Mengatasi Kulit Kering Dengan Body Lotion

by - 4:14:00 PM

Assalamualaikum,
Udara panas gini kulit jadi kasar dan kadang bersisik, sebel deh. Apalagi kulit ini kan bagian dari tubuh yang paling luar jadi keliatan banget kalau kasar atau bersisik, makanya kulit sangat membutuhkan perawatan yang sangat ekstra setiap hari ya. Jujur, saya adalah yang paling males merawat kulit.  Padahal kulit saya sering terpapar mentari pagi dan mentari sore belum lagi kena debu dan polusi, memakai lotion secara teratur adalah satu – satunya cara merawat kulit yang sangat simple, ga perlu nyalon hanya cukup di rumah saja ngolesin lotion dengan baik dan benar.
Saya pernah menyepelekan fungsi dari lotion, alah apaan sih cuman pake lotion doang malesin banget lengket, bla bla bla dan alasan lainnya yang bikin saya makin males memakai lotion. Tapi itu dulu sebelum saya tau bahwa lotion ini penting banget untuk kesehatan dan perawatan kulit saya loh.
MELINDUNGI KULIT
Body lotion mampu melindungi kulit saya dari cuaca yang tidak bersahabat, hanya dengan mengoleskan lotion pada seluruh tubuh adalah cara mudah melindungi kulit, dengan cuaca yang gaje alias ga jelas kadang panas dan kadang hujan, temen – temen sadar ga sih bahwa perubahan cuaca kayak gini yang paling pertama merasakan dampaknya itu adalah kulit? Kalau cuaca dingin banget, kulit kering. Kalau cuaca panas juga kulit kering dan bersisik, merasa ga gengs?

Makanya dengan menggunakan body lotionlah cara simple melindungi kulit dari cuaca yang ga jelas kaya gini.
Perlindungan terhadap sinar ultraviolet, bukan hanya cuaca yang gaje, paparan sinar UV A dan UV B. sinar UV itu bahaya banget lah pokoknya bagi kesehatan kulit karena bisa memicu munculnya sel kanker loh. Dengan rajin menggunakan lotion bisa mencegah berbagai penyakit kulit juga, asalkan menggunakan lotion yang memang cocok untuk jenis kulit kita.

MELEMBABKAN
Ini sepertinya sudah menjadi rahasia umum, lotion mampu melembabkan dan menjaga kelembabab kulit setiap hari. Kulit yang kering, kusam dan bersisik itu karena kulit sedang dehidrasi jadi memakai lotion itu juga bisa menghindari dehidrasi dan kulit jadi lembab deh. Hmm pantes pas dulu waktu saya sering lupa pakai lotion, kulit saya tuh kering, bersisik dan kusam ternyata kulit saya tuh dehidrasi. Dengan rajin dan teratur menggunakan lotion maka kadar kelembaban kulit saya pun terjaga jadi kulit senantiasa lembab, segar dan kenyal plus bersinar.
Setiap habis mandi disarankan untuk menggunakan lotion, kan sehabis mandi itu pori – pori terbuka dan ini akan membuat kelembaban kulit terkikis. Ketika mandi pori – pori terbuka kemudian air masuk dan terserap kulit nah lotion ini mampu menahan air dalam pori – pori agar tidak cepat menguap supaya kulit menjadi senantiasa lembut dan lembab.

Mengoleskan lotion wangi dan langsung meresap ke dalam kulit itu ada kepuasan tersendiri apalagi kalau lotionnya wangiiii banget. Lotion yang mengandung scrub vitamin E yang larut, ada kandungan susu kambing, madu, antioksidan dan moisturizer yang akan melindungi kulit supaya tetap terjaga kelembabannya. Kandungan ini ada pada lotion yang saya pakai sekarang, nyata banget kulit saya terasa makin lembab dan kenyal plus harumnya semerbak, malah saya disangka pake parfume loh padahal hanya mengoleskan lotion sehabis wudhu. Saya pakai K-Care Honey & Goat's Milk Hand And Body Lotion. 
REGENERASI SEL KULIT
Jika kulit ga diperhatikan atau dirawat dengan baik, maka proses regenerasinya pun bakalan keganggu dan inilah yang menyebabkan warna kulit engga rata, kering, kusam dan juga pecah – pecah. Lotionlah yang mampu mengatasi masalah – masalah ini dan mempercepat proses regenerasi kulit juga.
Usia bertambah, otomatis kulit mengalami penuaan. Penuaan memang sih ga bisa dihindari namun bisa diperlambat.
Daaaan banyak sekali manfaat lainnya yang tentu saja berguna bagi kulit. Rajin menggunakan lotion juga bisa mencerahkan kulit loh karena ada lotion yang mampu mengangkat sel kulit mati. Penggunaan lotion yang teratur pun mampu melancarkan sirkulasi darah didalam tubuh yang mana kalau siklus peredaran darah lancar ini bisa membantu produksi kolagen.
Cukup dengan menuangkan ke telapak tangan, secukupnya dan usapkan secara merata pada tubuh yang diinginkan, kalau saya senang pada tangan dan kaki saja ya sesekali pada badan.
Alhamdulillah, meski cuaca Bandung yang kadang panas banget kadang hujan ini engga membuat kulit saya kasar dan bersisik lagi. Karena saya sudah mulai rajin mengoleskan K-Care Honey & Goat's Milk Hand And Body Lotion. 


Saya menggunakan K-Care Honey & Goat's Milk Hand And Body Lotion setiap habis mandi dan menjelang tidur. Wanginya juga enak dan bikin relax loh, gengs. Kalau temen - temen penasaran sama K-Care Honey & Goat's Milk Hand And Body Lotion ini boleh langsung order deh di K-net.co.id  dengan harga Rp. 110.000 an. Tapi temen - temen bisa mendapatkan harga Rp. 92000 saja kalau temen - temen mendaftar menjadi member K-Link Indonesia. Lumayan kan buat belanja sendiri bisa dapat diskon, yuk daftar jadi member biar dapet diskon. 


Cheers,
Wassalam



Tian Lustiana



You May Also Like

16 komentar

  1. Kalo keluar rumah nggak pake body lotion itu kayak ada yan kurang,nggak lembab gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, serasa ada yang kurang gitu ya mbak

      Delete
  2. Bagus deh lotion K-Link ini. Wangi lembut tapi tahan lama. Gak lengket di kulit pula. Gara2 bagus ini, udah diembat deh sama si abg. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah disumputken ah lotionna wkwkwk bisi dijadiin mainan sama marwah, hehe iya teteh Rayna mah udah abg jd seneng pake lotion ini, wangi

      Delete
  3. Sukaaa banget sama hand body ini πŸ˜ŠπŸ˜‹ wangiiii kayak parfum

    ReplyDelete
  4. Wah produk baru ya, jadi pengen coba nih cz kulit saya kering banget kalo kemarau^^

    ReplyDelete
  5. eh kok klink ada body lotionnya?? wah aku harus nyoba nih. TFS ya teh

    ReplyDelete
  6. Saya lagi nyoba ini, wanginya suka ..lembut :)

    ReplyDelete
  7. Makin tua harus makin sering jaga kulit. Tapi justru itu, makin males jaganya :D padahal kunci kulit terawat teh karena konsistensi ngurusnya ya. Juga kumaha produkna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, konsisten melakukan perawatan dan pilih produk yang jelas kandungannya

      Delete
  8. Aku seingetnya pake body lotion hahaha. Kalau pas pake palingan kaki sama tangan aja. Ngambil praktisnya aja. Nah, aku harus rajin pake body lotion nih seiring usia yang makin nambah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seiring usia bertambah, perawatan juga harus ekstra yaa

      Delete
  9. Udah jadi kebiasaan kalo para cewek wajib make hand body lotion. Rasanya kayak ada yang kurang kalo belum make

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84