Pompa ASI yang Bagus dan Berkualitas yang Dapat Dijadikan Pilihan Tepat

by - 2:41:00 PM

Assalamualaikum,

ASI atau air susu ibu adalah susu yang paling steril dan wajib diberikan kepada bayi hingga minimal berusia 6 bulan. Dalam ASI terdapat kandungan yang dapat memberikan manfaat yang bagus untuk tubuh bayi misalnya membantu untuk mencegah terjadinya alergi makanan. Namun, karena pekerjaan ibu yang menumpuk, tidak jarang membuat ibu harus menyediakan ASI yang dapat diberikan kepada bayi sewaktu-waktu. ASI yang dipompa dengan menggunakan pompa asi yang bagus dan berkualitas tersebut menentukan banyak sedikitnya ASI serta kenyamanan bagi ibu ketika memompa ASI.


Terdapat banyak merk yang ada di pasaran yang dapat dijadikan sebagai pilihan sebagai pompa ASI, namun terbagi menjadi 2 jenis yaitu manual dan elektrik.
Tipe manual cocok untuk ibu yang ingin memompa ASI dengan jarak pengambilan atau frekuensi yang tidak terlalu sering atau sesuai dengan kebutuhan saja. Keunggulannya dibandingkan dengan jenis elektrik yaitu: 

  • Ukurannya yang lebih kecil dan ringan sehingga mudah untuk dapat dibawa kemana saja.
  • Terasa lebih alami dan mirip gerakan bayi ketika menyusu.
  • Tidak bising.
  • Mudah dibersihkan.
  • Lebih murah.
Jenis elektrik untuk ibu yang sering memompa ASI dan dalam jumlah yang lebih banyak atau untuk ibu yang memiliki aktivitas yang cukup padat. Keunggulan dari pompa ASI ini yaitu: 


  • Dapat memompa lebih cepat, lebih mudah, lebih ringkas.
  • Tidak cepat membuat lelah.



Beberapa pompa ASI yang bagus berikut ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda baik yang manual ataupun elektrik. Pertama adalah Chicco Natural Feeling yang merupakan pompa ASI manual yang dapat membantu untuk memberi ASI secara optimal. Memiliki rancangan seperti payudara ibu, membuat pompa ASI ini nyaman untuk digunakan. Chicco manual breast pump tersebut memiliki katup regulator yang berfungsi untuk mengikuti ritme bayi ketika sedang menyusui sehingga tidak hanya mendapatkan ASI namun juga membantu untuk memudahkan Pemijatan payudara dan membantu menyesuaikan bagi ibu tentang bagaimana ketika bayi sedang menyusui.



Kedua adalah Pigeon Manual Breast Pump. Pompa ASI ini menggunakan bahan yang aman yaitu dari silicon dan BPA-free. Dengan design yang unik, memudahkan ibu untuk dapat duduk dengan nyaman ketika sedang memompa ASI. Peregangan dari pompa ASI tersebut juga memungkinkan Anda untuk dapat memompa ASI dengan 1 tangan. Untuk membantu mendapatkan hasil yang maksimal, Pigein Manual Breast Pump dilengkapi dengan bantalan silikon lembut di bagian corong dengan 5 gelembung yang berfungsi untuk membantu merangsang aliran ASI.



Pompa ASI yang bagus dan berkualitas lainnya yang ada di mudah untuk diperoleh untuk membantu mendapatkan ASI secara maksimal yaitu:


Pompa ASI Madela yang dirancang dengan bentuk yang sederhana sehingga membuat ibu menyusui mudah untuk memperoleh ASI. Dudukan pada pompa ASI tersebut bermanfaat untuk membuat agar botol tetap dapat berdiri sempurna walaupun berisi ASI dengan jumlah yang banyak. 


Philips Avent Breast pump dengan bahan dari silicon BPA-free dan didesain untuk memudahkan ibu memompa ASI dengan menggunakan 1 tangan dan memompa ASI dengan jumlah yang cukup banyak dalam waktu yang singkat karena terdapat patented soft 5-petal massage cushion, genle-draw dan unique storage. 

Pigeon Silent electric breast pump dengan bahan silicon BPA-free yang lembut dan terdapat 6 level hisapan serta metode stimulation dan expression untuk mendapatkan ASI dengan nyaman dan memaksimalkan aliran ASI.


Wassalam,

Tian Lustiana



You May Also Like

9 komentar

  1. waktu punya bayi, ASI saya gak bisa keluar kalo di pompa, mungkin pompa ASI nya yg kurang bagus. ASI bisa keluar jika diisap langsung sama bayi saya :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih bund atas informasinya, bener2 sangat memabntu dalam pemilihan pompa asi yang baik..

    ReplyDelete
  3. Saya pakai Pigeon tapi yang manual. Nyaman dipakai, nggak bikin sakit.

    ReplyDelete
  4. Pengetahuan yang baru bagi calon Ayah . heheu

    ReplyDelete
  5. sempat kebingungan dulu ketika istri tercinta asi yang dihasilkannya terendat dan tidak banyak mengeluarkan asi, padahal udah disuruh makan daun katuk banyak banyak tapi eh ga ada juga heu heu.

    Alhamdulillah, setelah bertemu dengan penyedot asi ini asi istri sayya bisa kembali lancar dan membuat kami (bayi dan ayah) bahagia kembali hehe

    ReplyDelete
  6. artikel bagus nih, nanti saya sampaikan ke calon istri saya, haha

    ReplyDelete
  7. lumayan... ilmu baru untuk parara calon ayah makasih artikelnya

    ReplyDelete
  8. bagus nih untuk para ibu-ibu wanita karier

    ReplyDelete
  9. iya nih, sering banget beli pompa tapi baru seminggu udah mati

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D