Liburan Itu Penting Lho, Gengs

by - 8:28:00 AM

Assalamualaikum,

"Liburan itu penting loh"

Beberapa hari yang lalu suami tiba - tiba nyeletuk gitu. Suami sering ngajakin berlibur keluar kota tapi sering kali saya tolak dengan alasan saya lagi ga enak badan, ada kerjaan lah, ada ini lah ada itulah dan segudang alasan lainnya. Suami memaklumi kalau saya selalu memberikan alibi ketika suami mengajak berlibur karena suami tau kalau saya kurang suka travelling, ya paling jalan - jalan ke tempat yang dekat saja ga perlu yang jauh - jauh kalau mau berlibur, gitu kata suami. 




Liburan itu penting. Iya juga sih kalau dipikir dengan seksama, haha. Suami sampai menjelaskan loh bahwa liburan itu penting, diantaranya bisa memelihara kebugaran tubuh, memberikan tenaga serta semangat yang baru, bisa menguatkan ikatan antar keluarga, kualitas istirahat yang lebih baik, menambah dan juga memperluas wawasan, hidup jadi lebih bahagia dan yang terakhir ini bikin saya ngiler, liburan juga bisa bikin awet muda,oke deh saya mau berlibur. 

Namanya juga manusia, perlu keseimbangan kan, antara kerja dan liburan biar kualitas hidup semakin baik lagi. Akhirnya saya dan suami merencanakan liburan keluarga kita, ga usah jauh - jauh sih karena saya kan kurang suka travelling jauh jadi saya tetapkan untuk berlibur ke Pulau Tidung saja, dekat tapi suasana liburannya ngena banget. 




Sebelum saya nyari tiket dan hotel, langsung deh saya searching dulu tentang Pulang Tidung. Saya dan keluarga bakalan kemana aja  selama nanti di Pulau Tidung. Pulau Tidung yang terletak di Jakarta ini memiliki pantai yang indah banget, airnya pun bersih dan jernih. Disana nanti saya, suami dan neng Marwah bisa berenang, menyelam dan juga bersepeda, bakalan asik nih. 

Areanya memang ga terlalu luas namun objek wisata di Pulau Tidung ini banyak, kata suami sih gitu. Dan nanti selama berlibur saya bakalan mengunjungi  jembatan cinta, pulau tidung kecil, pantai saung perawan dan taman laut. 

Jembatan Cinta, 


Jembatan Cinta ini menghubungkan pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil, ini adalah ikon dari Pulau Tidung. Nah disepanjang sampai 800 meter Jembatan Cinta ini memiliki sisi lengkung yang hampir menyerupai terowongan, jadi perahu atau kapal bisa melintas persis dibawahnya. Dan yang bikin saya engga boleh melewatkan destinasi wisata satu ini adalah karena jembatan ini merupakan saksi kisah asmara, konon pasangan yang mendatangi jembatan cinta ini bakalan langgeng, dan kalau temen - temen yang belum memiliki pasangan katanya bakalan bertemu dengan jodohnya, entahlah itu mitos atau apalah - apalah yang penting Jembatan Cinta ini bakalan jadi tempat foto yang instagramable hehe. 





Pulau Tidung Kecil, 


Nah kalau sudah menyeberangi Jembatan Cinta, nanti bakalan tiba pulau Tidung Kecil, pulau tanpa penghuni namun wisatawan bisa melihat banyak jenis tanaman bakau yang kembangbiakkan, gunanya untuk menyeimbangkan ekosistem antara darat dan laut Pulau Tidung. 






Pantai  Saung Perawan,
Namanya cukup menggelikan yah? Pantai Saung Perawan ini terletak di Ujung Barat Pulang Tidung, pemandangannya juga wow banget. DI Pantai Saung Perawan ini bisa menyaksikan matahari terbenam, wow amazing.

Taman Laut,
Taman laut ini jangan sampai saya lewatjab, Kebayang ga sih disana banyak terumbu karang yang kelestariannya masih terjaga, ragam ikannya juga cantik - cantik, membuat Taman Laut Pulang Tidung ini menjadi wisata bahari yang mempesona.


Sudah jelas saya bakalan kemana saja nanti, sekarang saatnya saya mencari tiket dan hotel, yeay.


Pencarian tiket dan hotel untuk berlibur 


Langsung deh saya dan suami hunting tiket dan tentu saja hotel untuk selama kami berlibur di Pula Tidung.  Saya searching tiket sampai mentok kemudian searching lagi hotelnya, duh ribet amat ya harus searching satu - satu, wasting time banget. Saya jadi kepikiran deh untuk searching pesan tiket yang all in alias pesan tiket udah plus sama hotel juga, sepaket gitu. Lagi - lagi saya mengandalkan mbah google untuk searching, dan akhirnya saya menemukan traveloka. Di Traveloka ini bisa pesan tiket plus hotel sekalian loh, jadi saya ga usah misah - misah mesennya karena sudah sepaket, seneng deh. 




Saya langsung deh nyoba buat booking tiket dan hotel sekalian di Traveloka ini. Dan amazing banget ternyata yah. Temen - temen langsung deh cek pesan tiket dan hotel sekaligus disini
Pesan tiket dan hotel dalam satu paket
Pemesanan tiket dan hotel sangat mudah sekali untuk dipakai atau digunakan engga perlu deh saya pesan tiket dan hotel terpisah lagi. Jadi ga wasting time, hemat waktu banget. Bayangin aja kita bisa pesan tiket sekalian sama hotelnya, bukan kah itu sangat menghemat waktu? 



Lebih murah 
Saya pun langsung booking dan pas mau bayar, walah saya berdecak kagum lagi dong gengs, karena harganya sangat jauh lebih murah jika dibandingkan memesan tiket dan hotel terpisah. Uang selisihnya kan bisa buat kuliner an atau beli oleh - oleh. Metode pembayarannya pun banyak loh, jadi ga usah bingung lagi mikirin metode pembayarannya. 

Saya rekomendasiin nih buat temen - temen yang mau travelling atau berlibur mendingan pesan tiket sama hotel aja sekalian di Traveloka karena selain saving time juga lebih murah, kan lumayan selisihnya bisa ditabungin buat liburan berikut, bukankah begitu gengs? 
Mari berlibur dan nikmati hidup!
Cheers
Wassalam,

Tian Lustiana 



You May Also Like

14 komentar

  1. Emang liburan itu penting apalagi klo udah punya baby hehe tfs ya semoga kita bisa ke Tidung island yay

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya termasuk yang suka mengabaikan liburan hehe

      Delete
  2. Pulau Tidung ini terkenal ya Teh. Duh saya juga kepengen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi disana, blogger Bandung gathering ke sana asik kali yah

      Delete
  3. Aaak Pulau Tidung, aku pernah ke sana. Emang cantik banget Teteh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kan saya jadi makin mupeng kesana

      Delete
  4. Baru masuk kuliah udah kangen liburan...

    ReplyDelete
  5. Tidung itu salah satu tempat cantik yang lokasinya gak terlalu sulit dijangkau x) jadi pengen liburan kaaaan...

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen ke pulau Tidung.

    ReplyDelete
  7. Minimal setahun sekali, ya? Biar gak jenuh2 amat. :'D

    ReplyDelete
  8. jadi teringat, sudah waktunya liburan lagi hahahaha...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84