Sosial Media Dan Manfaatnya

by - 10:33:00 AM

Assalamualaikum, 

Beberapa waktu lalu, saya membaca postingan dari makpuh Indah Julianti tentang medsos ajang curhat. Hmmm menurut saya sih oke saja curhat di medsos asalkan jangan terlalu berlebihan dan gak alay plus jangan nyinyir, hihi. Untuk lebih jelasnya silakan baca postingan dari makpuh disini yah.


Sosial Media Dan Manfaatnya

Selain dijadikan ajang curhat, buat saya kehadiran sosial media ini banyak sekali manfaatnya, sungguh. Buat saya sosial media ini sudah sangat dekat, nyaris tidak bisa dipisahkan dari kehidupan zaman kini, apalagi dengan didorong perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, inilah yang menyebabkan sosial media kian digandrungi.



Memang, sosial media bisa dimanfaatkan untuk apa saja??? 


Sosial Media = Buku Harian 

Dulu, saya adalah penggemar buku diary garis keras, haha. Masih ada kan buku diary? haha masih inget banget deh dulu nulis diary temen, nulis hobi, cita - cita dan motto haha. karena zaman yang semakin berkembang, teknologi yang kian pesat, maka buku diary pun berpindah. dan kini sosial media sudah bak buku diary yang mencatat semua yang ada dalam benak. Curhat ini, di sosmed, curhat itu disosmed juga, iya kan? hayoh ngaku lah. Tapi selama curhatnya ga kebablasan ya menurut saya sih boleh saja, asalkan jangan mengeluh berlebihan, setuju? *toss.

Sosial Media = Tempat Bersosialisasi 

Namanya juga sosial media, berarti buat bersosialisasi dong. Ketemu sama temen lama lewat sosmed, asik kan? Dengan sosmed, kita bisa loh bersosialisasi dengan siapa saja dan kapan saja tanpa melihat waktu dan tempat. Hanya butuh koneksi internet saja haha.

Sosial Media Dan Manfaatnya

Sosial Media = Tempat Hiburan

Galau?
Sedih?
Bosan?
Langsung berselancar ke sosmed deh, dijamin bakalan ngakak - ngakak dan menemukan sesuatu yang menarik lainnya.
Membaca status temen yang jenaka bisa loh membuat rileks dan melupakan rasa sedih, galau dan bosan. Meski kadang suka ada status yang ga penting alias yang suka ribetin para pengguna sosmed.

Sosial Media = Have Fun 

Sosial media juga bisa loh untuk menyalurkan hobi, dan saya pun menemukan teman dengan hobi yang sama itu ya melalui sosial media. Lewat sosial media, bisa berbagi pengalaman, tips dan kesenangan lainnya. Bukan hanya itu, banyak info terkini bakalan update terus. Jalanan macet pun bisa kita pantau hanya dengan menatap layar smartphone. Dan banyak lagi manfaat dari sosial media lainnya yang jika digunakan secara positif maka akan memberikan dampak yang positif juga, dan sebaliknya.

Luar biasa bukan manfaat dari sosial media? 

Menggunakan sosial media pun ada aturannya, tidak hanya untuk kesenangan dan suka - suka gue saja. Dalam menggunakan sosial media plis deh jangan menyebarkan data pribadi atau foto pribadi yang enggak perlu diupload, u know what i mean kan? . Jangan menghujat, memfitnah siapapun dalam sosial media dan bijaknya menggunakannya.



Wassalam,

Tian Lustiana 


You May Also Like

10 komentar

  1. Tiaaan...
    Buat aku juga soscmed itu buat having fun aja sih, makanya suka males nge-share atau baca yang berat2...

    Sama paling buat nge-baper-in si kapten sih bhahahaha...
    *penting*

    ReplyDelete
  2. Buat saya, sosmed hanya alat utk membantu kita bersosialisasi... sebab sosialisasi itu sendiri seharusnya di dunia nyata,

    ReplyDelete
  3. artikel nya sangat bagus sekali salam kenal ya!

    ReplyDelete
  4. Gak ada yang salah dengan social media selama kita bijak menggunakannya.
    Aku suka tulisannya, Mbak :)

    ReplyDelete
  5. iya mbak setuju, apalagi sampe bertengkar lewat medsos. rasanya kok nggak banget lihatnya >,<

    ReplyDelete
  6. katanya sosial media mencerminkan orgnya juga.. bagiku juga buat have fun sekalian jualan hehe

    ReplyDelete
  7. Setuju banget dengan pendapatnya di atas Mba tentang manfaat medsos.. Memang sih aku kurang sependapat sama orang yang suka curhat di medsos.. Karena dampaknya kurang baik bagi diri sendiri,..

    ReplyDelete
  8. sosmed kdg mmg kebablasan ya, tp kembali lagi ke orgnya, gimana cara jaga imagenya.. kalau saya sosmed buat nambahin uang jajan aja deh hehe

    ReplyDelete
  9. Aku juga banyak dapat teman baru dan update informasi dari sosmed.
    Sekarang, lagi mencoba mengurangi aura negatif saat bersosmed :)

    ReplyDelete
  10. Idem mba tiaan. Bagiku sosmed ya tempat having fun,tempat nyari hiburan waktu badmood dll

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D