Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Dengan Cara Ini

by - 4:37:00 PM

Assalamualaikum, 

Musim hujan gini, pulang kerja pengennya langsung tidur. Tapi gak bisa karena banyak yang harus dilakukan. Setelah lelah, buru - buru tidur dan akhhirnya lupa melakukan ritual malam yang memiliki peranan penting untuk kecantikan wajah, huhuhu. Memang malam itu kita gak kemana - mana, jadi ga kena debu, ga kena sinar matahari dan aman dari sinar ultraviolet yang menjadi pencetus kulit menjadi kusam. Namun ketika kita tidur itulah saatnya kulit melakukan regenerasi. Saya sering banget melewati momen penting ini, hiks. 


Regenerasi itu adalah sel kulit yang sudah mati nantinya akan digantikan dengan sel kulit yang baru, nah supaya proses regenerasi ini berjalan dengan baik ada loh beberapa hal yang harus diperhatikan, saya sih dulu diajarin sama mamah, supaya kulitnya tetep sehat. Karena kulit sehat itu gak perlu putih kinclong sampe silau, ya kan? 


Membersihkan make up 

Meski ga full make up, saya tetap suka memakai pelembab dan lipstick, tetap saya harus membersihkannya dengan sempurna. Karena supaya pori - pori terbuka dan kulit kita bisa istirahat dari bahan yang berbau kimia dan lainnya maka coba deh sebelum tidur bersihkan dulu sisa make up dengan baik dan benar sampai benar - benar bersih.


Menggunakan pelembab 

Eh saat tidur juga perlu pelembab loh, serius. Biasanya dikenal dengan night cream atau krim malam. Jadi begini ya ketika tidur, pori - pori itu terbuka dan dengan begitu akan lebih mudah menyerap nutrisi dibandingkan pagi dan siang. Gunakan krim malam yang cocok dengan jenis kulit, seperti saya nih saya sangat cocok dengan krim malam yang non comedogenic karena biasanya formulanya lebih ringan. Oiya saat menggunakan krim malam pijatlah dengan perlahan agar sirkulasi darahnya lancar, lebih oke lagi kalau bisa dan paham totok wajah. Dan satu lagi nih, ketika mengaplikasikan krim malam jangan langsung bobo cantik yah, biarkan dulu krim malam bereaksi dan menyerap dengan sempurna, kalau langsung tidur takutnya malah nempel ke sarung bantal. Biasanya saya biarkan selama 20 menit agar meresap dengan baik. 


Air putih 

Sebelum tidur minum air putih yang cukup agar kelembabannya juga terjaga dari dalam, atau minum vitamin E juga lebih baik loh. 


Tidur berkualitas

Jangan begadang, hindari deh. Karena supaya kulit tetap dalam kondisi oke itu ya kuncinya tidur cukup dan berkualitas. 



Bagaimana? gak ribet kan menjaga kecantikan kulit dengan cara ini


Wassalam,

Tian Lustiana












You May Also Like

7 komentar

  1. Makan buah2an, sayur2an, bobok yang cukup dan selaku berolahraga, ni tambahannya mba hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terimakasih tambahannya, Amanda

      Delete
  2. Masih suka begadang uuy

    hahhahhaaa...me time bo ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih begadang ada artinya ya teh

      Delete
  3. Emang iya teh bersihin muka lalu pake cream malam adalah hal yang paling malesin ketika udah ngantuk banget. Tambah satu lagi teh, selalu berpikir positif juga bisa menambah kecantikan hehe

    ReplyDelete
  4. Aku nih paling males bersihin muka sebelum tidur n kebiasaan begadang,, makanya muka sekarang layu banget kayak kembang kurang disiram, hehehe

    ReplyDelete
  5. Hindari stres dengan lapang dada dan selalu merasa bahagia.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D