Senin, 14 November 2016

Belanja Lebih Mudah dan Beragam di Toko Online

Assalamualaikum,

Perkembangan teknologi semakin pesat ya dewasa ini. Era digital diawali dengan kehadiran internet sebagai sebuah dunia baru tanpa batas, mengingat ia memang memiliki luas yang tak terbatas, dapat digunakan oleh siapa saja dan dimana saja, meski pada kenyataannya hanya sebuah media virtual. Belakangan fungsi dari internet ini sendiri tak hanya berguna sebagai media dalam mengambil informasi, membentuk sebuah forum atau saling berkomunikasi saja. Melainkan juga difungsikan sebagai sarana dalam berbisnis. Banyak dibangun toko online. Sebuah tempat penjualan yang hampir sama dengan bisnis langsung, hanya saja penjual dan pembeli hanya lakukan kontak via internet. 



Keberadaan toko virtual ini memudahkan Anda dalam lakukan transaksi pembelian. Beberapa orang juga merasa sangat terbantu karena dengan begitu barang yang dijual bisa lebih luas. Mereka dapat menjangkau pembeli dari mana saja tanpa batasan tempat. Sehingga tingkat pemula bisa naik berkali-kali lipat dibandingkan dengan bisnis yang dilakukan secara langsung.
Mereka dapat branding produk secara lebih murah mengandalkan sebuah website atau tergabung dalam sebuah one marketplace, disediakan secara gratis.

Untuk konsumen sendiri selain kemudahan, nyatanya mereka juga ditawarkan banyak pilihan barang dengan variasi harga, mulai dari yang sangat murah hingga produk-produk branded super mahal dari luar negeri. Diantara tawaran produk yang dijual oleh toko online ini sendiri juga sangat beragam, mulai dari:

  1. Fashion, pada kenyataannya barang fashion menjadi produk utama yang ditawarkan secara online. Dengan pertimbangan karena memang barang tahan lama dan tak mudah mengalami kerusakan. Selain dari toko resmi yaitu website terpercaya, kebanyakan diantara penjualnya sendiri banyak yang reseller, mereka menawarkan produk melalui akun media sosial untuk segmen wanita. Ragamnya ada pakaian, atasan, sepatu, tas, busana muslim, jilbab dan sebagainya.
  2. Kosmetik dan kesehatan, selain produk fashion tak kalah populer adalah produk kosmetik dan kesehatan. Serinya banyak, khususnya adalah obat-obatan racikan dokter yang tak bisa Anda dapatkan di apotik langsung, begitu juga dengan krim-krim pencerah wajah. Anda yang ingin order produk kosmetik merk luar negeri juga bisa dari sini, hanya saja tawaran harga juga cukup mahal.
  3. Gadget, produk teknologi juga tergolong sebagai barang yang banyak dijual via online, mulai dari seri baru hingga bekas. Awalnya mungkin ada rasa was-was dari diri Anda mengingat nilainya yang sangat besar dan juga barang murah rusak jika salah dalam mengirim. Namun ternyata tidak, jaminan aman dalam hal pemesanan dan pengiriman. Bahkan tak jarang beberapa brand yang sengaja hanya menjual gadget via flash sale online.
  4. Kebutuhan rumah tangga, produk-produk mulai dari barang elektronik hingga piring dan juga Tupperware tersedia secara lengkap via online. Sekarang tak harus menunggu lama, ketika ada promo bisa dilihat secara langsung barangnya dan dibeli.
  5. Furniture, untuk seri yang satu ini sudah banyak juga dijual, hanya saja pembelinya terbatas, mengingat ongkos kirimnya bisa jadi jauh lebih mahal dibandingkan dengan pembelian. Biasanya penjual juga membatasi pada wilayah-wilayah tertentu saja untuk Anda yang ingin memesan.
  6. Makanan, tentunya jenis yang dijual harus tahan lama, bahan-bahan makanan yang tak murah rusak atau busuk ketika pengiriman.



Hidup terasa lebih mudah di era modern ini, mengingat semua hal dapat dilakukan secara online. Keberadaan toko online dengan penjualan yang lengkap memudahkan Anda untuk beli dan terima barang dari mana saja.


Wassallam,


Tian Lustiana

1 komentar

  1. Canggih banget sekarang,g perlu ke mall. Belanja sambil tiduran bisa,ya g teh??^"

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon