Inilah Cara Memberi Makan Kucing Dengan Whiskas

by - 1:06:00 PM

Assalamualaikum, 

Inilah cara memberi makan kucing dengan whiskas, hmmm jarang banget kan saya bahas kucing. Meski saya bukan cat holic tapi saya juga suka kucing, neng Marwah juga suka sama kucing malah pernah pengen pelihara kucing. Karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan kembali untuk merawat kucing. Kebetulan ada tetangga yang peliharaan kucingnya banyak dan neng Marwah diijinkan untuk kadang main sama kucing - kucingnya itu,  maka saya sarankan neng Marwah untuk memberikan makan setiap hari sama kucing - kucing itu. Jadi neng udah merasa punya peliharaan sendiri. 



Kucing itu lucu ya, apalagi kalau bulunya banyak dan bersih, gemes. Kesehatan dan kebersihan kucing haruslah dijaga dan diperhatikan, karena tetangga saya ini sayang banget sama kucingnya jadi perhatiannya banget sampai asupan makanan pada kucingnya juga sangat diperhatikan. 

Saya pun menanyakan pada si empunya kucing, gimana sih cara memberi makan kucing yang baik itu. Katanya, kandungan gizi pada makanan kucing wajib diperhatikan, supaya kucing bisa tumbuh secara maksimal. Makanya cara memberikan makannya juga harus diperhatikan, neng Marwah juga diajarin gimana cara memberi makan kucing. 

Kucing harus makan di piring makan,

Duh, udah kayak manusia aja yah. Makan di piring, itu bagus apalagi kalau kucingnya masih bayi. Katanya anak kucing mah suka males jalan mencari makan karena badannya masih lemah, jadi harus selalu menyediakan makanan kucing diatas piring, nah kebetulan tetangga saya ini memberi makan kucing dengan whiskas, jadi pas memasukkan ke piringnya juga gampang. 

Memberi makan dengan rutin,

Anak kucing makannya memang lahap tapi jangan terlalu banyak juga kasi makannya nanti berat badan kucing susah terkontrol kalau asupannya berlebihan. Jadi sebaikknya memberikan makan kucing 3 sampai 4 kali saja dalam sehari karena ini akan membiasakan kucing makan teratur juga. 



Jangan berikan makanan anjing,

Ini kan kucing, jelaslah jangan dikasi makanan anjing. Kucing juga butuh nutrisi untuk supaya tumbuh kembangnya optimal. Karena kandungan makanan anjing sama kucing itu beda, kucing butuh banyak protein, ph yang rendah, magnesium juga rendah, butuh taurin, asam arakidonat dan lainnya. Jadi berikan makanan yang khusus untuk kucing saja. 


Perhatikan tekstur makanannya dan gizinya,

Apalagi untuk anak kucing yang baru 3 atau 4 minggu, perhatikan tekstur makanannya, usahakan teksturnya lembut dan tidak bikin kaget pencernaannya. Kucing membutuhkan lebih banyak protein dan 41 kandungan nutrisi esensial supaya kesehatan kucing optimal. Jangan lupa untuk cek kandungan nutrisi yang mengandung omega 3 & 6 plus zinc agar kesehatan bulu dan kulitnya baik, untuk kesehatan matanya perhatikan kandungan taurine dan vitamin A juga. 

Jangan asal memberikan makan kucing. Keliatannya susah - susah gampang ya memberikan makan kucing, tapi kalau memberi makan kucing dengan whiskas sih menurut saya mah gampang, karena udah jadi gak mesti diolah - olah lagi ehehe. 

Kalau temen - temen punya tips atau cara memberi makan kucing, sharing yuk! 


Cheers,
Wassalam

TIAN LUSTIANA

You May Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84