Perawatan Yang Harus Dilakukan Agar Kulit Cerah Dan Halus

by - 7:00:00 AM

Assalamualaikum,

Idaman semua wanita itu memiliki kulit yang mulus dan juga halus, duh kayaknya indah banget dunia jika kulit wajah halus dan mulus, udah kayak artis – artis deh. Berbagai perawatan pun dilakukan demi mendapatkan kulit wajah yang halus dan mulus, ada yang sukses dan ada juga yang biasa saja. Usut punya usut ternyata meskipun kita melakukan perawatan yang mahal dan menggunakan krim mahal namun jika tidak cocok apa daya, kulit wajah pun tidak akan seperti yang diharapkan. Jadi intinya perawatan yang dilakukan itu haruslah sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.



Jenis kulit saya itu berminyak dan sangat sensitive dengan jerawat. Salah makan langsung muncul jerawat, salah pakai kosmetik pun demikian, sang jerawat muncul di barisan paling depan, mengesalkan sekali.

Hingga akhirnya saya berdiskusi dengan seseorang yang memang kompeten sekali dalam dunia kecantikan dan kesehatan kulit, beliau ini menjelaskan tentang hal – hal apa saja yang wajib dilakukan supaya kulit tetap sehat dan tentu saja bersinar alias glowing, wiiih saya langsung catet loh pesan – pesannya itu. Jadi, sebenernya simple banget loh merawat kulit wajah itu, ga seribet yang saya bayangkan. Simple dan harus rutin!

Yang harus dilakukan supaya kulit menjadi sehat dan glowing adalah :

3 jurus pertama,

Tiga jurus pertama ini adalah andalan dan wajib dilakukan setiap hari. Adalah cleansing, toning dan moisturizing. Hukumnya wajib, jadi kalau dilanggar berdosa. 

Jurus cleansing ini wajib karena membersihkan kulit secara sempurna, bebas sih mau membersihkan pakai apa, bisa make up remover, milk cleanser, micellar water atau facial wash. Yang penting tujuannya membersihkan debu dan segala bentuk kotoran yang menumpuk di kulit wajah.

Toning, ini sering saya skip karena saya anggap cuman buang – buang waktu aja huhuh. Dan ternyata memberikan toner pada kulit wajah ini penting banget gengs, karena mampu menyegarkan kulit wajah plus memberikan kelembaban yang hakiki pada kulit wajah yang seharian lelah karena ikut beraktivitas. Menggunakan toner pada kulit wajah juga bisa membuat pori – pori mengecil dan bisa mencerahkan kulit. Oke, mulai sekarang jangan pernah lupakan ritual toning oke.
Photo edit by Canva , Vector from Veecteezy 

Moisturizing, ini sih selalu dilakukan meski kadang suka lupa dan malas. Ritual ini bakalan menjaga agar kulit selalu terhidrasi dengan baik dan juga ada plusnya yakni mampu mencerahkan. Yang rajin deh pake moisturizer lama kelamaan kulit bakalan cerah dan kenyal, wiiih cakep.

Kalau untuk malam hari setelah moisturizing gunakan krim malam yang biasa dilakukan dan juga jangan lupakan perawatan facial atau totok wajah, totok wajah penting agar peredaran darah lancar dan juga mengurangi stress. Saya sih biasanya nyari Voucher Diskon atau mencari promo paket kecantikan atau perawatan wajah kan lumayan kalau ada diskonan, ya maklum saya kan ibu – ibu MODIS alias Modal diskon. Temen – temen bisa deh mengandalkan Voucher  BambiDeal untuk mempercantik kulitnya karena disana ada banyak sekali paket perawatan kecantikan loh, gih kepoin dulu.

Makanan,

Lah kok ke makanan sih? Tian, kita lagi ngomongin biar kulit sehat dan glowing loh bukan ngomongin makanan. Eits tunggu dulu, asupan makanan ini ngaruh banget ke kulit, your skin is what u eat. Paham? Jadi jangan asal makan, hehe sembari saya sendiri makannya gak dikontrol haha, derita banget ini.

Photo From Pexels.com 

Untuk jenis kulit berminyak seperti saya dianjurkan banyak mengkonsumsi strawberry. Dan pisang jika kulit temen – temen kering. Selain dimakan bisa juga dibuat masker wajah, alami kan maskernya?

Banyak minum air putih ya gengs dan makan makanan yang bernutrisi supaya bisa membantu mengontrol produksi minyak dan mengencangkan pori – pori.
Eksfoliasi,

Ini juga penting dilakukan supaya sisa – sisa sel kulit mati yang numpuk pada kulit wajah itu sirna. Eksfoliasi juga bisa bikin wajah cerah dan halus. Eksfoliasi juga jika rutin dilakukan nanti pas memakai produk skincare akan lebih cepat menyerap. Jadi kan pemakaian skincare pun semakin maksimal, betul? 

Untuk jelasnya tentang eksfoliasi saya pernah menuliskannya kok, silakan dibaca kembali deh : TENTANG EKSFOLIASI PADA KULIT WAJAH


Jadi, jangan males untuk merawat kulit wajah yaa. Simple kok kalau rutin dilakukan setiap hari. 

Selamat merawat kulit wajah, gengs!



Cheers

Wassalam,


TIAN LUSTIANA




You May Also Like

12 komentar

  1. Nah aku teh paling males banget teh yang cleansing, toning n moisturizing kalo lagi rajin ya rajin tapi kebanyakan males cukup cuci muka weh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang males itu harus dilawan wkwkwk

      Delete
  2. Aku udah lamaa banget ga pakai cleansing, toner, dll. Andalanku cuma sabun muka doang πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dipake lagi cleansing dan tonernya hehe

      Delete
  3. Ya ampun, dah lama banget ga bersihin muka pake cleansing milk, tonik & moisturising. Pakenya pake sabun pembersih muka sama scrub, Jadi pengen ke borma beli beli itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus teh beli hehe biar mukanya makin cucok

      Delete
  4. Makanan juga penting banget ya teh buat perawatan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngaruh pisan makanan ke kesehatan kulit

      Delete
  5. Aku udah gak pernah lagi pake cleanser sama toner. Cuma air aja, lho. Moisturizer juga klo pergi2 aja. Males, euy. Pantesan weh nya kulit teh meni kusam. Huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang males yang bikin kulit kusam ya teh wkwkwk

      Delete
  6. Aku praktekin ah. Sudah terbukti kulitnya Kak Tian kan masyaa Allah putih mulus.. ^_^

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84