Inilah Alternatif Lain Agar Belanja Online Bisa Lebih Hemat Dengan Voucher Diskon

by - 2:52:00 PM

Assalamualaikum, 

Berbicara mengenai kebiasaan masyarakat dalam berbelanja, agaknya hal ini memang sudah menjadi kebutuhan pokok yang tak bisa ditolak, mengingat tak semua orang bisa memenuhi kebutuhan mereka sendiri, sehingga mengadakan transaksi dalam bentuk jual beli. Belanja mulai dari produk kebutuhan pangan, item fashion atau sandang, kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan pelengkap lainnya. Tak jarang membuat pengeluaran jadi kian membengkak, apalagi bagi beberapa orang yang cenderung tak bisa mengontrol pengeluaran mereka. Itulah mengapa beberapa diantaranya memutuskan untuk membeli menggunakan voucher diskon atau hanya berbelanja saat ada big sale saja.


Hal-hal seperti potongan harga ini agaknya memang tak hanya ditawarkan oleh toko secara langsung saja, melainkan juga banyak ditawarkan oleh situs jual beli online. Mengingat kebiasaan masyarakat belakangan ini yang sudah beralih dari sistem belanja secara langsung menuju online, sejalan dengan keberadaan teknologi yang menunjang hal tersebut. Cukup dengan online dari ponsel atau komputer saja, maka setiap barang yang dibutuhkan bisa didapatkan secara mudah.

Kehadiran toko online juga membuat lebih banyak masyarakat yang bisa memenuhi kebutuhan mereka secara lebih mudah, menghemat waktu belanja dan dapatkan harga lebih hemat juga. Apalagi banyak voucher belanja yang dikeluarkan oleh situs jual beli tersebut. Meskipun demikian maka tak jarang juga diantaranya yang justru membuat pengeluaran jadi kian membengkak, ini solusi untuk mengatasinya, yaitu:

  1. Lebih baik belanja dengan pembayaran langsung saja, jangan menggunakan kartu kredit, kartu kredit adalah bentuk pembayaran baru yang memungkinkan konsumen jauh lebih mudah dan juga aman dalam membayar produk belanja mereka, hanya saja terkadang pemakaiannya menjadi semakin tak terkontrol karena memang sangat mudah hanya tinggal gesek saja. Jadi untuk nominal belanja yang kecil hindari memakai kartu tersebut, cukup lakukan pembayaran via transfer e-banking atau ATM saja.
  2. Cermat dalam menghitung nilainya meskipun itu adalah produk diskon, sering kali justru karena iming-iming harga yang lebih murah maka konsumen jatuhnya jadi semakin boros, padahal belum tentu yang dinamakan sebagai diskon juga termasuk potongan harga asli, mengingat moment-moment layaknya big sale selalu disertai dengan kecurangan penjual diantaranya adalah dengan menyertakan adanya diskon fiktif. Ini adalah sebuah strategi marketing dimana mereka menaikkan harga jual terlebih dahulu sebelum nantinya memutuskan untuk menjual barang tersebut dengan menambahkan adanya potongan harga atau diskon. Sehingga sebenarnya harga yang dijual kepada Anda tetaplah harga lama, perlu waspada mengingat hal semacam ini sangat sering terjadi.
  3. Belanja dengan pertimbangan hanya barang yang dibutuhkan, bukan barang yang diinginkan, hal inilah yang juga sering kali membuat pengeluaran jadi kian membengkak, bukannya membeli barang yang dibutuhkan, justru kebanyakan cenderung senang membeli sesuatu yang diinginkan, namun sebenarnya tak dibutuhkan. Sehingga pengeluaran membengkak untuk hal yang tak penting.
  4. Pertimbangkan juga jika ada tawaran spesial seperti diantaranya adalah gratis biaya pengiriman, salah satu biaya tambahan yang sering kali dikenakan oleh situs jual beli online adalah keberadaan biaya kirim atau yang dikenal sebagai ongkir. Dengan adanya biaya pengiriman gratis, maka bisa menekan pengeluaran Anda ketika belanja online.



Gunakan juga voucher diskon yang dimiliki, lumayan untuk dapatkan potongan harga dengan nilai spesial, khusus untuk menekan biaya pengeluaran Anda. Belanja online bisa menjadi alternatif bagi mereka yang sibuk, sehingga tak sempat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Giman, asik bukan menggunakan voucher diskon? 

You May Also Like

3 komentar

  1. Paling seneng pasti teh kalau belanja pake voucher diskon mah ya. Btw pake pertimbangan barang yang dibeli adalah barang yang dibutuhkan adalah yang paling ampuh cegah boros ya

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka belanja pake voucher diskon jadi bisa lebih hemat, ya teh. Hehehe

    ReplyDelete
  3. lumayan sih mba ya kalo belanja saat big sale atau dapet voucher diskon :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84