Tentang Sebuah Nama Untuk Anak

by - 4:41:00 PM

Assalamualaikum,

"utunnya udah berapa bulan?"

"Utunnya sehat ya."

Jadi ingat beberapa tahun silam, tepatnya 8.5 tahun lalu ketika saya hamil Marwah. Panggilan utun adalah panggilan untuk bayi yang ada dalam kandungan, mainstream banget yah. Hampir semua ibu hamil memanggil bayi dalam kandungannya dengan nama UTUN. Dari mana asal muasal UTUN? Entahlah saya pun tak tau. 

Urang sunda biasanya memanggilnya lengkap, bukan hanya utun tapi ada kepanjangannya yakni UTUN INJI. Pernah denger "amit - amit jabang bayi"? Nah kalau urang sunda mah bilangnya "utun inji ulah saturut - turutna"

Terus saya dulu manggil Marwah yang masih dalam kandungan apa???

Hmm buat saya dan suami sih ga punya nama khusus buat bayi dalam kandungan, kami menyebut bayi dalam kandungan ya bayi aja. Temen saya nih Amy dia punya panggilan yang sangat lucu untuk anak dalam kandungannya, adalah KILLUA.  Dan ngomong - ngomong masalah nama, ketika hamil dulu saya dan suami ga pusingin soal nama sih, banyak pilihan nama memang namun kami khususnya saya hanya menginginkan satu nama, MARWAH.

Entah mengapa, pada usia kehamilan 4 bulan saya langsung tertarik dengan nama Marwah, ketika bertemu dengan seorang gadis cantik sekali, bulu matanya lentik, berjilbab dan ramah. Namanya Marwah, sejak itu saya ingin anak saya bernama Marwah dan secantik gadis itu. 

Memberikan nama pada anak itu enggak gampang, namun juga enggak susah. Nama adalah doa orang tua untuk anaknya, jadi berilah anak  - anak nama yang indah plus penuh makna. 

Banyak pertimbangan memberikan nama pada anak. Dulu, saya hanya ingin memberikan nama yang simple dan mudah dilapalkan anak, saya gak mau deh kalau kelak anak susah menyebutkan namanya sendiri. Kebayangkan kalau anak susah mengeja namanya sendiri? Hehe. 


Dan saya memberikan nama untuk baby dalam kandungan setelah ia lahir, meski namanya sudah saya coret - coret sebelumnya, MARWAH KHUMAIRA FIRMANSYAH . 


Marwah yang artinya bukit di Mekkah, suka aja dengan nama ini. 

Khumaira, sebenernya dibacanya khumairoh namun entah mengapa jadinya kok ditulis khumaira,yang artinya adalah sebutan Nabi Muhammad SAW pada isterinya, Yaa Khumairah atau berpipi kemerah - merahan, dan Marwah juga sekarang kalau lagi panas pipinya suka kemerah - merahan kayak dipakein blush on hehe. 


Firmansyah, ini nama ayahnya, pengen eksis aja emang ayahnya. 


Kalau anaknya temen - temen dulu dalam kandungan disebutnya apa dan setelah lahir namanya siapa??



Wassalam,


Tian lustiana 



You May Also Like

5 komentar

  1. Dua kali hamil dan dua anak gak punya nama panggilan khusus dalam kandungan.. sebutannya mainstream juga, dedek bayi hihihi :D

    ReplyDelete
  2. Pas baca kalimat "satu nama, MARWAH" udah seneng karena khalif punya temen yang namanya cuma sekata eh teryata ada panjangannya :D

    ReplyDelete
  3. aku gak punya sebutan pas dalam kandungan hoho...
    samaan mba nama bapaknya mejeng juga, pengen eksis banget ya haha...

    ReplyDelete
  4. saya juga gak punya sebutan khusus, paling nge dede in aja buat sebutan kakak2nya ke calon adiknya :)

    ReplyDelete
  5. saya sih panggil anak saya yg masih dalem perut ini dengan sebutan 'adek' aja mbak. hehe.
    Btw, saat ini lagi cari-cari nama... ternyata lumayan bikin galau juga. haha

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84