Simple Yoga Di Kantor Agar Badan Dan Pikiran Segar

by - 3:30:00 PM

Assalamualaikum,
Ketika sedang disibukkan kerjaan yang lumayan banyak, kadang ada teman yang bilang kalau saya kebanyakan duduk. Hmmm gimana dong saya memang duduk berjam – jam depan komputer  dan sudah menjadi makanan sehari – hari. Belum lagi kalau dikejar deadline, malam selepas mengajarkan neng Marwah PR saya kembali duduk depan laptop, huh ga sehat ya sebenernya tapi mau gimana lagi. Disyukurin aja deh.



“coba deh yoga saat kerja, lumayan bisa mengurangi pegal – pegal loh”
Celoteh salah seorang teman ketika saya seringkali curhat tentang rasa pegal dan kurang enak badan.

Hah, yoga di kantor?

Gila lu ndro!!!

Di kantor, waktu istirahat biasanya saya makan siang dan sholat atau sekedar ngobrol sama temen kerja. Nah ini saya disuruh yoga, berapa lama coba waktu yang saya butuhkan. Hehe belum apa – apa saya udah nyolot duluan, padahal kan seharusnya saya nanya dulu ya sama temen.

Ternyata duduk didepan komputer juga bisa nyambil yoga karena temen saya menyarankan beberapa gerakan yang sangat bisa dilakukan ketika duduk manis di depan komputer.
Ada beberapa posisi yang wajib saya coba, diantaranya :

POSE SKALA
Gimana nih melakukannya? Saya pun diberi penjelasan segambreng haha. Jadi kita duduk di tepi kursi, tekan tangan kanan ke bawah di kedua sisi pinggul dan angkat kaki. Kemudian angkat pantat topang dengan tangan. Pada gerakan ini otot perut bakalan terasa kencang, tahan selama 3 atau sampai 5 kali nafas.

POSE ALTAR
Tarik nafas kemudian angkat lengan, ini sepertinya sambil narik nafas sambil angkat lengan sih enaknya kemudian tangan ditekuk ke atas dan ditahan sampai hitungan nafas 4 sampai 7.

TWIST
Diposisi ini kita disarankan untuk mengatur serta memutar badan ke kiri dan kanan secara bergantian, dilakukan sampai 8 kali hitungan.

COW FACE ARM
Lengan kiri diletakkan dibawah punggung kemudian lengan kanan dibelakang kepala, tahan sampai hitungan ke 8 .

ANKLE TO KNEE
Kaki kiri naikkan ke lutut kanan, usahakan punggung supaya lurus terus lakukan peregangan. Beralih ke sisi kiri setelah hitungan 8.


Kebayang gak? Saya belum menyisipkan foto pribadi nih karena gerakan saya pun masih belum sempurna, ya seenggaknya temen – temen bisa kebayang lah gerakan – gerakannya. Pengennya sih saya bikin video nya heheh, tapi baru niat sih belum sempet saya realisasikan, semoga saja secepatnya ada ilham dan videonya bisa saya buat.

Yoga ini harus dilakukan secara rutin supaya badan dan pikiran segar.



Cheers,
Wassalam


Tian Lustiana 


You May Also Like

13 komentar

  1. Waah bener banget ya masih bisa yoga di kantor

    ReplyDelete
  2. Bisa juga ibu-ibu yoga di rumah nih kalau lagi rempong sama anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekalian ajakin anaknya buat yoga bareng

      Delete
  3. Wajib dicoba ini. Gerakannya simpel banget pastinya bikin sehat dan peregangan badan. Makasih infonya yaaa, Teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya selamat mencoba teh Zia, kembali kasih!

      Delete
  4. Terima kasih Teh,
    Siap! Langsung dilaksanakan.

    ReplyDelete
  5. wih bisa juga ya yoga di tempat kerja, kuy cobain ah

    ReplyDelete
  6. Kalau saya sengaja berdiri dan stretching di dekat meja,teh.
    Sambil ngobrol Sama temen seruangan dan nyari2 cemilan #eh

    ReplyDelete
  7. Ah jadi kangen yoga lagi...:)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84