Inilah Make Up Yang Wajib Dimiliki Pemula

by - 4:42:00 PM

Assalamualaikum, 

Untuk mulai suka sama make up, selain belajar make up apa sih yang harus dimiliki untuk pemula? 

Hmm, beberapa waktu lalu ada temen yang nanya. Saya memang gak suka make up ( dandan sendiri) tapi kerjaan saya selain ngantor adalah bantuin mamah, make up in orang lain. Di hari libur saya suka dandanin pagar ayu, keluarga dan untuk wisuda juga saya suka dandanin. Ih kenapa ga pernah posting ya di IG kalau saya suka make up in orang lain? Haha entahlah saya belum ada niat kesana wkwkwk, jadi nanti kalau saya udah niat siap - siap aja timeline IG temen- temen penuh dengan postingan make up saya, persiapkan diri dari sekarang aja yah. 

Jadi gimana nih, untuk yang pemula banget alias sedang meniti karir untuk bisa dandan, apa sih yang harus dipersiapkan? Yang paling penting gitu, apaan? 



Pada postingan ini, saya akan menyebutkan beberapa peralatan make up yang wajib dimiliki untuk pemula. Sebenernya banyak banget alat make up atau kosmetik yang harus dipakai untuk dandan, namun ini hanya yang pentingnya saja yah, jadi kalau sudah terbiasa nantinya juga bakalan menyesuaikan sendiri beli make up dan tools sesuai dengan keperluan. 

And here its : 

Foundation 


Temen - temen sudah tau dong ya apa itu fungsi dari foundation. Foundation ini fungsinya agar kulit wajah keliatan rata, bukan itu saja loh foundation juga bisa mengubah bentuk wajah sepertinya saya akan share ini dipostingan terpisah deh. Pilih foundation sesuai dengan warna kulit, ambil satu tingkat diatas warna kulit kita ya dan juga pilih foundation yang ringan plus nyaman digunakan sehari - hari. Pilih juga foundation yang menampilkan hasil riasan yang natural. 

Foundation ini adalah sesuatu yang paling dasar sebelum memulai makeup. Gunakan sesuai dengan warna dan jenis kulit. Kalau jenis kulit seperti saya yang berminyak, saya gunakan jenis liquid foundation agar tahan lama dan juga mampu menutupi bekas jerawat saya.  

Untuk yang berjenis kulit berminyak atau sensitif atau jenis kulit lainnya yang suka menggunakan foundie setiap hari, ingat pas cuci muka harus bersih. Kenapa? Agar tidak terjadi penyumbatan pada pori- pori wajah yang bisa menimbulkan jerawat. 

Oiya untuk alternatif lain selain foundation adalah BB cream atau CC Cream bahkan bisa pakai cushion juga. 

Bedak 


Foundie dulu apa bedak dulu? Kalau saya sih enakan pake dulu foundie terus pake bedak deh. Tapi ada juga yang pake dulu bedak terus pake foundie, bebas lah enaknya yang mana. Atur – atur aja!

Memakai bedak setelah foundation akan membuat make up menjadi tahan lama, long lasting lah make up nya. Bukan hanya itu, bedak juga mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Macam bedak ada tabur ada juga padat. Untuk pemula bisalah pakai dulu bedak tabur karena teksturnya lebih ringan. Kalau buat saya bedak tabur kurang nyaman kalau dibawa – bawa travelling karena ribet, kan enak nih kalau bedak padat sekalian bisa ngaca, haha.

Beli bedak disini bisa dapat facial wash loh dengan masukin kode : CARINGTIAN   

Perhatikan sponge nya jika menggunakan bedak, jangan tunggu sampai sponge atau aplikator bedak rusak atau lama karena jika sponge dipakai kelamaan sampai rusak bisa jadi sarang kuman akhirnya malah jadi masalah buat kulit deh.

Blush on

Wah pipi merah merona, cling cling hu lalala. Kalau pipi merona itu bawaannya jadi seger ke wajahnya deh. Untuk blush on pemilihan warnanya harus jeli dan sesuaikan dengan warna kulit, jangan sampai terlalu mencolok dan jangan sampai ga keliatan juga.
Memilih blush on, pastikan pigmentasinya mudah dibaurkan. Saya sih sarankan beli blush on warna pink dan orange, bisa di mix juga alias dibaurkan memakai warna pink dan orange. Jika tidak ingin Nampak cetar banget sih warna peach bisa jadi pilihan.

Blush on udah oke. Sekarang cek juga brush nya alias kuas untuk blush on agar tampilan lebih sempurna. Beli brush atau kuas yang lembut dan mampu mengaplikasikan dengan baik merata. 

Baca : Bronzer vs Blush on

Sapukan blush on secara tipis sampai warna yang diinginkan tampil sempurna. Oiya setelah mengoleskan pada blush on tepuk – tepuk an dulu kuasnya sebelum disapukan ke wajah.  

Eyeshadow

Make up selanjutnya yang harus dimiliki adalah eyeshadow. Eyeshadow banyak warnanya, jadi silakan pilih warna yang diinginkan. Misalnya kalau untuk sehari – hari ngantor atau kuliah bisa pakai yang natural warnanya. 




Selain eyeshadow perhatikan juga eye make up brush nya atau kuas nya untuk membaurkan eyeshadow. Asik loh bermain warna eyeshadow membaurkan warna gelap dan terang. Untuk kelopak mata pakai warna terang, sudut mata warna gelap kemudian baurkan dari dalam keluar sampai warna berbaur sempurna.

Eyeliner

Eyeliner fungsinya untuk membuat mata lebih menarik dan juga cantik. Eyeliner ada beberapa macam, ada yang liquid, pensil dan spidol ada juga yang cream, banyak deh. Tapi untuk temen – temen yang masih pemula gunakan eyeliner yang pensil aja dulu agar lebih mudah, saya sih sarankan untuk memakai automatic eyeliner dari Caring By Biokos lebih mudah mengaplikasikannya.

Baca : Perhatikan ini sebelum membeli eyeliner 



Maskara

Ga lengkap deh rasanya kalau make up tanpa mascara. Pakai mascara dengan cara zig zag supaya bulu mata lebih tebal dan lentik, sebelumnya pakai penjepit bulu mata tapi kalau saya kurang suka pakai penjepit bulu mata soalnya bulu mata saya suka rontok kalau pakai penjepit bulu mata.

Lipstick

Ini mah pasti semua orang juga punya deh, perempuan mana sih yang ga suka lipen alias lipstick. I love lipstick so much. Sekarang banyak banget merk dan jenis lipstick mulai dari matte sampai liquid dengan kualitas yang berbeda juga. Untuk yang memiliki bibir kering saya sarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dulu agar bibir nampak lembab.


Sebelum membeli make up pastikan beli yang sesuai dengan jenis kulit wajah ya. 


Itulah gengs, make up yang wajib dimiliki pemula yang ingin mencoba dandan. Selamat berbelanja make up dan selamat berdandan, gengs!


Cheers

Wassalam,

Tian Lustiana 


You May Also Like

10 komentar

  1. setujuuuu...yang paling penting buat aku lipstik hehehe..it's a bold statement indeed!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa ga pake bedak yang penting lipstick ya mbak

      Delete
  2. hmm... kalau aku sih lebih suka pakai bb cream atau cc cream daripada foundation. kayaknya lebih natural gitu :)

    ReplyDelete
  3. Aku kelamaan pakaj foundie bikin jerawat dan kusam. Jadi tiap hari enggak pake begituan. Bedak juga no. Kecuali kodangan/acara. Aku genjotin di perawatan sih. Biar merona gak bedakan hehe..

    Tapi lipstik... itu sudah psti. Lipstik natural tapi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lipstick memberikan kesan lebih

      Delete
  4. Aku baru tau lho tips bedakan dulu baru pake foundie dari adik hihihi. Untuk eyeliner, eyeshadow atau maskara aku jarang pake. Palingan bedak,foundie (ga tiap hari juga) sama lipstik. Gitu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipstick berarti penting untuk semua wanita ya

      Delete
  5. Duh aku lagi butuh banget fondation yg awet tp ngga gampang pecah gitu. aku coba cari caring nanti yaa

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D