Cerita Tian

Nostalgia Jawilin Blogger Menjadi Ajang Silaturahmi

4:37:00 PM

Assalamualaikum, 

Nostalgia Jawilin Blogger Menjadi Ajang Silaturahmi. Blogging, emang sesuatu yang menyenangkan. Buat saya dan buat blogger lainnya juga. Dengan blogging saya mendapatkan banyak sekali benefit, ya bukan hanya benefit berupa uang dan produk saja namun benefit lainnya yang tidak kalah penting dengan benefit yang tadi saya sebutkan. Benefit luar biasa itu adalah pertemanan / persahabatan, mempererat tali silaturahmi dengan beberapa blogger menjadi kenyamanan tersendiri buat saya, mulai dari sering bw dan komen status sosmednya kemudian kopdar dan terus mempererat jalinan persahabatan melalui dunia nyata dan intens melalui jagad maya, itu juga termasuk benefit yang sangat dahsyat, buat saya. 


Ngomongin soal persahabatan dengan blogger, saya jadi inget sama teh Efi, itu blogmate nya saya. Hehe. Teh Efi beberapa minggu lalu menjawil saya, halah bahasa apa sih menjawil itu. hehe, jadi saya tuh ditantang untuk menjawab pertanyaan dari teh Efi dan saya harus menceritakan dengan jujur, dan setelah saya menjawab pertanyaan ini saya mau jawilin blogger lain ah, hmmm kira - kira siapa yah? Ntar deh, saya mau jawab pertanyaan dari teh Efi dulu yah. 

1. Guru SD yang pertama kali teringat dan kenangan asik bersama beliau 

Sebenernya saya langsung mikir keras nih, karena apa? karena saya punya pengalaman sedih pas SD, jadi begitu ditanya - tanya tentang SD saya suka langsung DEG gitu, lebay ya? haha. Guru SD yang paling saya ingat adalah bu Elis dan Pak Ahmad, sepasang suami isteri yang baik. Gimana gak baik, hanya sama mereka saya diijinkan sebangku dengan emak *nenek*, iya serius saya sebangku dengan emak karena saya pas masuk kelas 1 SD itu jauh dari orang tua dan tinggal bersama nenek. 

Saya suka nangis pas emak mulai pergi dari kelas, mungkin saya tantrum. jadi sepasang guru suami isteri ini lah yang mengijinkan emak untuk tetap menemani saya belajar dan duduk disebelah saya, hihih. 

2. Teman SMP Yang pertama kali teringat dan apa cerita asik dengannya? 

Alif, Devi, Ety. Moffatters juga. Haha ya mereka yang selalu mengisi hari - hari dengan cerita seru dari Bob cs. Seru deh pokoknya, setiap bertemu dan jalan bareng yang dibahas adalah The moffatts, itu lagi itu lagi. Dan setiap jalan pun kita hunting poster The Moffatts, selalu dan begitu setiap kali kita jalan bareng. Bosen? ga pernah ada kata bosan diantara kami kala itu, haha. 

3. Kuliner yang pertama kali teringat, di mana lokasinya dan apa istimewanya?

Kalau ditanya masalah kuliner suka bingung saya, masalahnya saya suka makan dan semua makanan alias semua kuliner itu enak dan selalu saya ingat haha. Mungkin bakso mang Yadi kali yah, bakso mang Yadi yang eksis di SMK CILEDUG AL-MuSSADADDIYAH Garut ini buat saya adalah bakso paling enak. Dan sekarang kalau ke Garut juga saya suka pengen makan bakso ini, sekarang yang jualan isterinya. 


4. Kapan terakhir kali baca koran edisi cetak? Apa namanya dan di mana bacanya?

Saya baca koran PR dan majalan Bobo, hehe. Saya baca di rumah, karena kebetulan langganan. Seneng baca koran PR ini pas sabtu aja sih sebenernya haha. 

5Jika sempat meletakan gadget lalu melihat ke sekeliling di tempat umum, apakah kamu melihat keberagaman (manusia) yang ada? Apapun jawabannya yang ada di benak saya adalah......

Keberagaman manusia banyak yah, apalagi di tempat umum. Saya suka mengamati orang - orang ketika saya berada ditempat keramaian, seperti di pasar atau supermarket. Ada yang bolak - balik lihat harga dan ada juga yang dengan teliti membaca kandungan suatu produk.Bahkan ada juga yang membiarkan anaknya menangis dan merengek menginginkan sesuatu tapi orang itu malah cuek. Ada juga orang yang dengan telatennya menanyakan pada anak, apa yang ingin ia beli. Ah banyak sekali keragaman manusia ya. 

Yang ada dibenak saya??? Hmmm apa yah. 
kadang saya suka sebel sama orang yang dengan cueknya membiarkan anak yang sedang merajuk meminta sesuatu. Padahal seharusnya anaknya dibujuk atau ditenangkan, toh kasian anak kan? Bukan hanya kasian anaknya sih, tapi kasian juga mungkin orang sekeliling ada yang terganggu dengan rengekan anak itu. Mending anaknya dikasi pengertian yang jelas, saya yakin banget bahwa anak akan ngerti kok apalagi kalau dijelaskan dengan sejelas - jelasnya. 

6. Angkutan umum yang terakhir kali dinaiki? Asik ga perjalanannya?

Hmmm, apa yah? angkot kali yah. Itupun rutenya dekat sekali. Saya jarang banget menggunakan angkutan umum, karena kalau rute deket lebih suka pake motor aja, kalau rute jauh baru deh pake mobil. 

7. Apakah pagi ini sempat melihat matahari terbit? Kenapa?

Ga sempat melihat matahari terbit. Karena ketika matahari terbit saya sedang sibuk mempersiapkan bekal untuk Marwah sekolah hehe. 


Alhamdulillah ya teh Efi pertanyaan sudah saya jawab, dan sekarang saya yang harus mengajukan pertanyaan itu pada siapa yah? Buat teh Rani yulianty, Amy Zet, Teh Fauzia Subhan dan Euis aja ya. Buat yang enggak saya sebutkan juga boleh kok menjawab pertanyaan ini. 

Ditunggu yaaa jawabannya.


Wassalam,


Tian Lustiana























You Might Also Like

10 komentar

  1. Tiaaaaaan,
    Jadi inget dulu para blogger rajin bikin awards dan postingan berantai gitu yah, seruuuu hehehe...

    Eh, aku kayaknya udah lama gak baca koran deh, paling tabloid gosip punya tante ku hahahaha...

    ReplyDelete
  2. Aduh kena colek, whahahaha. Siap deh nanti saya jawab. :D

    ReplyDelete
  3. aih... ada lagi ya, lempar2 pertanyaan kayak dulu... hehe siapa yang mengawali ini? seru...

    ReplyDelete
  4. Hihihi...pertanyaan nya susah-suah buat emak-emak pelupa kayak saya, baiklah akan dipikirkan jawaban nya yg cetarlah, makasih jawilannya ya

    ReplyDelete
  5. Waalaikumsalam... wah jadi ingat nostalgia awal2 ngeblog duluuuu.... hihi Kalau dapat award berantai rasanya bangga banget krn udah diperhitungkan dlm jagat blogging.

    ReplyDelete
  6. Waalaikumsalam teteh. Aduduh kalo mengenang masa lalu yang berkesan itu pasti selalu bikin kita senyum-senyum manis. Rasanya baru kemaren-kemaren eh ga kerasa belasan taun berlalu.

    Wah dicolek juga. Hehehehe. Oke deh nanti aku tulis juga dan kasih tongkat estafetnya ke temeb blogger lainnya. :)

    ReplyDelete
  7. Seru juga tuh saling ngejawil gitu...

    ReplyDelete
  8. Iya, dulu saya sering banget tuh ngalamin pas masih pakai Multiply, pertanyaan jawilannya beragam, kadang juga suka kasih hadiah berupa badge gitu.

    ReplyDelete
  9. Wahh... Terjawil, sayah... Hehe...
    Oh, jadi harus jawab pertanyaan yang sama yah. Kayaknya dulu pernah deh ikutan ajang posting berantai macam ini. Sudah lama. Ntar saya jawab yaa...

    ReplyDelete
  10. Kangen juga ya suasana "non profit" jaman dulu. Tapi kalau dikasih pertanyaan itu, separonya aku gak bisa jawab. Hahaaa ingatan cetek.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook