Tips Memilih Baju Muslim Untuk Wanita

by - 8:43:00 AM

Assalamualaikum

Sekarang, semakin banyak ya trend baju untuk wanita muslimah. Mulai dari gamis sampai tunik dalam segala macam model yang ciamik. Dan sangat membuat saya bingung tujuh keliling bahkan sampe berkeliling - keliling kebingungannya. 


Memilih baju untuk wanita muslimah memang tidak sembarangan, selain rasa nyaman perlu dipertimbangkan juga aturan memakainya, tidak boleh ini dan itu. Kadang saya pake jeans, kadang pake rok dan kadang juga suka lieur memilah dan memilih atasannya, atau kalau sudah sreg sama atasannya, saya kadang pusing memilih bawahannya, ah pokoknya kalau diceritain sedih deh. 

Tapi sekarang, saya sudah tidak lagi sedih karena kebingungan memilih busana yang bisa saya pakai dalam berbagai acara, karena apa? karena saya sudah menemukan satu brand baju muslimah yang menurut saya sih selain nyaman dikenakan juga sesuai dengan aturan dalam berbusana untuk wanita muslimah. Menjadi modis, cantik dan juga tetap tidak menyalahi aturan, senangnya. 

Penasaran gak sama brand baju yang membuat saya nyaman? Ya udah sih bilang aja penasaran ya biar cepet, haha. Saya suka dengan tunik dan juga pashmina dari Zaora. Bahannya nyaman dan tidak menerawang. Untuk pashmina nya juga mudah dibentuk gimana aja. Tapi karena saya suka model pashmina yang begitu - gitu saja jadi saya tuh tipe yang ga terlalu suka berhijab ala - ala. 


Dalam memilih busana, ada beberapa hal yang harus diperhatikan lebih dulu. Dan ini lah beberapa hal yang biasa saya pertimbangkan sebelum membeli baju : 

Fungsi dari baju muslim itu sendiri, sudah pada paham mungkin yah bahwa baju untuk muslimah itu bukan hanya nyaman namun juga ada kaidah tertentu dalam mengenakannya, termasuk juga perihal ukuran. Saya sih kalau beli baju sekarang kurang suka sama yang ketat - ketat, dulu sih masih seneng pake yang ketat, seiring bertambah berat badan jadi kurang suka haha. Sekarang sih lebih suka sama baju yang longgar dan menyamarkan bentuk badan saya yang chubby ini. Kalau pake baju yang ketat, kok rasanya susah bergerak yah. Mau ini salah mau itu juga salah, hmmm. 

Menyesuaikan dengan aktivitas. Saya lebih suka memilih baju yang kainnya ga mudah kusut, asik kan kalau baju gak mudah kusut jadi menjalani aktivitas apapun juga oke. Dan bahan tunik dari Zaora itu gak mudah kusut loh dan nyaman dikenakan. Dan cocok dikenakan dengan jeans karena menutupi bagian belakang. 


Memakai baju untuk menyamarkan kekurangan tubuh. Jika memakai baju yang nyaman dan juga mampu menyamarkan kekurangan tubuh, akan membuat nyaman juga dalam bersosialisasi. Buat temen - temen yang tubuhnya kecil, sebaiknya menggunakan baju dengan warna terang, dan sebaliknya kalau berukuran tubuh besar *seperti saya* sebaiknya menggunakan warna yang soft, atau warna gelap. 


Kalau temen - temen lebih senang busana seperti apa? Sharing yuk ☺☺. 




FYI :

Website Zaora : www.Zaorahijab.com
IG :  @zaora.hijab
Fanpage : Zaora Hijab



Wassalam,



Tian Lustiana


















You May Also Like

4 komentar

  1. selain ketat memang tdk ada dlm kaidah baju muslimah ya mba... warna pashimanya cakep :)

    ReplyDelete
  2. saya lebih selektif juganih sekarang terutama bahan dan modelnya, jangan sampai yg nyetak badan..

    ReplyDelete
  3. Warna belence sejuk ngelihatnya, hehe. Beliin donk ka Tian..#modus

    ReplyDelete
  4. nyaman emang penting banget itu, baguspun kalo gak nyaman, gak bakal betah makenya mbak.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84