Karena Drama Korea Lebih Menggoda

by - 1:19:00 PM

Karena drama korea lebih menggoda. Ya, saya akui itu. Tapi sebelumnya saya gak suka sama drama korea, sebelum akhirnya saya bertemu dengan Jang Hyuk, haha. Sebelumnya saya memiliki persepsi bahwa pria atau lelaki Korea itu cantik. Males deh harus doyan sama cowok cantik. Sok aja lihat, kulit pria korea lebih cling dibanding saya, mereka lebih cute pula, aaah. Namun persepsi itu kini hilang setelah saya bertemu dengan Jang Hyuk.


Dulu saya menganggap bahwa lebay ya para pecinta drama korea itu, sampe baper abis. Hingga saya merasakannya sendiri, betapa lebaynya saya ketika menatap wajah Jang Hyuk yang sedang tersenyum itu, halah. Ini sama seperti berpuluh tahun lalu ketika saya harus histeris menatap Bob Moffatt dibelakang drumnya di Sabuga, dulu.


Hingga akhirnya saya pun terserang virus drama korea. Ada beberapa hal yang membuat saya menjadi penyuka drama korea, meski saya masih fokus pada drama dan filmnya Jang Hyuk namun sudah beberapa kali juga saya melahap habis judul drama korea lain, dan benar saja ketika menonton drama lain, bias cinta pun teralihkan. Haha. Saya awalnya suka sama Choi Jin Hyuk pada drama Emergency Couple, kemudian menonton Fated to Love you dengan alasan ada Choi Jin Hyuknya, eh saya malah kepincut sama Jang Hyuk, alhasil cinta pun teralihkan dan babay deh Choi Jin Hyuk. Hampir semua drama dan film Jang Hyuk sudah berhasil saya taklukkan *baca: tonton*. Hingga pada suatu saat saya terjebak dalam kisah cinta seorang tentara dan dokter, dan saya baper haha. Pesona kapten Yoo Shi jin membuat saya lebay dan alay, terlalu berlebihan? ya biarin aja deh.  Namun, ternyata Jang hyuk ga kalah saing sama big boss, drama terbarunya pun muncul dan membuat saya move on dari big boss, meski pesonanya masih suka bikin deg - deg an haha.

Baca cerita saya tentang Drama korea

Tuh kan jadi kemana aja, saya kan share postingan ini pengen curhat bagaimana drama korea menggoda saya, hehe. Ya, buat saya drama korea memang lebih menggoda, karena :


Fokus, 

Pada Kdrama ini, fokus ceritanya tersorot pada pemeran utama, jadi yang disorot hanyalah pemeran utama saja, gak ada pemain tambahan diepisode lainnya, dengan kata lain ga bertele - tele. Jadi dengan demikian saya selaku penonton bisa mendalami dengan seksama sosok pemeran utama. Misalnya ketika Lee Gun bahagia, saya bahagia. Ketika Kim Mi Young sedih, saya mennagis, begitulah hingga akhirnya mata saya bengkak, haha.










Alur cerita, 

Alur cerita Kdrama beda sama sinetron, haha ya eyalah. Kalau sinetron mah udah bisa langsung ditebak deh. Beda dengan Kdrama yang sungguh tak mampu ditebak, saya gak nyangka banget bahwa bigboss itu masih hidup loh, ini yang mampu membuat emosi saya naik turun dan membuat penasaran terus untuk mengikuti dramanya sampe selesai. Ketika big boss dinyatakan meninggal, saya nangis bombay serasa menjadi Dokter Kang, apalagi ketika big boss muncul, kaget dan senang.


Soundtrack, 

Playlist saya hampir semua korea loh sekarang, dan temen di kantor yang seruangan juga jadi suka, haha. Ya memang Kdrama ini memiliki kekuatan dalam soundtracknya. Alunan musiknya pas dan suaranya juga keren meski saya ga ngerti mereka nyanyi apa artinya haha. Suara Ailee tuh enak banget dan nyentuh. Sampai saat ini kalau denger Ost fated to love you yang dinyanyiin Ailee saya langsung inget pas Kim Mi Young tertabrak hingga kehilangan gae dong nya, hiks.

Inilah sebagian besar yang mempengaruhi saya menikmati Kdrama atau drama korea. Saya bekerja dan juga seorang ibu, namun ga ada salahnya kan kalau saya bisa berlebay ria dengan ikut suka kdrama? selama semua urusan berjalan lancar sih saya rasa gak ada alasan buat bilang bahwa nonton korea adalah buang - buang waktu, buat saya loh ini. Setiap orang kan beda pendapat yah.

Oiya teh lendy juga sama pecinta Kdrama, nih rekomendasi dari dia. Klik disini yah. Setelah baca postingannya saya pun jadi tambah bersemangat untuk hunting Kdrama lainnya, hehe.



Wassalam,


Tian Lustiana






You May Also Like

34 komentar

  1. hahaha, aku juga pecinta drama korea ... bener banget memang, bikin nagih nontonya aplg kalo pemainnya kusuka

    ReplyDelete
  2. Aaakkk...dasar emak2 lebay niihh.. :))

    Nah baca dari postingan ini, aku punya kesimpulan : karma itu ada. Bhahahhaha... Banyak kok yang tadinya benci jadi suka. Batas nya tipis sih :D Jadi mesti ati-ati tuh.. hihi..

    ReplyDelete
  3. alasan kita berpikir mengapa K-drama lebih menggoda hampir sama Mba Tian, hihihi :D

    ReplyDelete
  4. Wah... aku pertama kali nonton Kdrama itu pas SMA akhir, inget banget film Full House ikutan nonton karna ada di TV. Ceritanya lucu dan manis, berasa pengen ngalamin romansanya. hihihi. Lanjut kuliah temen-temen masih demam Korean Drama dan semakin heboh sekarang setelah ada KPop.

    Hmmm tapi rasa tertarik aku ke film itu lebih tertantang yang berbau action drama, colossal, atau misal film perang kayak Band of Brothers ato Saving Private Ryan. Oh ato kalo serial lebih ke spy, detective sama crime gitu. hihihi

    Pepatah, tak kenal maka tak sayang memang bener kali yah, aku belum kenalan sama film Korea yang lain jadi belum dapet chemistry-nya. hehehe

    Terlalu manis artis cowo korea, kecuali satu deh yg aku seneng Rain, machonya dapet dan dancenya keren pisan. hahahaha

    ReplyDelete
  5. Yang Jang Hyuk ini cowoknya macho gitu ya Teh? hihihi, gak kayak cowok Korea lain yang cantik?
    Namanya mirip-mirip bener, syusyah ngapalinnya wekekek :D

    ReplyDelete
  6. aku suka teh ahahahhaha
    suka drakor, palagi klo yang maen han hyo jo, so ji sub, udah itu aja yang kuubek ubek di tukang dvd hahahhahah

    ReplyDelete
  7. e selain itu aku suka thriller korea, yang bunuh2an, di situ karakter cowoknya ga selalu nampilin aktor yang berwajah lembut, tapi garang2, tapi lebih berkarakter ahahahhah

    *tetep nomor hiji is thriller korean movie (yang detektif)

    ReplyDelete
  8. Bener iih, teh Tian.
    Saya juga sukka banget ikutan nangis sesenggukan. Kadang suami saya heran, kenapa bisa mata bengkak terus emosi naik-turun ga jelas atmosfernya di rumah.

    haahhaa....tooos aah sama teteh.

    Alhamdulillahnya, suami saya juga penikmat drama Korea.
    malah doi dulu yang suka, jadi stok drama dapet dari suami.

    Sekarang siih uda bisa donlot sendiri *nyombong dikkiitt yaa...ehhhehee...


    Bener teh,
    pas Gae-ddong meninggal rasanya dunia runtuh.
    Seddiihh nya ekspresi Jang Na Ra gak bisa lupa.

    Fated to Love bener-bener drama bikin saya merasa naik rollercoaster.
    Lucu, sedih, nangiiis ga karuan, gemeessh..
    Untung di sana ada si Choi Jin Hyuk yaa teh...haahha lengkap sudah bias teh Tian reuni di sana.



    Panjang amat komen saya. Maaf teh...kebawa emosi sama tulisan teteh.

    *sekarang lagi nonton apa teh?

    ReplyDelete
  9. Big Boss emang the best :D Kalau soundtrack film saya lebih suka nonton Dream High 1. Lagu-lagunya ear catching, Mba.

    ReplyDelete
  10. Dan saya pun tergoda mak, akkk lumayan buat obat kesepian kalo lg sendirian di rumah xixixixi

    ReplyDelete
  11. aku sebelumnya nggak suka drama korea, eh bbrp kali nonton malah jadi suka ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecanduan deh heheh sama saya juga gitu

      Delete
  12. Sejak punya anak udah jarang nonton k-drama, xixi

    ReplyDelete
  13. Kemaren gara2 nonton Beautiful Mind-nya Jang Hyuk aku sampe gugel ttg penyakit anti social yang dia derita lho, saking penasaran dan pengen lebih mengerti karakter-nya dia.

    Pas baru nonton W aku sampai google tentang teori parallel universe hanya untuk mencari 'celah' kemungkinan kisah cinta mereka yang beda dimensi...

    Terlalu menghayati banget yah gue muahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking menghayatinya yaaa teh :D sama aku juga gitu haha

      Delete
  14. Pengen buat postingan "KENAPA KAMU HARUS SUKA DRAMA KOREA" huahahaha.. #diunfolmassal

    ReplyDelete
  15. Kebetulan suami juga suka film korea.
    Tapi kalau genrenya detektif, tembak-tembakan, perang-perangan, thriller. Kalau yang romantis bisa di itung pakai jari. Hehehe

    ReplyDelete
  16. Dibilang anti korea ga juga seh, dibilang suka banget ga juga hehe, pernah beberapa kali nonton serial di tv tapi kalo sengaja nonton beli dvd belum pernah :)))

    ReplyDelete
  17. nonton korenya sambil ngemil ya haha nanti tau2 kripik sekaleng abis :)))

    ReplyDelete
  18. Biar kata Babang Joong Ki kulitnya lebih cling dari akuh, aku sukaa hi hi hi hi. Udah suka sama doi sebelum di DOTS. Alasan suka nonton drama Korea si simpel aja, kalau lagi butuh hiburan (tontonan) trus yang ditonton sinetron Indonesia sayangnya malah mumet. Kalau drama Korea udah yakin pasti bakal ada ujungnya (bakal tamat) he he he. Di kantor dulu tua muda cowok cewek suka drama Korea. Masing-masing punya tugas download drama apa yang lagi hits, trus tuker-tukeran. Seru banget!

    ReplyDelete
  19. bener banget mba tian, 'drama korea itu emang menggoda'
    yang bikin pikiran kita suka menerawang trus berimajinasi 'terserah anda'.. huahahaha... aku aja saking bapernya kadang lagi masak suka senyum2 sendiri krn ingat sama scene2 drama korea. kapan yaa kita punya drama yang bikin baper sebaper2 ittuu ??

    ReplyDelete
  20. Aku kurang suka yang drama. Bikin gak bisa tidur pingin tahu kelanjutan ceritanya

    ReplyDelete
  21. Aku lagi on hold dulu drama korea hahahaha, bapernya kagak nahan hahahah..

    ReplyDelete
  22. jadi pgn nyobain nonton... slama ini blum pernah :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D