Buah - Buahan Yang Bagus Untuk Kesehatan Kulit part 2

by - 4:50:00 PM

Assalamualaikum,

Untuk baca part 1 nya silakan melipir cantik dulu ke postingan : Buah - buahan yang bagus untuk kesehatan kulit part 1


Seperti janji saya pada postingan part 1, saya bakalan bikin postingan part 2 tentang buah - buahan yang bagus untuk kesehatan kulit. Setelah ada strawberry dan pepaya, kira - kira buah apa lagi ya yang bagus untuk kesehatan kulit? yang pasti buah - buahan yang saya suka dong hehe, karena percuma saya tulis kalau saya sendiri ga suka. Jadi buah - buahan ini versi saya ya hehe, yang gak saya suka ga akan saya publish disini, maaf!

Buah - buahan selanjutnya yang memiliki manfaat untuk kulit adalah : 

JERUK,
ini mah buah sejuta umat, saya rasa semua suka jeruk. Tapi saya pernah ga suka jeruk, adalah ketika saya ngidam huhu, benci banget sama bau dan makan jeruk, tapi pas udah melahirkan kembali normal. Saya jadi suka lagi sama jeruk, yess. Jeruk mengandung vitamin C yang sejenis antioksidan mampu melawan radikal bebas dan memiliki peranan penting meregenerasi sel. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk juga jagoan dalam meningkatkan produksi kolagen loh, ini penting agar elastisitas kulit selalu terjaga. 

kalau konsumsi jeruk secara rutin juga bisa dijadikan alternatif diet, waw. Karena mampu menurunan kadar kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh. Jeruk dan kulitnya juga mengandunga lebih dari ENAM PULUH flavanoid dan SERATUS TUJUH PULUH fitronutrien, pantesan ya kulit jeruk pun bisa dipakai untuk perawatan kecantikan nan alami. Karena kulit jeruk mampu mengusir jauh komedo, jerawat dan mampu mengecilkan pori - pori. 

PISANG,
Pisang lagi ngetrend loh sekarang,dengan cemilan pisang nugget. Udah nyobain belum? Saya kemarin bikin loh hehe. Okay ga nanya haha. 

Back to topic deh Tian. Oke!

Pisang or banana or cau ini adalah buah yang merupakan anti bakteri alami, baik banget untuk noda hitam dan juga jerawat. Antioksidan dan kandungan vitamin pada pisang ini besar sekali peranannya dalam mencegah penuaan dini. Apalagi ada kandungan potassium yang tinggi dan kalau temen - temen konsumsi dengan rutin bisa mengontrol keseimbangan natrium dan juga mampu membantu pelepasan cairan dalam sel, so ini baik untuk mengatasi minyak berlebih seperti jenis kulit saya. 

Pisang juga ada kandungan vitamin A plus kalium yang sudah diketahui sebagai nutrisi baik untuk menjaga kelembaban kulit, udah enak banyak manfaatnya juga. Loved it!

LEMON, 
Saya seneng "ngenyotin" lemon loh, asem? banget! Tapi seger, kalau lagi pusing langsung deh hilang "jangar" nya. Lemon ini ada kandungan anti bakterinya juga loh dan alami pula, cocok buat ngobatin jerawat. Vitamin C nya juga tinggi. 

Bisa membersihkan minyak berlebih pula. Asam sitrat yang ada pada lemon bisa mencerahkan kulit, jadi gak heran banyak skincare ekstrak lemon kan? Kandungan vitamin B dan fosfornya juga bisa ngilangin flek hitam. 

Kalau temen - temen paling suka buah - buahan yang mana? Enak dimakan langsung apa di juice?



Cheers
Wassalam,


TIAN LUSTIANA 






You May Also Like

10 komentar

  1. Aku ga terlalu doyan ketiga buah ini komo jeruk teh hahahaha paling banter pisang itupun yang kulitna kudu mulus kuningna ga mau yang ada bintik2 hitam kitu *rewel kacida :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, aku mah gak suka jeruk teh pas dulu we ngidam hehe sekarang mah suka lagi

      Delete
  2. Buah dengan antioksidan yang tinggi emang bagus untuk kulit. Satu lagi ada strawberry mba....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya strawberry, udah saya ulas di part 1 nya mbak Desy

      Delete
  3. Aku kalau pagi suka minum air jeruk lemon nah sisanya buat scrub muka pakai gula dikit heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dicoba ah scrub lemon pake gula, makasih yaa tips cantiknya

      Delete
  4. Aku takut jeruuk qiqiqi
    Jadi kayanya makan pisang udah yang paling mudah dan enak ya, apalagi dibikin smoothies ^eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa takut jeruk ? hihih asal jangan jeruk makan jeruk aja ya Yas

      Delete
  5. Ke 3nya buah favorit aku teh. Sukaaa. Ternyata baik buat kulit ya

    ReplyDelete
  6. aku mah paling suka jeruk sama pisang, kalo lemon gakuat asemnya >.<

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84