Tentang Peralatan Surfing Dan Manfaat Olahraga Surfing

by - 2:11:00 PM

Assalamualaikum, 

Teman - teman ada yang suka surfing? 
Surfing yang kita kenal dengan nama selancar air termasuk jenis olahraga air yang sangat populer di seluruh dunia, Indonesia pun termasuk di dalamnya. Banyak masyarakat yang terutama tinggal di dekat kawasan pantai menguasai olahraga selancar ini. Tentunya semakin banyak orang tertarik untuk mencobanya sebab sensasi pacu adrenalin nya sendiri menjadi daya tarik utama. Sebelum melakukan selancar usahakan memakai peralatan surfing yang tepat dan sesuai standar, agar tetap aman di atas ombak. 


Mengintip Olahraga Surfing 

Surfing menjadi salah satu kegiatan olahraga yang banyak diminati anak muda lebih-lebih bagi kalangan pria, yang dijamin sangat mencintainya. Indonesia bahkan dikenal sebagai negara yang dijadikan impian untuk dikunjungi para peselancar. Pasalnya negara berbentuk kepulauan seperti Indonesia menawarkan pantai dengan ombak tebal dan keras secara kontinyu. Sensasi lebih saat berselancar di atas ombak lautan Indonesia dikatakan lebih maksimal, tidak heran pantai berombak besar selalu dipadati surfer berbagai negara. 


Selancar air jenis olahraga yang memakai sebuah papan yang bentuknya memanjang dan lancip di kedua ujungnya, sekilas mirip dengan perahu. Ketika berselancar maka pemain akan mendapati beragam teknik dalam menaklukkan ombak sembari berdiri di papan surfing. Teknik dasar seperti paddling yang dilakukan dengan cara berbaring di atas papan selancar, teknik ini sangat cocok diterapkan bagi kalangan pemula. Belajar secara bertahap ke teknik lebih sulit lain supaya tubuh beradaptasi dan sukses berselancar dengan indah. 

Manfaat Olahraga Surfing Bagi Pelakunya 

Ketika menikmati olahraga air dengan media papan selancar ini usahakan mengetahui sekaligus memakai peralatan surfing yang memadahi. Jika sudah maka bisa dilakukan serutin yang diinginkan dan nantinya bisa memberikan manfaat menarik sebagai berikut: 

1. Membentuk tubuh secara ideal, 

Semua jenis olahraga akan memberi manfaat mampu membentuk badan pelakunya secara alami dan hasilnya memuaskan, termasuk surfing. Jika Anda perhatikan semua orang penyuka selancar air ini memiliki badan atletis tanpa perlu ke gym sekian jam. 

2. Peredaran darah menjadi lancar, 

Kegiatan surfing di laut lepas akan melatih otot tubuh bekerja secara optimal dan membakar timbunan lemak dengan cepat. Nantinya sistem peredaran darah perlahan akan semakin lancar yang dampaknya tentu menguntungkan. Anda bisa memiliki kulit yang sehat dan cerah berkar peredaran darah ke seluruh tubuh lancar jaya. Baik untuk kesehatan kulit membuat pemain selancar bisa memiliki tubuh bugar dan nampak awet muda. 


3. Cocok untuk melatih keseimbangan tubuh, 

Kalau diperhatikan olahraga surfing ini membuat pemainnya mampu duduk jongkok kemudian berdiri saat papan selancar bergerak diterpa ombak. Apakah semua orang bisa melakukannya? Asalkan terus berlatih tentu jawabannya bisa dan Anda akan mampu melatih keseimbangan tubuh agar tidak mudah jatuh atau terpeleset. Teknik jongkok ke berdiri biasanya untuk surfer di tingkat ahli yang sudah terlatih dan terbiasa berselancar, mempelajari teknik ini butuh proses supaya tubuh ikut beradaptasi. 

4. Menjadikan punggung dan persendian lebih sehat, 

Pemain surfing akan selalu berusaha menjaga punggung tetap tegak ketika berdiri di atas papan seluncur yang bergerak. Kebiasaan ini akan terbawa ketika di darat sehingga surfer umumnya memiliki punggung tegak dan kuat. Selain itu, tubuh akan terbiasa untuk lentur mengikuti gerakan air laut atau ombak yang berderu. Otomatis olahraga satu ini juga efektif melatih kelenturan dan kesehatan persendian. Menilik manfaatnya, tentu wajar jika menabung peralatan surfing untuk menikmati olahraga ini secara rutin.

Gimana, banyak sekali kan manfaat olahraga surfing? 



Cheers,
Wassalam

Tian Lustiana 

You May Also Like

3 komentar

  1. aku pake skateboard aja ga bisa teh apalagi surfing hehehe pengen gitu biar keren surfing cuman apadaya berenang saja tak kuasa :D

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya.. dan jangan lupa kunjungi link kami
    di https://goo.gl/KnPdBZ

    ReplyDelete
  3. main surfing bikin adrenalin naik ya? :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D