Teriak Itu Bermanfaat

by - 5:00:00 AM

Assalamualaikum,

Manfaat teriak. Ih emang teriak ada manfaatnya? Ada lah. Teriak itu bagus loh buat psikis dan juga kesehatan. Namun masa iya harus teriak - teriak mulu, haha. 
Dengan teriak, bukan cuma psikis yang sehat namun raga pun ikut sehat loh. Kalau lagi ada masalah emang plong banget kalau teriak, rasanya beban hilang seketika kalau teriak. Apalagi kalau teriak dipantai ah leganya. 

Teriak Itu Bermanfaat

Teriak adalah cara untuk mengeluarkan emosi, kekesalan dan perasaan lainnya yang dikeluarkan mulut dan tenggorokan melalui suara yang keras atau nyaring. Ada semacam kepuasan tersendiri sih kalau sudah berteriak, apalagi kalau dalam ruangan yang bergema, mantabs. 


Manfaat teriak,

Mampu meredakan emosi. Ketika emosi sedang melanda, kesal dan amarah yang seakan memuncak dan ingin pecah, maka berteriaklah. Tapi jangan berteriak untuk seseorang, berteriaklah untuk diri sendiri. Insyaa Allah emosi akan meredam setelah berteriak. 

Dengan teriak, maka perasaan akan lebih baik dari sebelumnya, karena kan dengan teriak sama saja kita mengungkapkan isi hati, jadinya hati lebih lega. 
Teriak juga mampu mengatasi rasa takut. Berteriak juga bisa menjadi obat jitu untuk stress. Menghilangkan rasa sedih. Meski kadang jika sedih rasanya ingin menangis,namun menangis saja tidak cukup. 

Berteriak juga bisa menghilangkan rasa sakit. Serius? iya. Coba saja pas mau disuntik, pasti teriak kan? Dan sakitnya ga kerasa? iya kan? hehe. Teriak juga mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, saat kita berteriak maka hormon adrenalin akan meningkat, hormon adrenalin ini akan memacu kerja jantung, dan pembuluh jantung menjadi melebar. Kerja jantungpun bakalan menjadi lancar, dengan begitu peredaran darah otomatis ikut lancar juga kan, bukan hanya itu saja oksigen pun mengalir lancar jaya. Dan masih banyak manfaat lainnya.

Eh tapi jangan keseringan teriak yah, apalagi kalau teriak - teriak pake emosi, yang ada malah tekanan darah naik, haha. 


Wassalam,

Tian Lustiana 


You May Also Like

2 komentar

  1. Teriak yang enak itu di tepi pantai, serius..

    ReplyDelete
  2. pengen seh.... tapi....

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D