Rabu, 01 November 2017

Canva, Bikin Design Tanpa Ribet

Assalamualaikum,

Ada yang pernah pake canva? 

Saya mah suka banget, hampir setiap postingan saya pake canva. Canva ini cocok banget deh buat saya yang enggak jago bikin infographis dan bikin gambar atau ilustrasi keren buat blogpost. Jujur, saya mah ga bisa sama sekali dan gak ngerti, sampai akhirnya saya menemukan canva. 

cara membuat header blog


Setelah saya ngerti Canva, bikin header blog pun sendiri loh. Liat aja deh headernya www.parentian.com dan www.happytummyhappymommy.web.id itu saya bikin sendiri pake canva, keren gak? hehe. 

Enggak bisa dipungkiri lagi kan, kalau sekarang para blogger itu harus bisa menguasai design, untuk mempercantik blognya ataupun mempercantik tulisannya.Kalau sebuah tulisan terus ada ilustrasinya kok berasa cantik aja gitu, jadi bacanya semangat juga, kalau saya sih merasa seperti itu. Bukan hanya untuk blogger, pelaku bisnis dan lainnya juga menurut saya butuh menguasai design untuk membuat name card, logo, daftar menu dan tools lainnya yang tentu saja akan menaikkan branding produk. 
cara membuat header blog

Canva ini menurut saya solusi banget buat temen - temen yang ingin membuat logo, header, namecard dan tools lainnya namun dengan segala keterbatasan keahlian dalam bidang design. Cara menggunakan canva ini sangat mudah pake banget. Semua juga pasti langsung bisa deh membuat design dengan canva. 

cara membuat header blog

Canva itu semacam website yang menyediakan membuat program design secara online, disana ada banyak sekali tools yang bisa dibikin, mulai dari flyer, namecard, curicculum vitae, undangan, untuk presentasi, cover sosial media, header blog dan masih banyak lagi yang bisa dimanfaatkan. Canva ini sepertinya memang dirancang khusus untuk design grafis deh, apalagi memudahkan banget untuk para pemula seperti saya yang sangat buta sama design. 

cara membuat header blog

Saya juga pernah beberapa kali membuat desain slide untuk bahan presentasi, dan terlihat sangat ciamik. Bisa menambahkan vector dan gambar sesuai keinginan kita. Amazingly simple graphic design, emang bener banget sih tagline canva itu. Memudahkan sekali plus gratisan aja udah oke. Kalau temen - temen masih bingung, nanti disana juga ada tutorialnya kok . 

cara membuat header blog
Yang perlu dilakukan hanya bikin akun di www.canva.com. Setelah itu silakan login dan berkreasi membuat design sesuai yang kita butuhkan dan tumpahkan semua ide disana. Ada free juga, jika berbayar template dan picture nya lebih banyak. 

Penasaran? langsung saja buktikan kemudahan menggunakan canva sendiri. Jangan lupa buat akunnya dulu ya di www.canva.com



Cheers,
Wassalam


TIAN LUSTIANA







19 komentar

  1. Bisa mobile kah? Kusibuk klo buka laptop kak heheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di playstore sih ada, tapi setelah diinstall dan dijalankan kok namanya jadi bukan canva hehe

      Hapus
  2. Waaa kok ada yg unyu 😍 aku ga pernah sama sekali pake canva, mau coba ah.

    BalasHapus
  3. Aku udah login, belum pernah bikin sih. Tapi pernah coba, lucu banget memang. Baguuus

    BalasHapus
  4. Makasih sudah berbagi ... asyik nih perlu dicoba, sudah sering denger dari dulu tapi belum pernah nyoba...betul hasilnya unyu begini :)

    BalasHapus
  5. samaaa, saya juga langganan bikin header postingan bahkan undangan digital aqiqah anak juga di Canva :D

    BalasHapus
  6. Aku juga langganan Canva. Keren abiz.

    BalasHapus
  7. langganan canva karena ku cuman bisa pake canva doang teh wkwkwk selebihnya mah yang kek orang-orang entahlah :p

    BalasHapus
  8. Sering baca ttg canva tapi belon tertarik makenya heuheu

    BalasHapus
  9. Canva ini andalan semua pekerjaan.
    Thanks to pembuat canva.
    Semoga makin banyak design yang bisa diulik.

    BalasHapus
  10. Dulu sempat beberapa kali pakai canva, skrg udah lama belum mampir ke sana lg

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon