Very Simple Makeup

by - 3:09:00 PM

Assalamualaikum,


Sering loh saya kalau lagi kerja bantuin mamah *make up in pagar ayu dan keluarga* suka ditanyain "Mbak nya kok ga suka dandan ya?". 

Hmm, menurut mereka itu orang yang suka atau bisa dandanin orang itu identiknya suka dandan juga, kurang lebih gitu kali yah. Tapi, saya bukannya gak suka sih, suka tapi kadang males aja. Tapi saya juga kadang suka make up an kok kalau ke kantor atau mau pergi. 

Hah ke kantor make up an?? Serius looo? 

Iya lah, ke kantor juga harus tampil fresh. Bukan cuma buat ngantor aja sih, bisa juga buat jalan - jalan ke mall atau sekedar kongkow. Make up itu bukan berarti semua peralatan make up dipakai terus wajah jadi full colour, enggak gitu. Make up itu diperuntukkan agar wajah terlihat lebih fresh dan juga lebih cantik tentunya. 


Pake make up gak usah tebel - tebel juga, sederhana namun menawan. ciyeh banget kan bahasa nya? 


Kali ini saya bakalan cerita seputar make up sehari - hari yang simple dan bisa untuk ke kantor juga. Tips sederhana ini diperuntukkan buat temen - temen yang memang ga suka dandan ya, bukan buat yang sudah pinter dandan haha. 
  1. Bersihkan wajah. Sudah tentu dong wajib. Membersihkan wajah agar nanti make up lebih nempel. Membersihkan wajah menjadi ritual penting sebelum makeup, bisa dengan toner wajah, sabun wajah ataupun dengan susu pembersih. Saya sih pakai facial wash dari DF clinic yang tea tree oil. 
  2. Pelembab wajah. Bisa pakai pelembab wajah dari dokter atau yang dijual dipasaran, bebas tergantung kecocokan aja. Saya sih pakai Make Over Hydration Serum yang digunakan sebagai pelembab juga sih, hehe. 
  3. BB cream. Saya skip yang ini kalau buat make up ke kantor atau jalan - jalan doang. Kalau ada acara formal baru saya pakai BB cream. kadang juga pakai foundation sih biar hasil make up lebih matte dan awet. 
  4. Bedak. Mau bedak padat atau loose powder bebas aja. Kadang saya pakai bedak tabur kadang juga pakai bedak padat, tergantung suasana hati. Haha. Untuk bedak tabur saya pakai Make Over, kalau bedak padat saya pakai dari DF Clinic. 
  5. Eyeshadow dan eyeliner. Saya lebih suka eyeliner pensil, lebih mudah aplikasinya. Dan saya pun lebih suka eyeliner warna hitam pekat, jadi mata lebih menonjol tajam. Eyeliner pensil memberikan kesan ringan dan natural. Yang saya pakai adalah dari maybelline, cuman 19 rebu saja, enak banget dipakenya. Tapi pada makeup ini saya pakai oriflame, bulan lalu beli dapet diskon 35 ribuan. Eyeshadownya, saya lebih suka pallete THE NUDES dari Maybelline, THE NUDES ini katanyan sih dupe nya dari NAKED2 yang mehong amir itu. PIgmentasinya oke, dan saya suka banget. Dan yang paling penting gampang banget dibaurkan. Must have deh palete eyeshadow ini, percayalah. Harganya 170 ribuan. 
  6. Lipstick. Kali ini saya pakai purbasari nomor 89 (Jade). Biasanya sih saya lebih suka pake pink banget hehe. 


Simple banget kan? Dan gak menor, tapi lebih fresh aja jadinya dan lebih bersemangat. 

Untuk make up ke kantor, saya kurang suka memakai blush on, alis dan juga maskara. Alis saya nyaris ga pernah pake karena bisa dilihat kalau alis saya aslinya udah kayak sinchan dan males buat rapiin haha. Tapi nanti mau nyoba ah rapiin alis, saya kapan ya terakhir kali rapiin alis? lupa. 


Wassalam,


Tian Lustiana 















You May Also Like

4 komentar

  1. Saya malah ga bisa dandan. Beneran ga hobby dan males banget *tomboy* bukan ngemat biaya pengeluaran, paling bisanya pake pensil alis sama eyrliner udah hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu saya gitu, sekarang kok pengen make up an ya wkwkwwk

      Delete
  2. Aku suka warna lipstiknya mba Tian. Kayaknya aku salah beli nih, pengen yang no 89 tapi dapatnya agak merah bata, nggak pede pakai yang merah gelap gitu. Tq infonya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang suka sama warna merah hihi sukanya merah muda

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84