Begini Caranya Agar AC Tidak Mudah Rusak

by - 9:56:00 AM

Assalamualaikum,


Hidup di kota besar yang selalu dilanda kemacetan dan polusi seperti Jakarta dan Bandung pun sekarang udah langganan macet juga loh serta polusinya pun hampir sama seperti di Jakarta, tidak mungkin rasanya mengatakan bahwa kita tidak membutuhkan AC sebagai penyegar udara di waktu istirahat di rumah. Pastinya kita mendambakan kamar yang dingin setelah berkutat seharian dengan kebisingan dan ke-sumpek-an saat sedang beraktifitas di luar rumah. AC pun menjadi properti kesayangan kita di rumah dan kita tentu tak mau AC kesayangan menjadi rusak, bukan? 

Begini Caranya Agar AC Tidak Mudah Rusak

Berikut kiat agar AC Anda tidak mudah rusak dan tidak membutuhkan kunjungan teknisi sering-sering amat!

· 1. Selalu matikan AC sehabis pakai. Selain untuk menghemat daya listrik, mematikan AC apabila tidak ada orang di ruangan juga membantu menjaga daya kerja AC agar tidak ‘ngos-ngosan’ sehingga AC kesayangan Anda rawan dari kunjungan teknisi AC.

· 2. Pasang suhu tidak lebih dari 22 derajat celcius. Memaksakan memasang suhu melebihi 22 derajat celcius akan menyebabkan kebocoran freon sehingga AC semakin lama semakin tidak dingin. Anda tentu tidak menginginkan hal tersebut untuk terjadi, bukan? Bahkan beberapa pakar mengatakan bahwa suhu paling ideal untuk mengatur AC adalah sesuai dengan suhu ruangan pada umumnya, yakni 25 derajat celcius. Buat apa memasang suhu dan power AC yang mengakibatkan suhu ruangan terlalu dingin sehingga Anda membutuhkan selimut agar tidak gemetaran?

· 3. Rutin merawat kebersihan AC. Menghindari AC untuk tidak rusak bukan berarti menghindari perawatan rutin AC, lho. Layaknya kendaraan, AC Anda juga membutuhkan pengecekan rutin guna menghindari adanya bagian AC yang rusak. Bagian dari AC yang membutuhkan perawatan rutin adalah saluran pembuangan AC, freon, komposer, dan pipa AC.

· 4. Jangan langsung menyetel AC ke suhu terdingin dan power terkencang saat baru dinyalakan. Setelah seharian bekerja di luar ruangan, hal yang paling Anda dambakan adalah langsung mengutak-atik remote AC dan menyetelnya ke suhu serta power terdingin. Tindakan inilah yang paling sukses membuat AC cepat rusak. Setel AC ke suhu ideal, yakni 25 derajat celcius dan power fan di parameter tengah-tengah agar AC Anda tidak ‘kaget’.


Tetapi apa yang harus dilakukan bila AC Anda terlanjur rusak dan butuh jasa teknisi service AC agar dapat ‘sembuh’ kembali? Ditambah dengan susahnya mencari jasa service AC yang mudah dan terpercaya. Sekalinya dapat kontak teknisi AC, itupun dengan harga yang tidak sesuai, pelayanan yang kurang memuaskan, dan melalui proses nan ribet. Jangan khawatir, karena Sejasa.com hadir untuk Anda! Dengan pelayanan yang mudah, terjangkau, dan dapat dipercaya hanya dalam satu sentuhan. 

Setiap Orang Berhak Mendapatkan Jasa Terbaik

Mencari penyedia jasa yang terpercaya bukanlah hal yang mudah, khususnya penyedia jasa yang bergerak pada bidang service AC. Banyak riset yang harus dikerjakan dan panggilan telefon yang harus dibuat untuk mempermudah pengambilan keputusan untuk menyewa jasa mereka. Memang ada banyak sekali jasa service AC di luar sana, namun apakah Anda yakin dengan kualitas mereka? Belum lagi dengan banyaknya pengalaman tak mengenakkan saat asal memanggil teknisi AC yang menyebabkan AC bukannya menjadi benar, malah tambah rusak dan biaya yang dikeluarkan pun membengkak. Salah memilih penyedia jasa, Anda malah bisa mengeluarkan biaya lebih banyak daripada yang seharusnya Anda bayar. Sejasa.com menyadari akan permasalahan tersebut, untuk itu kami hadir untuk membantu Anda menemukan rekomendasi penyedia jasa terpercaya untuk segala kebutuhan Anda.



Begini Caranya Agar AC Tidak Mudah Rusak


Semoga Anda selangkah lebih maju dalam merawat AC kesayangan Anda dan menemukan penyedia jasa terbaik dimanapun dan kapanpun. 


Wassalam,
Bandung 20 Januari 2017 


TIAN LUSTIANA

You May Also Like

1 komentar

  1. Terima kasih tas informasinya kak. Bermanfaat sekali, kebetulan ada rencana mau beli AC buat kantor baru

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84