Membersihkan Wajah Dengan Kapas Ataukah Tissue?

by - 4:00:00 AM

Assalamualaikum, 

Temen - temen kalau membersihkan wajah pake kapas atau pake tissue? 


Saya biasanya pakai kapas loh, dan kaget banget ternyata membersihkan wajah ( mengangkat susu pembersih) itu tidak baik jika memakai kapas, dan sebaiknya menggunakan tissue. 

Lah, emang kapas kenapa ya??

Konon katanya kapas kurang baik untuk digunakan membersihkan wajah karena kapas memiliki potensi meninggalkan serat - seratnya yang super halus di kulit wajah kita. Kan pada saat membersihkan wajah itu kita tentu akan melakukan gerakan memutar nah pada saat itu pori - pori kan terbuka, dan kemudian serat halus kapas pun masuk kedalam pori - pori.

Kapas juga bisa memicu timbulnya komedo. Kapas kan mudah banget menyerap ya, nah ini akan membuat kurang maksimalnya kita saat membersihkan wajah. Jerawat, lemak wajah dan bahkan komedo bakalan terpicu untuk timbul. Jadi, kalau kapas tertinggal di kulit wajah, itu semacam kita sedang menimbun pembersih wajah. Kapas itu lebih cocok jika digunakan dengan produk berbahan dasar air, seperti toner mungkin yah. 


Jadi, sebenernya kapas masih bisa digunakan untuk membersihkan wajah dengan catatan produknya bukan berbentuk krim, tapi produknya harus berbahan dasar air. 

Jika, produk yang berbentuk krim, maka lebih baik menggunakan tissue. Karena konturnya tissue lebih ringan jika dibandingkan dengan kapas. Daya angkat tissue pun lebih maksimal, jadi meminimalisasikan produk pembersih yang tertinggal diwajah. 

Oke deh mulai sekarang saya kalau memakai pembersih wajah akan menggunakan tissue aja, dan menggunakan kapas kalau memakai toner, sip deh. Nah kalau temen - temen lebih sering memakai kapas ataukah tissue??? Sharing yuk. 



Wassalam,

Tian Lustiana



You May Also Like

21 komentar

  1. Pakai Tissue tpi dibubuhi pembersih. Klo ga gtu ga bsa sempurna bersihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu Amanda, thanks ya. Saya juga mulai sekarang menggunakan tisu

      Delete
  2. Mba, aku milih bersihkan wajah pakai kapas, mba. Kalau pakai tissue kuatir makin kering kulit wajahku

    ReplyDelete
  3. OOO gitu ya. Padahal selama ini pakai kapas karena ngerasa enak aja bersihin wajah sambil diusap-usap kayak bersihin kotoran wajah gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama banget, saya juga dulu mikirnya gitu mak Lusi

      Delete
  4. Kapaas, teh...
    Dan saya paling gak tau fungsi toner dkk ini....

    Jadi makenya gak rutin.
    Kalo kaya gitu, bagus gak teh...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toner beda beda sih fungsinya, tapi intinya untuk menyegarkan hihi

      Delete
  5. kalau saya lebih suka pakai tisu lebih praktis aja, abis pakai tinggal buang deh

    ReplyDelete
  6. Hiaaa baru tau aku soal ini. Baiklah kalau gitu mulai besok aku pake tissue buat bersihin sisa susu pembersih. Sebelum baca post ini aku baru aja pake kapas buat ngangkat sisa susu pembersihnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha, besok - besok ganti pakai tisu ya

      Delete
  7. Iya mb..klo kpas mmng sering ketinngal2 di muka..
    Aku juga seringny pke tissue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya suka berasa ada yang nyankut gitu apalagi pas muka saya lg jerawatan hihi

      Delete
  8. Aku lebih sering pake kapas mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama haha, tapi kalau pake toner.

      Delete
  9. Aku selama ini pake kapas Kak, huhu pantes aja komedo betah banget :|
    Mau ganti tissue deh kalo pake milk cleanser.

    ReplyDelete
  10. aku baru tau loh ini kalau mendingan pake tisu

    ReplyDelete
  11. aku paling seneng pakai kapaaas sebenernya. Soalnya lebih bersih dan terangkat semua kotoran di muka. Perasaan aku yaaa...ternayta tissue yang lebih bagus :)

    ReplyDelete
  12. ternyata selama ini aku salah. terimakasih infonya mbak. langsung cus praktekin.

    ReplyDelete
  13. Thanks ia Udah mau berbagi Pengetahuannya, jadi tahu harus pakai Tissue ataukah Kapas ...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D