Begini Caranya Agar Lebih Bahagia Saat Bekerja Di Kantor

by - 1:51:00 PM

Assalamualaikum,

Agar lebih bahagia di kantor ketika bekerja. Penting kan bahagia di kantor? buat saya sih penting karena semakin saya merasa bahagia di kantor maka pekerjaan yang saya kerjakan akan semakin menyenangkan dan cepat selesai. Beda kalau saya sedang tidak bahagia dan merasa bosan di kantor, yang ada kerjaan saya jadi lama selesainya dan bawaannya malas banget.


Ketika saya merasa bosan dan merasa tidak nyaman di kantor yang pertama saya lakukan adalah memilih sikap, sikap sempurna? istirahat atau apa? hehe. Saya suka memikirkan sikap saya sendiri, yang tadinya saya cuek dan judes haha ya mencoba lah untuk ramah, sharing sama temen kerja dan becanda gitu, supaya nyaman dan makin betah bekerja.Kalau dengan cara ini masih saja merasa tidak nyaman, artinya saya udah ga cocok kerja disini kali yah. Oke, berarti harus nyari kerjaan baru, haha.


Ketika pekerjaan seabrek, itu membuat saya bosan bekerja dan pengen cepet pulang. Namun saya menyiasatinya dengan belajar mencintai pekerjaan, karena saya yakin apa yang saya cintai itu akan terasa indah untuk dikerjakan, uhuk. Dengan begitu, pekerjaan selesai hatipun senang.

Meja kerja juga selalu rajin saya bersihkan dan saya rapikan. Beneran loh kalau sehabis beresin meja kerja itu bawaanya happy, apalagi diselipin foto anak tercinta atau barang - barang favorite yang bisa menjadi mood booster selama bekerja. Dan, memutarkan playlist favorite juga bisa membuat mood kerja kembali, semangat pun bertambah.

Dan yang paling penting adalah jadilah karyawan yang ikhlas serta sabar selalu, huhuh. Karena menurut saya menjadi karyawan yang sabar nan ikhlas ini adalah kunci utama agar bahagia bekerja, iya ga sih?

Bekerja itu pasti dekat sekali kaitannya dengan tekanan kanan kiri, belum lagi sikap rekan kerja yang membuat pusing kepala, atau aturan perusahaan yang bikin kepala pening, ah rasanya emosi aja bawaannya. Tapi kalau didasar dengan ikhlas sih saya yakin ga bakalan merasa itu.

Menjadi pegawai kantoran itu butuh tingkat kesabaran yang tinggi, bukan hanya menghadapi atasan namun juga menghadapi rekan kerja yang kadang bikin darah tinggi haha. Kalau ga ikhlas ya jadinya uring - uringan dan pekerjaan pun terasa sangat berat sekali. Bukannya kerja tapi malah ngomel seharian, haha.

Kalau menurut temen - temen gimana caranya supaya bekerja lebih bahagia di Kantor?



Cheers
Wassalam,

Tian Lustiana






You May Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84