Hati - Hati Penipuan Berkedok Meminta Password

by - 3:31:00 PM

Assalamualaikum, 

Beberapa saat lalu, saya stalking ke timeline  facebook temen. Beliau menceritakan bahwa ada yang mencoba menipunya dengan meneleponnya dan bilang dari XL, katanya minta kode yang nanti akan di sms kan ke nomornya, dan kode itu minta di sms kan ke nomor si penipu dengan alasan yang kurang masuk akal. 

Kemudian saya pun beberapa waktu lalu mendapatkan broadcast : 

Hati-hati penipuan yang meminta password/kode token!! 

Ini pengalaman temen saya sendiri. Tadi pagi ada yang SMS, isinya dia minta kode token bank yang katanya ‘salah kirim’ ke nomor temen saya. Dari awal temen saya  udah curiga nih kalo penipuan, maka beliau kasih aja kode random. Gak berapa lama dia SMS lagi, bilang kalo kodenya masih salah, terus temen saya ini  disuruh cek SMS yang baru masuk lagi dari bank. 
Karena males balesin SMS, temen saya langsung telpon ke orang tersebut . Eh, yang ngakunya namanya Karina, ternyata suaranya cowok (lagi serak kali yah). Temen saya tanya-tanya aja, kenapa kodenya sampe salah SMS, kenapa nyasarnya ke nomor nya, sampe nanya apa hubungan dia sama mbak Karina. Gak terasa ternyata ane nelpon sampe hampir sejam. Untung temen saya  pake kartu perdana super ngobrol baru dari XL nih, jadi bisa telponan sama SMS tanpa batas. 
Buruan aktifin deh kartu barunya XL ini, gan. Dijamin gak nyesel. Cek di sini juga infonya http://bit.ly/superbc

Dan diketahui bahwa kode yang diminta penipu itu adalah kode atau password untuk aplikasi MYXL. Hmm. 

Saya pun penasaran dong, buat apa sih si penipu kok aplikasi MyXl aja harus dibikin ajang tipu - tipu, bener - bener kurang kerjaan banget kan mereka itu. Ada apa aja sih di Myxl, sampai - sampai ada yang niat nipu, padahal kalau dilihat kasat mata itu kan cuman aplikasi yah? Iya ga sih? 

And, saya pun download aplikasi MyXL ini di smartphone saya. 

Seperti yang sudah diketahui semua orang yah, kalau XL ini adalah salah satu provider yang cukup terkenal dan banyak pelanggannya di Indonesia. Dan MyXL ini adalah aplikasi yang diperuntukkan khusus pelanggan XL demi mempermudah akses layanan yang berkaitan dengan XL, tentunya. 

Isi ulang?
Isi kuota internet?
Cek saldo kuota?
Cek saldo pulsa?
Transfer pulsa? 

Bisa dilakukan loh hanya dengan download aplikasi MyXl di smartphone temen - temen, wah asik yah. 

Cek informasi sisa internet dengan mudahnya bisa dilakukan di aplikasi ini lengkap dengan masa berlakunya. Cek informasi pulsa pun bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tentunya cepat. Pantau masa aktif nomor juga bisa loh. Isi pulsa pun bisa dilakukan dengan aplikasi MyXL ini dengan cepat, kapan dan dimanapun. Isi kuota internet? Ah gampang, tinggal klik - klik langsung deh kuota data terisi dengan sempurna. Atau kalau mau cek apakah sudah 4G belum perangkat yang kita gunakan pun bisa dicek di aplikasi MyXL. 

Dan banyak promo lainnya loh dari MyXL. 

Setelah dilihat dengan seksama dan dalam tempo sesingkat - singkatnya, saya simpulkan bahwa para penipu itu mupeng sama aplikasi isi ulang kuota internet dan transfer pulsanya kali yah. Duh padahal kalau mereka ingin pulsa ya beli aja sendiri, jangan nipu yah. 


So, for you guys hati - hati ya kalau misalnya ada yang minta password atau apapun yang mengatasnamakan XL, jangan langsung dikasi tapi croscheck aja dulu. 



Have a nice day, gengs! 




Wassalam,

Tian Lustiana 







You May Also Like

10 komentar

  1. Siap kak
    Terima kasih banyak atas informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama - sama, terimakasih sudah berkunjung!

      Delete
  2. baru tau aplikasi xl jd sedih kartu cl ku metong gegara sering dianggurin mau beli lagi ah kartu xl baru

    ReplyDelete
  3. Penipuan zaman sekrang macam-macam ya mbak. Harus waspada banget sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak celah untuk menipu mungkin yah huhu, jadi harus waspada banget

      Delete
  4. Iya, kita harus hati-hati. Baik di aplikasi hape atau PC.

    ReplyDelete
  5. Iya mba banyak orang yang manfaatin kelalaian kita, jaman skrng emang musti hati2 banget!

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84