Fakta Tentang Tidur Dan Perempuan

by - 4:37:00 PM

Assalamualaikum,

Kalau kurang tidur, suka lemes. Kelebihan tidur juga saya suka ngerasa pusing, jadi tidur memang harus pas, gak kurang dan enggak lebih. Eh pada tau gak sih kalau tidur buat perempuan itu bisa bikin kita lebih kreatif loh, ih seriusan ini mah. Ada fakta yang membuat saya terkejut nih, selain membuat perempuan lebih kreatif, ketika tidur juga bisa membuat perempuan lebih cantik, ah masa sih. 

Fakta Tentang Tidur Dan Perempuan


Ketika tidur ada manfaat lainnya juga loh, yakni tubuh itu melakukan proses yang sangat menguntungkan untuk para perempuan, saya juga sempat bilang wah masa sih? beneran gak percaya loh, dan ternyata banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dengan tidur yang cukup untuk para perempuan. 


  • Tidur bisa merangsang otak supaya lebih kreatif. Jadi begini ya, otak kan bekerja tiada henti selama kita gak tidur, selama kita bekerja, belajar dan melakukan hal lainnya. Dengan begitu komponen dalam otak otomatis bisa menjadi lelah dong karena bekerja terus. Dan ketika tidur inilah otak akan mulai bekerja mengumpulkan apa aja sih yang sudah dilakukan dan kemudian menyimpannya. Suka ingat gak kalau lagi tidur kadang masih kepikiran hal yang tadi pagi atau tadi siang dilakukan? nah mungkin ini adalah pengaruh kerja otak yang sedang mencari tempat menyimpan hasil rekaman seharian kali yah. Dan you know what? proses seperti ini adalah proses yang paling baik untuk otak, karena akan membantu berpikir dan menjadi lebih kreatif dihari esok. 
  • Tidur mampu meningkatkan mood. Jujur deh, sebagai perempuan seutuhnya pasti kadang suka emosional ya? nah dengan tidur bisa mengatur dan juga mampu meredakan stress serta rasa emosi perempuan. Kalau tidurnya ga teratur dan gak cukup, yang ada malah makin emosi dan jadi badmood. 
  • Tidur bisa melangsingkan. Jujur saya ga percaya, haha. katanya ketika tidur maka tubuh akan menghasilkan tekanan pada hormon kortisol, jadi dengan tidak langsung tidur bakalan mengurangi lemak pada perut dan tubuh lainnya, hmmmm gitu yah. 
  • Tidur mengurangi risiko penyakit berbahaya. Memang ya tidur kan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jadi dengan tidur inilah maka tubuh secara alami akan membangun sistem kekebalan dan ini membuat penyakit menjauh. 
  • Tidur mampu memberikan stimulasi pada setiap otot. Pasti pengen kan pas bangun fungsi otot kembali menjadi maksimal, nah dengan tidur ini lah menjadi dasar menyembuhkan dan memulihkan setiap bagian tubuh. Jadi selama fase tidur tubuh itu bakalan melepaskan hormon pertumbuhan, dan membantu membangunnya lagi pada jaringan sel  yang sudah rusak dan kemudian kembali menjadi otot tubuh. 
Fakta Tentang Tidur Dan Perempuan

Itulah fakta yang sangat menarik seputar tidur dan perempuan. Tapi itu loh yang melangsingkan kok saya masih memikirkannya yah, haha. Seandainya dengan tidur seharian bisa menurunkan 2 kg saja, betapa bahagianya hati ini. 



Wassalam,


Tian Lustiana









You May Also Like

20 komentar

  1. Selain baca buku, saya suka bgt tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, cuman saya ditambahin suka makan wkwkw

      Delete
  2. Saya perempuan dan saya suka sekali tidur, hahaha.

    ReplyDelete
  3. Apalagi golongan darah AB macam saya yg terkenal suka kurang darah jadi tidur itu kayak menemukan surga, tp sekalinya tidur lama jd malah susah tidur malam hadeeh, jd tidur siangnya sebntr aja, malam yg dilamain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi kadang gitu juga sih, suka susah tidur, tapi sekalinya tidur ya bablas

      Delete
  4. baiklah, kalau gitu mari saya bobo dulu yak mak xixiixi

    ReplyDelete
  5. Saya klo krg tidur suka pusing, Teh. Moodnya juga jadi turun. Krasa banget memang bedanya sama jaman SMA or luliah klo begadang ngerjain tugas eh cuek aja masih tahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, saya pun gitu kalau kurang tidur suka pusing

      Delete
  6. Bener banget. :D Nikmat itu ketika tidur malam nyenyak. Apalagi aku sering banget insomnia

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka tidur hehehe. Kalo tidur siang nggak pernah, tapi kalo sudah jam 9 malem bawaannya sudah ngantuk aja pengin tidur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe emang yah tidur disukai banyak orang hehe

      Delete
  8. Beneer mbk,kalau tidur sesuai pola waktu bisa ngurangi keinginan utk mkan lebih dan ngemil kan.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, kalau malam belum bisa tidur akhirnya suka laper

      Delete
  9. lgs salfok pas liat foto tempat tidur yg trakhir .. sukaaa ih ;D.. jd ngantuk :D..

    tapi kurang tidur kalo di aku lgs berasa memang mbak.. pasti deh mood seharian kacau.. yg ada jd ga fokus jg ama kerjaan kantor.. trs jd kebanyakan ngopi/ngemil demi ga ngantuk.. jd tidur cukup memang penting bgt sih.. kecuali kalo besoknya aku cuti ;)..tapi kenapa ya ,kalo lg cuti, kurang tidur, mood ttp happy2 aja hahaha ;p

    ReplyDelete
  10. Tidur bisa melangsingkan hehehehe.... jadi kalau tidur berharap bangun-bangun bisa langsing :D.
    Tapi bagus, nice sharing sis hehe

    ReplyDelete
  11. wah saya tidur terus malah bikin gemuk mbak...
    tapi kalo tidur keterusan juga gak baik mbak...bentar2 tidur bentar2 tidur

    salam kenal dari timur...

    ReplyDelete
  12. Jangan-jangan aku susah gemuk karena suka tidur hihihi

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84