Supaya Tetap Sehat Ketika Musim Hujan

by - 1:27:00 PM

Assalamualaikum,

Beberapa hari terakhir ini saya flu berat, badan kok rasanya kurang enak pegal semua.Kalau udah mau akhir tahun gini cuaca jadi dingin, iya gak sih? Apa hanya saya yang merasakannya. Hujan pun kerap turun dari pagi kadang sampai sore atau malam. 


Tubuh pun lebih ringkih, apalagi kalau saya memang suka cepet banget terserang flu. Meski begitu aktivitas harus tetap saya lakukan, dari pagi sampai sore hari. Nah beberapa hari lalu saya baca artikel di blog KEB tentang menjaga tubuh tetap sehat saat musim hujan yang ditulis oleh mak Liswanti, eh mak Liswanti ini ternyata adik kelas saya pas dulu waktu SMK hehe, eh saya udah pernah bilang ini belum ya? lupa. Saya langsung deh keingetan bahwa memang ada yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat meski musim hujan. 

Pergantian musim yang kadang ga jelas, dari kemarau ke hujan secara tiba - tiba gini membuat tubuh lebih cepet terserang penyakit, karena tubuh dipaksa adaptasi sama suhu udara yang berbeda - beda. Nah kalau tidak segera diperhatikan, takutnya tubuh ini malah ambruk. 

Dan inilah beberapa usaha saya menjaga kesehatan supaya tidak mudah diserang penyakit ketika musim hujan

VITAMIN 

Sebenernya bukan hanya pas musim hujan, saya konsumsi vitamin meski tidak musim hujan. Pergantian musim membuat tubuh harus menyesuaikan diri terhadap kondisi, pada awalnya tubuh akan merasa lemah menghadapi perubahan cuaca yang ekstrim makanya penyakit cepat menyerang ketika daya tahan tubuh sedang melemah ini. Maka, konsumsi vitamin sangat dibutuhkan apalagi vitamin C. Mengkonsumsi vitamin C dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Saya konsumsi K - Vit C Plus Teavigo adalah suplemen makanan yang sangat efektif menjaga daya tahan tubuh saya apalagi ketika musim hujan turun. K - Vit C Plus Teavigo cukup efektif membuat saya bugar ketika musim hujan tiba. Vitamin C juga bisa didapat dari buah - buahan seperti jeruk atau strawberry. 

ASUPAN MAKANAN

Penting menjaga asupan makanan apalagi ketika musim hujan, sebaiknya konsumsi makanan yang hangat dan juga berkuah supaya tubuh tetap merasa hangat meskipun udara hujan itu dingin. Sup ayam sepertinya enak yah. 

POLA TIDUR

Kalau musim hujan saya suka cepet ngantuk, karena dingin kali yah. Nah agar daya tahan tubuh baik, aturlah pola tidur jangan sampai berlebih dan jangan sampai juga kurang, harus optimal. Tidur yang cukup akan memulihkan kembali stamina dan juga memperbaiki sistem kekebalan tubuh. 

Dan masih banyak upaya lain yang bisa dilakukan supaya tetap sehat dan bugar ketika musim hujan, termasuk menggunakan pakaian yang hangat alias jaket. Buat bikers kayak saya jangan lupa selalu simpan jas hujan di motornya, jangan sampai kehujanan! 

Postingan ini adalah #KEBLoggingCollab Kelompok Sri Mulyani


Cheers,
Wassalam


TIAN LUSTIANA 






You May Also Like

8 komentar

  1. Biasanya saat hujan gini saya pasti kena flu kalau pola tidur nggak teratur, keseringan begadang.

    Makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  2. iya, aku sekarang sekeluarga sakit bergantiah.makasi banget diingatkan

    ReplyDelete
  3. Duh iyaaa, makasih tipsnya anak-anak pilek gantian wae huhuhu...

    ReplyDelete
  4. Aku skarang kebiasaan jam 9 malam udah langsung tidur mba. Hehhee

    ReplyDelete
  5. Dinginnya itu yang nggak tahan. Jadinya ngopi mulu. Eh, sama mie rebus juga ding. Sehat sih, tapi plus bbrp kg gitu deh hahaaaa

    ReplyDelete
  6. Asli pola tidur ngaruh banget ke kondisi tubuh, tapi akhir-akhir ini ga tau kenapa malah tidurnya malem banget mulu. (lah, kok curhat? :')))

    ReplyDelete
  7. Menjaga tubuh agar tetap bugar juga harus tetap dilakukan mbak, berolahraga kecil2 seperti sit up, push up, lari2 kecil.

    ReplyDelete
  8. Mkch y Mom tipsnya,pola tidur nih yang masih PR buat aku...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84