Jaga Jarak Aman Kendaraan Itu Penting

by - 2:17:00 PM

Assalamualaikum,


Jaga jarak aman kendaraan itu penting banget gengs. Tempo hari sewaktu dalam perjalan ke daerah Dago, sekitaran jalan Supratman saya ditabrak dari belakang. Dan lucunya lagi bapak yang nabrak saya dari belakang ini malah beliau yang marah, hmm mungkin karena beliau sedang memakai seragam aparat jadi merasa berhak marah dan merasa tidak bersalah, lucu banget. Harusnya bapak aparat itu paham benar tentang menjaga jarak berkendara dong, jadi ga sampe dia nabrak orang kan yah? 



Emosi banget deh saya, udah saya yang ditabrak masa saya yang diomelin, pliss deh. Apalagi sekarang itu macet sudah jadi makanan sehari – hari, temen – temen tau kan daerah Soekarno hatta kalau pagi dan sore hari? Jangan Tanya macetnya seperti apa, belum lagi sekarang lagi pengecoran jalan, tambah deh macetnya juara. Kebayang yang bawa mobil, gak bisa selap - selip kayak motor kan? yang tabah aja deh di jalan. 



Bawaan di jalan itu suka emosi, kesel deh pokoknya. Apalagi pake motor, panas kepanasan, ujan ya basah kuyup. Belum lagi kalau kejadian ditabrak dari belakang plus diomelin, nambah deh emosinya. 

Makanya jaga jarak, itu yang suka bapak saya bilang. Jaga jarak biar aman, biar kalau kendaraan didepan nge rem ngedadak masih bisa ancang - ancang. 

Iya, bapak ga pernah bosen untuk ingetin saya untuk selalu jaga jarak aman ketika di jalan. Banyaknya kecelakaan itu karena kendaraan zaman sekarang pada mepet, jadi kalau ada yang ngerem ngedadak ya jedug deh nabrak. Yang ada adu argumen, berantem dan emosi. 
 
Photo by KarimunEstilo (dot)com
Memang sih bukan hanya dengan menjaga jarak kendaraan saja untuk mencegah kecelakaan namun perlu ditingkatkan kewaspadaan pengendara, harus fokus jangan sampai meleng. 


Gimana dong cara nentuin jarak aman ??? 

Mudah banget, hanya dengan berhitung tiga detik saja sudah bisa nentuin jarak aman berkendara. Selain prinsip berhitung tiga detik ini, pengendara juga harus tau reaksi manusia dan reaksi mekanis. Reaksi orang yang ingin berhenti atau menghindar itu seperti apa, liat dari matanya juga bisa. Jadi pengendara harus aktif juga dan harus bisa baca situasi jalan juga.
Photo taken by UNITLAKARESIM 


 Pokoknya kalau lagi di jalan harus fokus, fokus dan fokus. Jangan lupa berdoa dulu yaaa!! 




Cheers
Wassalam,

TIAN LUSTIANA 

















You May Also Like

2 komentar

  1. ih eta penutup knalpot aku hancur teh ku budak alay padahal aku uda jaga jarak eh dihantem weh lalu dia lgsg pergi weh kehel pisan wkwkwk...makanya aku mah mending pelan2 dan jaga jarak daripada deket2an

    ReplyDelete
  2. Saya belum bs ngendarai motor or mobil tapi suka nonton motogp hehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84