Menghabiskan Weekend Seru Di Grand Tjokro Bandung

by - 9:48:00 PM

Assalamualaikum,

Sabtu, minggu lalu saya mengajak neng Marwah untuk ikut ke acara blogger Bandung bareng dengan Grand Tjokro Bandung. Neng Marwah selalu antusias kalau diajakin ke hotel, menurutnya hotel itu tempat yang sangat keren dan mewah karena disana semuanya serba bagus, begitu menurut penilaian neng Marwah.



Neng Marwah bangun subuh, biasanya setiap mau sekolah harus saya bangunkan namun saat itu dia bangun sendiri, mungkin sudah tak sabar ingin segera menyambangi Grand Tjokro Bandung. Jam 06.30 kami langsung meluncur ke sekitaran jalan Cihampelas no. 211 - 217, terlihat sekali garis bahagia diwajah anak kesayangan ini.


“Alhamdulillah akhirnya sampai juga”, teriaknya ketika kami berhenti didepan hotel, saya dan suami hanya lirik – lirikan saja melihat neng Marwah yang terlihat bahagia, ah bahagia mu simple sekali nak.

Sarapan di Grand Tjokro Bandung
Sebelum acara, kami (blogger Bandung) dipersilakan untuk menikmati sarapan di area Tjokro restaurant nya. Yang menyajikan banyak menu sarapan, mulai dari menu tradisional, Asian, western sampai menu Timur Tengah juga ada loh.



Saya dan neng Marwah langsung ngambil aneka macam sushi, schotel dan mashed potatoes, favorite kami berdua. Neng Marwah juga ngambil crepes, ice cream dan sereal. Saya pun mencoba makanan Timur Tengah, chicken shawarma semacam roti tipis yang sepertinya ada tepung – tepung diluarnya terus saya belah dan saya masukkan sayuran, daging, saus tomat dan saus sambal plus mayonnaise, awalnya saya ragu untuk menikmati Chicken Shawarma ini namun mbak Alaika meyakinkan bahwa makanan Timur Tengah ini nikmat. Dan ternyata emang enak, mirip kebab sih rasanya kalau saya bilang hehe.

Hotel Tour Pun Dimulai,
Setelah kenyang menikmati sarapan, kami pun diajak untuk tour ruangan. Wah kebetulan nih abis makan banyak terus jalan keliling hotel, berharap lemak ini menipis, semoga saja.



 Kami pun langsung naik lift menuju lantai 7 apa lantai 6 ya saya kok tiba – tiba lupa. Tapi begitu pintu lift terbuka wah langsung disuguhkan rooftop garden yang keren, ada seperti taman tematik gitu. Yang sungguh photoable dan cocok banget untuk yang narsis. 




Tempat ini bisa loh digunakan untuk acara garden party atau misalnya reunian sama temen - temen juga asik banget diadakan di rooftop garden Grand Tjokro Bandung dan mampu menampung kurang lebih 300 orang. Terus ada semacam mini kitchen dan restoran  gitu, duh sepertinya enak kalau makan malam disini menikmati Bandung dari ketinggian. Tapi saya mah takut sama ketinggian jadi ga banyak narsis disini hehe.




Ada taman yang menurut saya unik, ada beberapa tanaman yang diukir kayak dua orang yang sedang duduk berdampingan dan disalah satu tempat lainnya ada yang sedang bermain pedang – pedang an, dihiasai jendela aksen kuning yang bikin seger kalau difoto disana, pokoknya bakalan betah berfoto ria deh. Kata neng Marwah sih tamannya enak buat "gogoleran". 





Room tour
Setelah selesai berfoto ria, kami pun diajak teh Terra untuk turun satu lantai ke kamar – kamar hotel. Neng Marwah langsung deh berlarian sepanjang lorong, keliatan banget deh muka bahagianya. Bukan hanya neng Marwah yang berlarian bahagia namun juga ada Vito anak the Zia, Akram, Dhia anaknya the Uwien dan anak – anak lainnya yang sama – sama bahagia ketika melihat lorong hotel berkarpet itu.

Room tour pertama diawali dengan tipe Junior Suite yang menurut saya lumayan cukup luas dan cocok untuk keluarga kecil yang anaknya baru satu (kayak saya hehe). Di room Junior suite ini kebayang deh suasana malam yang keren kalau melihat dari jendela kamarnya karena mengarah ke jalan Cihampelas. Ruangan family suite lebih cocok kalau keluarganya besar karena ada kitchennya, ada ruang tamunya juga dan ada ruang makannya. Ya ruanganya besar dan cocok jika bersama keluarga besar. 


 Interiornya apik banget, berkelas dan bikin nyaman plus betah berlama – lama disini. Untuk tipe kamar lainnya ada tipe kamar Premiere room, Deluxe room, superior, family suite dan Tjokro suite. Untuk detail kamar dan harganya silakan langsung saja kepoin websitenya ya. Di website www.grandtjokro.com juga suka ada promo loh, jadi kalau mau nginep jangan lupa stalking in aja dulu websitenya ya, siapa tau lagi beruntung dapet promo spesial, keberuntungan bisa datang kapan saja iya kan? 


Neng Marwah bilang, “waaaah tempat bobonya empuk banget bu” sambil merebahkan badannya di kasur yang dilapisi seprei berwarna putih, duh jadi pengen tidur.

Saya pun melihat kamar mandinya, dan bersih pisan dong. iyalah kamar mandi hotel pasti bersih, please deh Tian. Hehe. Peralatan mandi sudah disiapkan, ditata dengan rapi pula, ah bakalan betah juga nih di kamar mandi juga, hihi. 




Cooking Class Di Street Grill & Friends
Oke, room tour selesai sekarang saatnya memanjakan anak – anak yang sedari tadi sudah berlarian kesana kemari. Session selanjutnya teh Terra mengajak kami untuk kembali ke lantai dasar ke Street grill & Friends untuk cooking class. Cooking class kali ini kami akan membuat pizza, yeay neng Marwah langsung teriak bahagia, yess karena dia itu suuuka banget sama pizza. Pasti neng Marwah bahagia karena kali ini dia bakalan membuat pizza sendiri.



Kami pun langsung memilih meja, saya pilih meja yang ga backlight haha biar pas ambil foto bagus ga tabrakan sama cahaya. Neng Marwah semeja sama Vito. 



Bahan – bahan untuk membuat pizza pun sudah tersedia, ada tepung terigu, ragi, air, oil dan bahan lainnya untuk topping pizza. Dari mulai memasukkan semua bahan dan membuat adonan sampai kalis neng Marwah lakukan sendiri dan tentu saja atas petunjuk chef. Ini juga bisa melatih kemampuan anak mencerna perintah dan membuat anak belajar fokus, karena anak mau tidak mau harus fokus sama perintah chef supaya pizza nya lezat persis seperti buatan chef.



Naburin toping pun semaunya neng Marwah,juga membentuk dough nya ya silakan bebas terserah neng. Alhasil pizza nya neng mah engga bullet tapi agak oval gitu hehe tapi enak kok, sungguh!


Buat temen – temen nih kalau ke Bandung apalagi bawa anak mendingan nginep di Grand Tjokro deh karena ada cooking class untuk anak dan ibu. Anak bisa belajar bikin aneka makanan, tentunya anak – anak bakalan happy. Cooking class diadakan weekend. 



Makanan andalan di Street Grill & Friends ini adalah steak dan pizza nya. Penasaran? Cobain aja sendiri.  



yeay, pizza buatan neng siap masuk oven 



Di Street Grill & Friends ini juga ada paket ulang tahun loh, jadi anak - anak bisa merayakan ulang tahun disini, kemarin juga ada Chiba yang sedang ulang tahun, neng Marwah dan teman - temannya mendapatkan cupcake Pikachu  yang lucu dan enak.  Makasih Chiba! 







Rooftop Swimming pool
Anak  - anak langsung bersorak bahagia ketika teh Terra bilang acara selanjutnya adalah berenang. Neng Marwah yang mungkin kurang senang karena di rumah dia sudah bilang tidak akan mengikuti acara berenang. Neng Marwah lebih suka acara cooking class, jadi oke kita hanya melihat teman  - teman yang lain berenang saja. Kami pun langsung ke gedung sebelah, masih Grand Tjokro Hotel Bandung hanya beda gedung dengan gedung yang dipakai cooking class dan hotel tour tadi. Kami pun langsung naik ke lantai 10, waaaah kami ke rooftop lagi. Begitu sampai di rooftop anak - anak langsung teriak histeris melihat kolam renang, neng Marwah pun ikut senang meski terlihat wajah sedih karena ia tidak bisa berenang. Neng Marwah kemudian melihat iguana, burung dan mini garden. Ada rumah kayu dan ada spot  untuk bermain pasir, wah bener - bener memanjakan anak ini mah.  Duh sampai saya lupa foto - foto karena saking asiknya ngobrol sama temen - temen blogger di rumah kayu, hehe maafkan yah.
Diambil dari www.grandtjokro.com

Satu persatu anak - anak mulai berenang, neng Marwah yang sedih akhirnya senang karena dipinjamkan baju renang milik teh Zia, ah makasih banget ya teh pinjaman baju renangnya dan cukup ya di neng Marwah heheh.  Terimakasih juga untuk teh Dey dan aa Fauzan yang sudah meminjamkan kacamata renang, meski baju dan kacamata hasil pinjaman namun neng Marwah cukup bahagia dan sangat senang bisa berenang di hotel diatas atap pula, iya neng Marwah bilang bahwa ia berenang diatas atap hotel bagus, hehe.


Kamar ganti dan kamar bilasnya juga bersih, standar hotel pada umumnya. Ada juga ruangan olahraga indoor sebelah kamar bilasnya, kemarin sih kami melihat ada yang sedang tennis meja.


Menurut informasi teh Terra tahun depan deh kalau saya gak salah denger bakalan ada mini zoo loh alias kebun binatang mini di Grand Tjokro Bandung ini. Cant wait deh buat ke Grand Tjokro Bandung lagi pas nanti ada mini zoo nya.

Benar - benar pengalaman yang sangat menyenangkan untuk neng Marwah karena bisa berkeliling hotel, belajar memasak dan berenang di hotel, terimakasih Grand Tjokro Bandung! Sekarang kalau liburan gak bingung lagi deh, gak meski ke luar kota juga karena liburan di Grand Tjokro Bandung juga menyenangkan.


Untuk temen - temen yang akan berlibur di Bandung saya rekomendasiin nih hotel yang ramah anak. Jadi kalau temen - temen mau memesan kamar di Grand Tjokro Bandung saya sarankan untuk pesan langsung atau direct booking di www.grandtjokro.com , kenapa saya saranin gitu? karena  banyak banget keuntungannya yang seperti udah saya sampein, bisa mendapatkan promo menarik juga bisa dapet ekstra diskon dari 20% sampai 60% dengan memasukkan kode promo yang sudah diberikan. Bayarnya bisa pas check in. Pelayanan di sini itu menyenangkan  karena permintaan dan pelayanan akan diutamakan. Apalagi dengan senyuman ikhlas para pegawainya.

Bukan hanya itu, ada juga berbagai kejutan dan poin lainnya yang diberikan oleh pihak manajemen hotel jika menjadi member, bisa didapatkan melalui aplikasi LINE @grandtjokrohotel .  Jadi, kalau mau liburan sekarang ga perlu pusing atau ribet nyari tempat yaa gengs. 

Gimana? Siap menghabiskan weekend seru di Grand Tjokro Bandung????



Cheers,
Wassalam


Tian Lustiana 

You May Also Like

24 komentar

  1. Alhamdulillah weekendnya seru banget dan pastinya anak-anak bahagia ya, Teh. Sama-sama, Neng Marwah akhirnya ikut berenang juga. Hehehe

    Kapan-kapan kita liburan di Grand Tjokro lagi ya, Teh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuu kita weekend di Grand Tjokro Bandung lagi

      Delete
  2. Seru ih, ga usah jauh2 kalau mau liburan... Staycation di sini aja ya...

    ReplyDelete
  3. Kamarnya bagus euy. Gak neko-neko & kerasa mewah. Nampak seru aktivitas di sana euy. Klo Bandung macet, ga usah ke mana-mana di hotel aja juga seruuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kamarnya mewah. Seru deh kayaknya kalau staycation di Grand Tjokro Bandung

      Delete
  4. Rooftopnya keren dan instagramable😀

    ReplyDelete
  5. masih inget ekspresi anak-anak pas kemarin. mereka pada sumringah banget ya, :)

    ReplyDelete
  6. Ngikuuut, maksudnya saya juga ikut acara blogger di grand tjokro yang di kota saya.
    Yang ini ada family suite ya, sedap bener kamarnya.
    Itu rooftopnya ngeriii mba.

    ReplyDelete
  7. Seneng deh ngeliat Neng Marwah akhirnya bisa ikutan berenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih pinjaman kacamata renangnya yaa teh dey

      Delete
  8. Duuh keren banget. Kadi pengen renang 😁

    ReplyDelete
  9. Wah, senangnya ya. Semoga bisa menginap di sana kelak...

    ReplyDelete
  10. Ahhh aku paling suka tempat di rooftop Garden, kayanya kalo sore2 menjelang malam adem-adem gimana gituh yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya adem banget, nikmat sambil ngopi

      Delete
  11. Waw ada cooking classnya juga. Neng Marwah seneng banget atuh yaa. Kekey pastuli mau inih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kekey nanti kita cooking class di Grand Tjokro Bandung

      Delete
  12. Wah, seru. Kebayang deh senengnya Marwah.^^

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84