Selasa, 20 Juni 2017

Cara Mudah Bikin Sticker Sendiri

Assalamualaikum,

Gambar, ilustrasi atau vector dalam blog itu menambah nilai estetika nya ya? meski saya ga pinter bikin graphis dan ga mahir memotret tapi ya pengen aja gambar atau ilustrasi dalam blog saya itu keren dan tetep harus related ya sama postingan. Meski kadang saya masih suka ga related antara gambar sama postingan, haha. 


Ini berawal dari postingan instagram Dave Moffatt. Dave posting avatar keren yang dia jadikan profile snapchatnya. Penasaran dong saya, langsung saya chat Dave moffatt deh, dan alhamdulillah Dave moffatt balas chat saya dan memberitahukan dengan aplikasi apa dia membuat avatar kerennya itu. Ah thank you Dave. 

Tanpa membuang waktu saya pun langsung meluncur ke Google Playstore dan mencari aplikasi yang tadi Dave kasi tau, dan aplikasi keren itu adalah BITMOJI. Pernah denger gak? Saya sih pernah mainan Bitmoji ini dulu di facebook, duluuu banget sekitar tahun 2011 an deh kalau gak salah. Bitmoji buat saya sangat membantu sekali, karena saya bisa membuat sticker sesuai karakter saya meski enggak plek sama, tapi lumayan lah bisa saya pakai di postingan blog, buat lucu - lucuan sih. Dulu di facebook namanya Bitstrips, kayak main boneka barbie lah asik bisa ada ceritanya juga. Tapi sekarang ga tau deh masih ada apa enggak. 

Gimana cara bikin sticker sendiri via Bitmoji???

Hal yang paling pertama adalah mendownloadnya, huhu. Ya eyalah donlod dulu masa mau ada tiba - tiba di smartphone, kan TIDAK MUNGKIN.


Setelah sukses ter - donlod di smartphone silakan mendaftarkan email yang aktif atau bisa juga pakai akun snapchat. Setelah selesai baru deh bisa bikin sticker sendiri. Pilih gender sesuai dengan keinginan, ingat gendernya hanya ada dua, male dan female jadi kalau mau nyari gender lain gak bakalan ada, bahahah.
Setelah pilih gender nanti bakalan ada style. Kita disuruh pilih style sesuai dengan keinginan. Bebas mau style gimana juga. Terus mulai memilih model rambut sampai bentuk hidung dan mulut juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan. 


Bukan hanya itu, temen - temen juga bisa memakaikan kacamata pada stickernya. Bisa ganti warna lipstick dan blush on nya juga. Pakaiannya juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan loh. Pokoknya unik dan disesuaikan dengan karakter pilihan kita sendiri.


Setelah sticker jadi, nanti jika ingin ganti baju juga bisa loh bisa diedit lagi. Bitmoji ini sebenernya diperuntukkan snapchat, tapi saya lebih seneng memakainya untuk postingan blog, supaya lebih lucu aja. 


Kalau menurut temen - temen penting gak sih adanya gambar atau ilustrasi untuk sebuah postingan blog? Sharing yuk 



Wassalam



Tian Lustiana 







45 komentar

  1. Aku juga suka pake Bitmoji nih kalo lagi bikin snapchat atau IG Story (niat) :P sayang tapi dari dulu hijabnya cuma satu pilihan yang abu itu doang, tapi tetep seneng. Kalo di blog aku baru pake emoji yang ada aja Mba hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya coba hijabnya ada banyak pilihan yah, kan asik

      Hapus
  2. Wah baru tahu niih..makasih utkinformasinya ya :)

    BalasHapus
  3. Ahhh lucu banget ini. Aku pengen nyobain bikin juga. Hehehe

    BalasHapus
  4. Wah, cakep. Bikin aaaaaah. :D

    BalasHapus
  5. karakternya lucuuuu.. mau bikin juga ah hehehe

    BalasHapus
  6. Terlihat lucu, lebih asik kalau punya stiker gini. Chat lebih terasa seru...

    Oh, ternyata bisa di edit lagi ya, aku kira setelah jd gak bisa di edit lagi..he
    Thank ya, Teh, jadi tahu nih buat stiker gini..

    BalasHapus
  7. Aihhh lucuuu Teh.. Pengen nyobain ahh.. Kalo untuk di blog sih so far jarang pake gambar ilustrasi, tapi aku mah lebih fokus ke pake foto aja yang banyak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe aku mah fotonya kurang bagus wkwkkw

      Hapus
  8. Waah menarik dan bikin kreatif. Bisa bantu yg gak jago gambar yah hehehe...

    BalasHapus
  9. Ilustrasi gambar di blog penting utk menunjang isi artikel. Kalo pake bitmoji jadi unyuunyu gitu ya mbak...

    BalasHapus
  10. Lucukkkk... Nyoba ahhh..
    Itu bentuknya enggak ada yg gif atau gambar bergerak ya?

    BalasHapus
  11. Kak Tiaann.. Avatarnya kak tian (((avatar))) berasa mirip dirikuu xoxoxo.. Mau Cobain aah..siapa tau bisa buat ngebranding..thanks kaka)

    BalasHapus
  12. Info yang sangat menarik. Bisa membuat kita menjadi lebih kreatif dalam menghias blog kesayangan. Salam

    BalasHapus
  13. eaaa setelah donlod patternator apakah teteh bella juga mesti donlod bitmoji oooh tidak semoga memori ni hp support 🤣😂🤣😂

    BalasHapus
  14. Mau coba juga teeeh..
    Ini mirip teh Tian udah bener teh hehe.

    BalasHapus
  15. Aku pernah punya akun Bitsrips dlu. Tapi kayak nya skrg udah gak ada apk nya di play store ya.. Udah ganti ke Bitmoji ya?? Thx for sharing mbaa.. Aku sampe bingung nyari2 apk serupa bitstrips.. Sering mbikin komik dlunya..

    BalasHapus
  16. Coba aaahhh.... :D makasih yaaaa sharingnyaa

    BalasHapus
  17. Waah kereen bookmark ahhh. AKu juga dr dulu penasaran yang bisa bikin sticker2 ini, kok perasaan pada jago gambar kabeh yo. Ternyata ada aplikasinya yaa. Cuma aku ga berani chat tanya2 hihihi

    BalasHapus
  18. Lucu banget... cobain aaahh

    BalasHapus
  19. Haha... stickernya unik-unik.. ada DAB style segala macem...

    BalasHapus
  20. Waah.. Makasih infonya teteh.. Membantu banget nih. Jadi ngga kepo-kepo lagi sama postingan blog orang yang banyak ilustrasi lucu beginian

    BalasHapus
  21. Nambahin stiker di blogpost jadi bikin nambah enakeun mbaca tulisannya.
    Thanks for sharing, Teh

    BalasHapus
  22. Wah iya ingetbkeponakanku dulu sering mainan ini

    Coba ah. Makasih ya teh Tian

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah membantu banget. Langsung ah aku pengen membuatnya nih mba. Makasih yaa

    BalasHapus
  24. Wah, dapat ilmu baru nih, nyobain, ah! Makasih banget, ya, Tian. Asyiiik!

    BalasHapus
  25. Kirain selama ini pake ilustrator sendiri, hihihi. Keren, Mah <3

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon