Kulit sosis Devro Markaindo

by - 4:33:00 PM

Assalamualaikum, 

Marwah paling senang sekali sarapan kentang sosis, atau sosis panggang. Pokoknya yang berbau dengan sosis sangat disukai. Selain Marwah tentu ibu juga senang sekali memasak sosis, karena gampang dimasak. Digoreng sebentar saja sudah bisa langsung dinikmati, atau di buat sayur sop dengan sosis diiris - iris, atau kadang juga sosisnya dibalut dengan roti dan kemudian digoreng, dicocol deh dengan mayonaise atau saus sambal. Enak. 



Marwah juga sangat senang dengan berbagai macam jenis sosis, jadi itu yang membuat saya gonta - ganti jenis sosis. Kadang sosis ayam kadang juga sosis sapi. Saking sukanya sama sosis, saya pun jadi harus lebih teliti lagi membeli sosis, karena apa? karena sekarang banyak makanan yang "aneh" dan banyak tangan nakal yang menyulap makanan yang biasa dikonsumsi, makanya memilih sosis juga harus teliti. Bukan hanya jeli memilih merk sosis namun saya juga harus tahu dan teliti memilih casing sosis, iya casing sosis atau selongsong atau kulit sosis yang biasa digunakan. 

Dan Marwah sih biasaya sangat suka dengan sosis dengan casingnya yang edible atau bisa dimakan. 

Nah, untuk itu ada yang perlu diperhatikan dalam memilih casing atau selongsong sosis, diantaranya adalah perhatikan bahan baku casing sosisnya, apakah halal atau tidak, dan ini penting banget kan buat kita yang muslim. Casing sosis apakah foodgrade atau tidak ini juga harus diperhatikan. Terus perhatikan juga tipe casing dan juga warna casing sosisnya. 

Eits tapi jangan khawatir, karena ada salah satu produsen casing sosis yang insya Allah terpercaya. Kulit sosis Devro Markaindo adalah salah satu produsen casing sosis yang terkenal dan sudah banyak dipakai oleh semua perusahaan pengolahan daging di dunia, sudah hampir 50 negara loh yang dipasoknya. Dan Indonesia adalah salah satunya. 


Kulit sosis Devro Markaindo sudah bisa dijamin kehalalanya dan juga lolos test foodgrade, jadi aman ya buat dikonsumsi apalagi untuk keluarga tercinta. 

Ada empat jenis kulit sosis yang bisa dibedakan dari bagaimana mengolahnya, adalah : 

  1. Fresh
  2. Processed
  3. Smoked
  4. Dried
Sedangkan berdasarkan warnanya kulit sosis ini juga ada empat warna, adalah clear, bold read, frankurter red dan continental brown. Hmmm ternyata banyak sekali ya ragamnya, mungkin karena jenis sosisnya juga beraneka ragam jadinya kulit sosisnya pun sama, beraneka ragam. 

Kalau saya sih lebih memilih sosis dengan kulit yang terbuat dari kolagen sapi dan edible alias bisa dimakan langsung. Ini gampang sekali karena saya gak perlu ribet mengupas kulitnya, jadi bisa langsung saya masak. BIsa langsung saya goreng atau saya buat sup sosis. 

Bagaimana membedakannya????

Gampang kok, kalau sosis dengan kulit yang terbuat dari kolagen sapi itu teksturnya lebih kenyal dan juga padat. 

Penasaran gak dengan prosesnya??? 

Gini ya saya ceritakan, jadi setelah casing sosis diisi adonan daging, kemudian sosisnya ini dimasukkan ke oven pada temperatur tertentu selama kurang lebih tiga puluh menit, sampai permukaan sosis itu kering. Tujuannya supaya sosis menyatu antara isi sosis dan kulit sosis, jadi pas digoreng atau direbus gak ngelupas kulitnya. Kemudian jika sosis sudah dioven maka selanjutnya direbus. 

Sedangkan untuk proses penyimpanannya harus diusahakan jangan sering terkena kontak dengan udara luas, mendingan dimasukkan kedalam tupperware dan simpan di tempat yang sejuk. 


Wah kalau begini saya jadi ga perlu ragu dan bimbang lagi memilih sosis yang disukai Marwah yah. Alhamdulillah. Kalau temen  - temen gimana? penting juga kan teliti memilih sosis??


Wassalam,


Tian Lustiana 

You May Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D