Senin, 23 Oktober 2017

Belanja Dengan Menggunakan Voucher MAP

Assalamualaikum,


Alhamdulillah rezeki banget nih, beberapa waktu lalu saya mendapatkan voucher MAP, hadiah dari lomba nulis blog acara Morinaga yang nominalnya lumayan hehe, biasanya sih kalau dapet selembar atau dualembar suka saya jajanin pizza Dominos. Nah kalau kemarin kan dapatnya alhamdulillah lumayan banyak jadi saya bingung, masa iya saya beliin pizza semua, mabok pizza dong kami. 

Voucher MAP ini bisa ditukarkan dibanyak toko dan brand loh, bukan hanya makanan namun fashion, sepatu dan keperluan anak juga ada. MAP voucher ini dikeluarkan oleh PT. Mitra Adi Perkasa ini menurut saya sangat memudahkan untuk zaman millenial sekarang ini, yang mengandalkan cash less. Saya seneng banget kalau dapat voucher belanja kayak gini, mudah - mudahan sering - sering dapet deh, aamiin. Karena saya salah satu yang gak pernah nyimpen uang cash banyak di dompet, haha. Kadang saya pernah cuman punya 5ribu doang didompet loh saking malesnya narik tunai, senengnya belanja itu pake debet atau pake voucher gini. Apalagi kalau pake voucher gratisan gini, tambah deh semangat belanjanya. 

Karena saya tinggal di Bandung, maka saya bakalan sharing pengalaman saya menggunakan voucher MAP di stores Bandung dong. Voucher MAP ini bisa digunakan di Sogo PVJ, Zara Paskal 23 atau PVJ juga bisa, Pull and Bear ( yang saya tau adanya di Paskal 23 ), Massimo Dutti, next, Stradivarius. Payless, Kipling, Lacoste, marks & Spencer, Maxmara, Sephora, Adidas, dan masih banyak lagi. Temen - temen bisa baca dibalik vouchernya ya karena disana lengkap. 


Kemarin saya menggunakan voucher MAP nya untuk beli mainan neng Marwah di kids station, beli sepatu neng Marwah di Zara Kids, beli sepatu ayah di pull and bear dan kosmetik saya di sephora. jajan di dominos juga beberapa kali dan ini masih sisa 600ribu ahaha, sampe bingung deh mau belanja apa lagi. Saya lagi mikir nih mau beli apa, tas di Zara apa sepatu di payless? Hmmm mikir dulu aah, kan vouchernya gak ada expirenya ini kok aman. 

Menurut temen - temen untung gak sih belanja menggunakan voucher??? 

Menurut saya sih ada beberapa untungnya menggunakan voucher diantaranya gak perlu bawa - bawa uang cash, memudahkan transaksi juga jadi cepet. Gak ada expire nya jadi bisa disimpan dulu kalau memang belum kepikiran belanja apa gitu. Bisa dijadiin kado atau hadiah buat temen, brand yang nerima voucher MAP ini saya bilang sih high end brand, karena harganya pun mahal - mahal bo. 


Namun kekurangannya adalah gak bisa kembalian alias kalau voucher 100rb kemudian barangnya 95.000 an maka sisanya angus, ga bisa dikembaliin. Rugi juga sih kalau setiap belanja gak nge pas gitu mah yah. Store nya terbatas, kebanyakan brand mahal gitu, jangan sampai voucher sobek atau lecek. 


Jadi kalau belanja menggunakan Voucher MAP ini harus dikalkulasiin dulu harganya jangan sampai kurang dari nominal voucher, lebihin aja. Misalnya harganya 125rb maka 25rb nya mendingan kasi cash aja hehe.


Kalau temen - temen lebih suka belanja pake voucher atau uang cash atau debit??? Sharing yuk. 




Cheers
Wassalam,

TIAN LUSTIANA 









16 komentar

  1. Mau vouchernya satuuuuuuu aja buat jajan dominos :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuuus kita jajan dominos serebueun

      Hapus
    2. Mbk Tian punyaku sobek masih bisa dipake kah?

      Hapus
  2. Bagi mbaaaaa xixixi..aku belum pernah belanja pake vocer map,belum pernah dapet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi tapi dapet cash sering ya mbak?

      Hapus
  3. Wah belanjanya sampai bingung mau ngapain lagi gitu ya Teh. Untunglah gak ada expirednya ya jadi kayak nyimpen uang cash. Tapi takut lecek. Kalau uang cash kan lecek masih laku wkwk.

    Kemarin weekend saya juga jadinya ke Pascal 23. Beli sepatu dan kaos kaki Akmal di Payless. Masih ada sisa juga ;)

    BalasHapus
  4. Jadi keingetan ada 2 voucher MAP belum dibelanjain heuuu

    BalasHapus
  5. Seneng punya voucher MAP, kayak punya uang cash ya

    BalasHapus
  6. iya ini emang mudah banget, praktis. bisa dibuat jadi hadiah juga, daripada ngasihnya cash ^^

    BalasHapus
  7. Lebih senang belanja dibayarkan sih... hehehe

    BalasHapus
  8. Wah asiknya bisa belanja pake voucher

    BalasHapus
  9. pas aku dapet voucher map semuanya aku beliin sepatu ga tau ternyata bisa juga beli makan pizza atau kosmetik wkwkwk

    BalasHapus
  10. Masih bingung ga teh? Buat saya aja atuh sisanya, hihihi...

    BalasHapus
  11. belum pernah dapat hadiah lomba voucher MAP, semoga ketularan deh mba hhe,
    voucher MAP ini bisa via online juga atau nggak ya?

    BalasHapus
  12. Punya ku sudah lecek apa boleh dipakai?

    BalasHapus
  13. Punya saya gak sengaja sobek apakah masih bisa dipakai ya?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon