Jangan Tergiur Harga Sepatu Futsal Murah, Tetap Perhatikan Hal Ini!

by - 4:09:00 PM

Assalamualaikum,

Bagi para penghobi futsal, membeli sepatu tentu saja menjadi kebutuhan wajib tersendiri. Wajar saja kegiatan futsal selalu didominasi dengan tendangan dari kaki. Jika sepatu tidak menggunakan sepatu futsal khusus tentu saja bisa melukai tubuh Anda. Sepatu futsal sekarang ini ada berbagai macam model dan merk. Soal harga sepatu futsal sekarang ini juga sudah banyak yang murah. Walaupun ditawarkan dengan harga murah sebaiknya Anda jangan gampang tergiur. Tetap perhatikan beberapa tips untuk mendapatkan sepatu futsal berkualitas. Tipsnya adalah seperti berikut.
Jangan Tergiur Harga Sepatu Futsal Murah, Tetap Perhatikan Hal Ini!



Tentukan bahan


Sepatu futsal sekarang ini modelnya semakin beragam. Hal ini juga berlaku dengan bahan yang digunakan. Bahan sepatu futsal sekarang ini juga lebih variatif. Masing-masing bahan tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Anda tentu saja harus mengetahui karakteristiknya. Nah, beberapa bahan yang sering digunakan adalah seperti berikut:

  • Leather adalah bahan sepatu futsal yang paling baik. Karena bahan ini dijamin lebih kuat dan tidak mudah rusak dalam jangka waktu panjang.
  • Rajut merupakan bahan sepatu futsal yang ringan. Selain ringan bahan ini juga lebih nyaman di kaki dan tidak menimbulkan rasa panas ketika dipakai.
  • Imitasi juga menjadi bahan yang sering digunakan. Bahan imitasi memiliki berbagai tingkatan. Semakin tinggi tentu saja semakin awet.

Jangan Tergiur Harga Sepatu Futsal Murah, Tetap Perhatikan Hal Ini!
Itulah berbagai macam bahan sepatu futsal yang sering digunakan. Selain yang sudah disebutkan diatas, masih ada juga yang lainnya.

Harga

Setelah menemukan bahan sepatu yang pas, Anda tentu akan mendapatkan berbagai macam harga beli yang beragam. Ada yang mahal dan ada juga yang murah. Namun rata-rata harga trend sepatu futsal dengan kualitas biasa masih ada dalam kisaran ratusan ribu saja. Harga ini bisa beragam tergantung dari bahan sepatu futsal yang Anda pilih. Bahan yang paling mahal harganya adalah leather dan yang paling murah tentu saja imitasi. Selain itu merk sepatu futsal juga akan mempengaruhi harga jualnya.

Sesuaikan dengan kondisi

Membeli sepatu futsal ternyata harus disesuaikan juga dengan kondisinya. Misalnya saja jika Anda bermain futsal di lapangan terbuka tentu saja Anda harus mengenakan sepatu yang tahan air. Sebaliknya jika bermain di lapangan tertutup Anda bisa mencari sepatu yang tidak licin dan nyaman dipakai. Tidak hanya menyesuaikan dengan kondisi lapangan saja. Disarankan bagi Anda untuk memilih sepatu futsal yang sesuai dengan karakter diri Anda ketika bermain futsal. Karena jika tidak sesuai tentu saja sepatu akan cepat rusak.

Warna

Warna memang bukan hal yang terlalu diperhatikan. Tapi bagaimanapun memilih sepatu futsal dengan warna yang tepat harus dipertimbangkan. Warna sepatu futsal outdoor yang bagus adalah gelap. Mengingat lapangan terbuka biasanya memiliki banyak lumpur. Sedangkan jika bermain di lapangan indoor Anda bisa memilih sepatu dengan warna terang agar lebih terlihat. Namun jika ingin disesuaikan dengan warna favorit juga tidak menjadi masalah.

Terakhir dan yang paling penting Anda harus memilih sepatu futsal yang sesuai dengan ukuran kaki. Ukuran sepatu yang tidak sesuai tentu bisa melukai kaki Anda. Bahkan ketika bermain futsal juga menjadi kurang nyaman. Beda halnya jika sepatu yang Anda pilih memiliki ukuran yang sesuai. Kenyamanan ketika bermain futsal tentu saja akan didapatkan. Ternyata memang banyak faktor yang harus diperhatikan selain harga sepatu futsal bukan? Untuk itulah jangan mudah tergiur dengan harganya yang terlalu murah.

Gimana? Masih mau beli sepatu futsal murah tapi ga nyaman digunakan? 


Wassalam,

Tian Lustiana 

You May Also Like

11 komentar

  1. Jadi inget temen ku yg pemain futsal Mbak, dia sampai punya tabungan sendiri buat dana beli sepatu futsal ini. Hahah.. Aku terkejut liat harganya :p

    Iya sik, mending agak mahal tapi enak dan awet dipake yak :D

    ReplyDelete
  2. Saya termasuk yang berpendapat kalau untuk sepatu 'ada harga, ada kualitas'. Makanya biasanya beli sepatu yang harganya lumayan. Tetep disesuaikan dengan kantong juga, sih. Tapi belum pernah beli sepatu futsal karena memang gak main futsal hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali mak, ada harga ada kualitas

      Delete
  3. Ponakanku suka futsal.. sepatunya dah kekecilan kayaknya.. Jadi inget sama ponakanku pengen beliin sepatu futsal utk hadiah ultahnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik pastinya dikasi kado ultah sepatu futsal

      Delete
  4. betul sekali mbak, beli yang murahan paling bisa kepake beberapa kali doang, mending beli yang bagus sekalian dan awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus dan awet jadi lebih hemat juga sebenernya ya

      Delete
  5. baru kejadian nih, anak saya mengeluh sakit kakinya karena pake sepatu futsal murmer *emaknya irit banget ini sih* :D gak lagi deh, ngebeliin sepatu futsal anak yg murah

    ReplyDelete
  6. yang jelas aku perhatikan sebelum beli sepatu futsal ya ukuran, bahan, dan bentuk sepatunya.

    ReplyDelete
  7. Harga murah tapi kalo cepet rusak trus beli lagi jadinya ya mahal ya, Mbak.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D