Kenapa Kadang Ingin Sendiri

by - 4:11:00 PM

Assalamualaikum, 


Pernah gak temen - temen merasa ingin sendirian saja? 

Saya pernah. 

Tapi apakah aneh kalau emang kita pengen sendiri, ingin sendirian bukan berarti antisosial kan? kan ini cuman sementara aja, ga selamanya juga kali pengen sendirian. 

Kenapa Kadang Ingin Sendiri


Jujur, kadang saya suka ingin sendiri, pergi sendiri, diam di kamar sendirian dan melakukan apapun sendiri, termasuk makan, haha. Dan ada yang bilang saya aneh, hmmm. 


Jika sedang jenuh, banyak pikiran, kesal dan marah saya lebih senang sendirian saja. Karena dengan melakukan aktivitas sendiri ada beberapa hal yang bisa saya rasakan, tentu saja efeknya buat saya sih positif, diantaranya adalah : 

Saya menjadi lebih tenang..

Mungkin saya bosan, lelah dan suntuk berada dalam lingkungan manusia lain. Mungkin juga karena terlalu banyak doktrin yang masuk alam bawah sadar saya secara langsung dan tidak langsung atau mungkin juga karena saya sedang banyak pikiran, jadi memutuskan untuk sendiri. Biar apa? biar saya tenang. Ya, dengan sendirian saya bisa menjadi lebih tenang dan rasa jenuh, amarah serta bosan saya menghilang, padahal hanya beberapa jam saja sendirian, namun ampuh sekali menghilangkan semua rasa jenuh. 

Saya mampu memanjakan diri sendiri..

Dengan sendirian, saya bisa melakukan me time, memanjakan diri saya sendiri. Tidak saya tidak egois kok. Saya hanya ingin memanjakan diri saja, karena dengan sendirian saya tidak akan bernegosiasi dengan keinginan orang lain, pure semua yang saya lakukan adalah keinginan saya dan semua yang saya lakukan adalah yang saya inginkan, dan saya menikmatinya. 


Saya lebih berpikir

karena saya sendiri, waktu yang saya miliki pun terasa luang untuk mendengarkan apa kata hati saya, dengan begitu saya menjadi lebih bisa berpikir jernih. 

Itulah, kenapa kadang saya menginginkan sendiri, sendiri saja meski hanya mengurung diri di kamar dan membaca buku sambil mendengarkan musik, meski hanya 30 menit namun itu sangat saya nikmati.




Wassalam,
Bandung, sore hari nan mendung


Tian Lustiana 




You May Also Like

2 komentar

  1. Akupun begitu kok, Mbak. Perlu yang namanya me time. Tapi menurutku wajar aja sih. Kan tiap orang butuh waktunya buat sendiri, meskipun uda berkeluarga :D

    ReplyDelete
  2. Sesekali emang harus gitu, mungkin itulah cara tuhan memanggil kita untuk mengingatnya. .

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84