, lebay! 

Lebay mungkin untuk sebagian orang, namun untuk kami sih gak lebay hehe. Kami hanya ingin memiliki waktu berkualitas setiap hari meski hanya makan malam. Mendampingi neng Marwah belajar juga udah saya kategorikan quality time. Pergi ke warung jajan doang tapi bertiga (saya, neng dan suami) itu juga udah quality time banget. Makan bakso bertiga juga quality time. Banyak deh quality time keluarga kecil kami. Alhamdulillah, suami saya sangat perhatian dan pengertian banget terhadap saya dan neng. Jadi kalau kami mau jajan ke warung pun sering ditemani, atau sekadar pengen beli garam aja pasti ditemani, sepanjang jalan biasanya kami mendengarkan celotehan neng. 

Saya yakin, setiap keluarga memiliki quality time tersendiri. Dan quality time bersama keluarga itu penting, seperti pada tulisan mbak Ika puspita pada postingnya di web KEB tentang pentingnya menciptakan quality time bersama keluarga. Buat saya, quality time bersama keluarga tak harus selalu mahal, yang penting paham akan peran masing - masing dan adanya ikatan kuat antar keluarga, itu yang penting. 

Membuata dan mempererat ikatan yang kuat dalam keluarga tentu saja bukan tanggung jawab ayah, bukan juga semata tanggung jawab ibu namun tanggung jawab bersama termasuk anak. Ikatan yang kuat karena kerjasama serta saling melengkapi antara anggota keluarga. 

Makan malam bersama

Seperti yang saya ulas diatas, kalau makan malam bersama adalah salah satu quality time kami setiap hari yang wajib dilakukan. Jadi kami selalu usahakan makan malam bersama, entah itu di rumah atau di warung nasi pokoknya makan bersama. Setelah selesai makan biasanya kami ngobrol menceritakan kejadian yang sudah kami alami hari itu, suami adalah pendengar yang baik, selalu mau mendengarkan keluhan saya dan neng. 


Beberes bersama

Ayah nyuci baju, ibu ngepel dan neng beresin buku. Atau pekerjaan lain yang sering kami lakukan bersama. Bahkan kami pernah ngelipetin baju bersama karena males nyetrika. Ini juga salah satu quality time yang kami lakukan, seminggu sekali. 

Pergi bersama
Kami tidak sering pergi jauh bersama, ya paling keliling taman atau main ke mall. Karena saya kurang suka travelling jadi kami pilih travelling yang dekat saja.Yang penting kami bersama. Minggu sih biasanya saya anter neng les renang paginya, terus les jaipong siangnya dan sorenya jalan - jalan ke mall atau taman atau sekedar makan diluar. 

Dan banyak lagi yang bisa dilakukan untuk menjaga agar setiap waktu yang dihabiskan berkualitas. Setiap hari waktu bersama keluarga haruslah berkualitas supaya kedekatan dan kasih sayang semakin kental terasa. 

Ini quality time saya, mana quality time mu? sharing yuk
Tentang Menciptakan Quality Time Bersama Keluarga adalah post #KEBloggingCollab 
Cheers
Wassalam,


TIAN LUSTIANA 


You May Also Like

9 komentar

  1. Keren! Emang hrs disempetin ya, soalnya quality time itu penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya supaya semakin ikatan batin antar keluarga semakin erat ya

      Delete
  2. Bener koq, mba. Makan malem bersama ga lebay lah. Udah susah soalnya. Pak suami sering malem banget sampe rumah.

    Quality time ga perlu yg susah2 yah sebenarnya. Di dalam rumah dgn cara sederhana jg bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, setuju bahwa quality time bisa dengan cara sederhana, di rumah saja!

      Delete
  3. Quality time di gamemaster :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu pas neng awah masih kecil sering banget quality time di Game Master

      Delete
  4. Memang saat makan itu quality time :)

    ReplyDelete
  5. Saya juga memakai waktu makan bareng dan jalan-jalan buat mengeratkan kekeluargaan, Teh.
    *toss kita :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84