Tentang Mengawali Tahun Baru

by - 10:53:00 AM

Assalamualaikum, 

Tentang mengawali tahun baru. Awal tahun baru, berada diawal tahun baru dan dengan harapan serta impian baru yang harus direalisasikan. Ya kan? karena memang sudah identik dengan sesuatu yang baru, pokoknya awal tahun itu seumpama waktu yang paling tepat untuk mengawali sesuatu yang baik dan membuang semua sifat yang buruk. 

Tentang Mengawali Tahun Baru

Menjelang tahun baru, banyak yang membuat resolusi. Mungkin ada juga yang mereview apa saja sih yang sudah terjadi di tahun 2016 dan apakah sudah terwujud semua harapan dan impian 2016, ga ada salahnya kan nengok kebelakang, asalkan bukan nengokin mantan, hahaha. 


Saya pun kemudian menjadi ingin mereview tentang apa saja yang sudah saya lalui di tahun 2016, semoga saja dengan begitu saya bisa menjalani 2017 dengan sebaik mungkin, dengan se maksimal mungkin dalam mewujudkan harapan dan impian kami, saya, suami dan Marwah. Dan semoga impian serta harapan temen - temen juga tercapai dengan maksimal ya, aamiin. 
Tentang Mengawali Tahun Baru
Taken from pexels.com

Oke, diawali dengan review resolusi yang diharapkan pada awal 2016, lalu. Jujur, ketika mengingat kembali resolusi dulu kok jadi pengen ngakak jungkir balik, begitu banyak sekali harapan saya sedangkan saya sangat minimal sekali mewujudkannya, gimana ga pengen ngakak. Namun, meski demikian, alhamdulillah karena ada beberapa harapan yang sudah tercapai pada tahun 2016, alhamdulillah ya sesuatu banget *syahrini mode ON*. Jika ada resolusi yang tercapai itu puasnya ruarrrr biasa deh, dan memang ada rasa puas sendiri plus mampu menjadi motivator untuk lebih baik lagi. Untuk resolusi yang belum bisa direalisasikan gimana? Saya masukkan lagi ke wishlist tahun 2017, semoga bisa diwujudkan dengan sempurna, aamiin. 


Setelah menelaah dan mereview resolusi, review kesalahan juga harus dong. Karena manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan, namun tidak juga selalu salah, betul? Review kesalahan - kesalahan ini adalah supaya saya tidak mengulanginya kembali, menjadi sebuah pembelajaran untuk kehidupan masa mendatang dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Semoga saya bisa menjadi manusia yang selalu mengingat kesalahan diri sendiri bukan kesalahan orang lain, ya ini salah satu resolusi saya tahun 2017. 

Tentang Mengawali Tahun Baru
Taken from : Pexels.com

Review keuangan keluarga, nah ini yang selalu saya review setiap bulan sampai akhir tahun. Saya selalu membuat laporan keuangan dan terlihat yang semakin naik itu adalah biaya jajan, hahah iya karena kami suka jajan, wkwkwk. Review juga utang piutang, apakah lebih banyak utang atau piutangnya, jadi bisa dijadikan pemacu semangat untuk segera melunasi utang - utang atau cicilan - cicilan, dan bisa dijadikan pemicu resolusi keuangan tahun berikutnya agar lebih mengembangkan sisi debit dibandingkan kredit, hihi. Aamiin. Semoga finansial kita semua tahun 2017 diberikan kelancaran dan keberkahan yaaa, aamiin. 


Kalau temen - temen gimana? Suka mereview tahun lalu gak? Atau let it go aja? Hehehe. 




Bandung, 01 Januari 2017 

Wassalam,


Tian Lustiana 



You May Also Like

1 komentar

  1. Let it go aja sih, Mbak. Paling untuk urusan menulis saya kumpulkan jejaknya di akhir tahun. Aamiin... Semoga finansial kita semua tahun 2017 diberikan kelancaran dan keberkahan.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D