Anak Muda Kreatif, Produktif Dan Mandiri Dengan Internet

by - 11:13:00 AM

Assalamualaikum,


Yang muda yang berkarya, semacam tagline yang kerap kali saya dengar. Ya, meski masih muda namun hasrat untuk terus berkarya bukanlah halangan kan, malah bangga loh jika masih muda saja sudah bisa berkarya dan sukses, gimana kalau sudah menginjak usia matang nanti? pasti tambah sukses. 



Memang, masih muda kadang ego nya masih tinggi dan menurut saya saat ego tinggi ini lah seharus membuat karya, karena ketika berada pada titik ego tinggi biasanya kan suka terus termotivasi untuk menjadi yang terbaik, iya kan? 


Sekarang masanya online, zaman internet otomatis banyak sekali orang muda yang memanfaatkan akan kemajuan teknologi ini, mereka semakin kreatif dan terus melakukan inovasi. Banyak loh mereka yang masih berusia belasan tahun sampe 25 tahunan yang sudah mampu melakukan hal yang produktif. Ada selebgram yang masih muda belia namun follower nya udah banyak banget, ada juga youtuber yang subcribers nya sangat banyak, blogger yang masih muda belia serta banyak pelaku internet lainnya yang masih muda dan menggali potensi mereka dengan sangat baik. Bukti nyata bahwa meski teknologi semakin maju, itu malah semakin maju juga kehidupan dan impian semua manusia. 




Kalian semua para penerus bangsa yang masih pada muda bisa loh menjadi seorang selebgram yang produktif, bisa loh menjadi youtuber atau blogger produktif yang famous dan bisa memberikan hasil yang sangat wah, bisa banget dengan hanya menggunakan fasilitas kemajuan teknologi internet. 

Caranya bagaimana??? 

  • PASSION. Saya yakin banget deh, bahwa semua manusia mau muda atau tua pasti punya kegemaran atau passion, ngaku! Lakukan passion ini dengan senang hati dan inilah yang bakalan memberikan motivasi untuk terus berkarya sampai sukses. Misalnya untuk menjadi seorang blogger atau penulis, lakukan menulis setiap hari, menulis dan teruslah menulis. Untuk youtuber atau selebgram juga lakukan yang sama, post semua yang kamu suka yang bernilai positif ya, jangan asal post juga. passion ini lah yang akan terus membuat kita belajar tanpa perlu komando dari siapapun, kalau sudah suka dan cinta pasti akan terus dilakukan. Saya tidak pernah dipaksa untuk ngeblog loh, saya ngeblog karena saya emang suka menulis dan saya terus menulis setiap hari semampu saya dan dilakukan dengan riang gembira. Saya yakin semua manusia bisa sukses asalkan bersungguh - sungguh, kan manusia itu diberikan kecerdasan masing - masing, tinggal mengasah dan mengoptimalkannya saja. Sudah tau dong tentang tujuh tipe kecerdasan manusia? Iya benar sekali, adalah kecerdasan linguistik, logika matematika, interpersonal,intrapersonal, musik, visual dan kinestetik. Dan saya pernah baca juga bahwa selain kecerdasan itu ada satu lagi loh, yakni kecerdasan alam. Adalah kecerdasan yang bisa mengenali juga mengklasifikasikan aneka spesies hewan dan tumbuhan serta lingkungan. Kembangkan passion dan kecerdasan yang ada pada diri kita ini. Jangan pernah menyerah. 
  • MEDIA SOSIAL. Duh sekarang ya semua sudah pasti kenal dengan yang namanya media sosial. Media sosial dewasa ini menjadi sarana untuk mempublikasikan diri ke dunia luar. Inilah jalan untuk mempublikasikan diri kita, agar semua orang bisa mengakses hasil karya kita, share dan terus share ke semua akun sosial media. Media sosial ini layaknya media yang akan mengantarkan passion kita pada mereka yang membutuhkannya, seperti kita bisa share video tutorial, tulisan dan lainnya. 
  • FOLLOWER. Dalam akun sosial media, jumlah follower ini menentukan seberapa famous kah akun  sosial media kita. Pokoknya semakin banyak follower semakin keren aja lah akun sosial media kita ini, haha. Banyak yang jual follower juga kok, kalau emang mau capcus banyak followernya, namun gak tanggung jawab sih asli atau tidak. Jika akun sosial media followernya banyak maka bisa menjadi influencer yang bagus dan banyak dilirik agency, gitu sih katanya. Nanti bakalan banyak endorse looh, jadi ratu endorse deh. 


Dan banyak lagi yang bisa dilakukan untuk membranding diri sendiri. Dan jangan lupa untuk sering membaca buku atau website yang isinya bisa memotivasi juga, opini.id merupakan situsnya anak muda yang punya kepedulian. Silakan bisa kunjungi situsnya. 


Tentang Peluang 


Anak muda yang kreatif, produktif plus banyak followernya zaman sekarang bisa langsung berkarya loh, karena banyak sekali peluang bisnis yang ada. Apa saja emang peluangnya ???


  • Buzzer/influencer. Kalau banyak followernya yakin deh pasti bakalan bisa menjadi buzzer. Ini dibayar? iya dibayar oleh brand untuk endorse dan mempromosikan produk brand itu sendiri. 
  • Membuat produk dengan brand sendiri. Keren nih, dan memang benar. Bisa kok masih muda memiliki brand produknya sendiri, membuat usaha online adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan. Tunjukkan diri mu dan tunjukkan bahwa meski masih muda pun bisa berkarya dan sukses. 

KOMUNITAS 

Banyak komunitas anak muda yang memiliki ide dan juga karya yang brilian, banyak sekali. Mereka adalah anak muda yang memiliki passion sama dalam sebuah komunitas dan saling memberikan support satu sama lain, agar semua yang masuk dalam komunitasnya memiliki karya yang sama - sama bisa dibanggakan. 

Silakan cari komunitas yang sesuai dengan passion, dan rajin share dengan anggota komunitas lainnya untuk bertukar ide, kan asik tuh sambil nongkrong dan kongkow bareng terus sharing ilmu, keren banget kamu wahai anak muda. 


Yuk, mulai dari sekarang jangan tunggu besok apalagi tahun depan, pikirkan apa passion mu dan jadilah anak muda yang kreatif, produktif serta mandiri, dan juga memiliki banyak manfaat bagi sekitarnya. 



Wassalam,

Tian Lustiana

<span style="display:none">IBX581FF3C79ED84</span>

You May Also Like

7 komentar

  1. Hai, mba Tian. Bergabung dengan komunitas bisa mendukung upaya kita untuk tetap eksis dan kreatif ya. Wah opini.Id emang pilihan yang pas mba :)

    ReplyDelete
  2. Aku senang sekali melihat byk anak muda yg melek internet dan bisa memanfaatkan internet utk produktif.. Jangan hanya main game doang dan ngabisin waktu main internet tanpa tujuan yg berarti..

    ReplyDelete
  3. Internet apa plus dan minus ya, itu terganrung ke manusianya sendiri

    ReplyDelete
  4. Aku gak gabung di komunitas blogger, Mbak. Kepengen tapi males terikat. Gimana tuh? Wkwkwk. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Padahal seru yak, apalagi kalok ada gathering.

    ReplyDelete
  5. Adekku kudu baca ni, biar wawasannya ga seputar kampus aja. :D

    ReplyDelete
  6. banyak peluang ya mak buat anak muda yang mau berkreasi dengan positif walau diluaran sana banyak kesempatan juga buat hanya eksis. semoga anak2 kita jadi orang2 berguna buat nusa dan bangsa MERDEKA *ambil bambu runcing

    ReplyDelete
  7. passion saya menjadi seorang blogger sukse

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84