Olahraga Yuk

by - 9:43:00 AM

Assalamualaikum,

Sudah bulan Juli 2016 lagi yah, sungguh waktu ini sangat cepat berlalu. Dari awal Januari lalu saya sudah niatkan untuk olahraga eh sampai bulan Juli nih masih belum direalisasikan haha, ya hanya bisa sekedar lari pagi saja. 

Kan lari pagi itu sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, dan tidak memakan biaya banyak, haha cuman air mineral saja kalau haus iya kan? Eh plus sepatu lari wanita deng buat saya pakai hehe. Dibalik gampangnya lari pagi ada segudang manfaat bagi kesehatan tubuh loh, hmmm udah gampang plus punya banyak manfaat? ajaib banget lah lari pagi ini.

sepatu lari wanita

Saya rutin melakukan olahraga ini hanya seminggu sekali, tapi efeknya udah lumayan dapet loh. Diantaranya adalah : 


  • Mampu memacu kerja jantung agar menjadi lebih baik. Kalau rutin melakukan lari pagi, kerja jantung akan menjadi lebih baik dan aliran darahnya menjadi lancar. Kalau aliran darah lancar, maka jantung tidak perlu bekerja berat lagi, kalau jantung bekerja berat dampaknya tekanan darah akan menjadi menurun, dalam kondisi inilah biasanya penyakit menghampiri. Semakin baik ritme kerja jantung maka akan sebaik pula juga metabolisme tubuh dan insyaa allah akan memperpanjang usia, aamiin. Selain itu juga bisa membuat kulit semakin cantik dan cerah karena aliran darah yang menjadi lancar. 
  • Menjaga paru - paru. paru - paru kan diperkerjakan untuk mengambil oksigen lebih banyak dan menghirup udara segar makanya lari pagi deh, kan kalau masih pagi udaranya masih bersih dan kaya akan oksigen. 
  • Melangsingkan. Hmmm ini sebenarnya tujuan saya, hahaha. Katanya jika melakukan dengan rutin lari pagi selama 30 menit maka akan membakar kalori sebanyak 100. Lumayan kan, makanya seminggu sekali saya rajin lari pagi, next mungkin menjadi 3 hari sekali. Jika dilakukan dengan rutin maka kalori akan terbakar dan lemak bakalan menyusut. 
  • Membuat bugar dan membuat produktifitas kerja meningkat.Tubuh bakalan sehat dan bugar plus semangat kerja juga menjadi terpelihara dong karena badannya sehat. Dan memang setelah rajin lari pagi meski hanya seminggu sekali, kualitas tidur pun menjadi baik. Bukankah kalau kualitas tidur baik itu bagus dan akan terhindar dari berbagai penyakit, bener kan?

Awalnya memang sulit, males banget untuk menggerakkan badan atau menurunkan sepatu lari wanita saya dari atas lemari haha, tapi jika dilakukan dengan rutin nanti juga terbiasa kok. 



You May Also Like

1 komentar

  1. Aku juga seneng lari.. tapi enggak pagi-pagi. Biasanya sore-sore sama keluarga kecil, kalo pagi mah belom bangun euy xD

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D