Cerita Tian

Liburan Ke Garut Yuk

10:41:00 AM

Assalamualaikum, 

Alhamdulillah, bulan Ramadan sudah memasuki hari ke - 11 ya, semoga selalu dilancarkan sampai hari kemenangan, aamiin. Ngomong - ngomong hari kemenangan nih saya kok jadi kepikiran mudik ke Garut ya. Kayaknya seru kalau lebaran di Garut,tapi Garut sekarang itu jangankan lebaran, week end biasa pun macetnya ampun - ampunan. Banyak para pendatang yang sengaja ingin ke Garut untuk berlibur, menikmati pemandangan alam yang masih eksotis dan memanjakan mata dengan hamparan persawahan yang hijau.


Garut memang hanya sebuah kabupaten yang berada di Jawa Barat, namun pesona Garut yang terkenal dengan Garut kota Intan dan Garut pangirutan ini berada dikelilingi lima pegunungan yang membuat pesona Garut semakin keren, apalagi kalau berkunjung ke daerah Garu selatan yang merupakan daerah sekitaran pantai yang sangat indah menjadikan Garut banyak dikunjungi para wisatawan dari kota lain.

Nah, kalau ke Garut jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa tempat yang akan saya ceritakan ini ya. 

Santolo beach alias pantai Santolo yang letaknya berada di Garut selatan, tepatnya di kecamatan Cikelet. Santolo adalah salah satu destinasi wisata andalan dan paling populer yang terkenal dari Pameungpeuk, Garut. Meski jarak tempuhnya yang lumayan memacu adrenalin ini tetap sangat banyak dikunjungi oleh warga Bandung, Jakarta dan kota lainnya hanya untuk mendapatkan pesona alam yang keren. Sebenarnya di daerah Garut selatan ini tidak hanya Santolo saja, masih ada destinasi wisata pantai lainnya seperti Sayang heulang, cijeruk, cilauteureun dan rancabuaya. Oiya selama perjalanan menuju pantai Santolo kita bakalan dimanjakan dengan hamparan perkebunan teh yang menghampar luas sekali, belum lagi pesona gunung GELAP yang kini sudah agak tidak gelap lagi, iya dulu kalau siang - siang juga gunung Gelap ini akan tetap gelap loh. Kesannya agak mistis gitu deh. 

Liburan Ke Garut Yuk


Liburan Ke Garut Yuk


Curug orok, orok yang dalam bahasa sunda itu adalah bayi. Curug orok merupakan tempat wisata air terjun yang lokasinya berada di daerah Cikandang, Cikajang Garut. Curug orok ini lumayan terkenal di Garut dan sekitarnya, yang paling menarik dari curug orok adalah jumlah anak tangga yang berubah - ubah jika dihitung. Dibalik nama Curug Orok ini adalah ada cerita atau legenda atau apalah yang mengatakan bahwa pada jaman dahulu kala, ada seorang ibu yang membuang bayi atau orok di air terjun tersebut, oke jadi namanya curug orok. Panorama sekitaran curug orok ini sangat menakjubkan, bisa selfie sepuasnya deh.

Liburan Ke Garut Yuk

Situ Bagendit, danau yang lokasinya berada di kecamatan Banyuresmi, Garut ini adalah destinasi wisata yang terkenal juga loh. Lingkungan sekitaran situ Bagendit ini sangat terjaga sehingga para wisatawan terus menerus berdatangan. Udara yang sejuk bisa membuat kita merasa tenang dan nyaman berlibur disini, kita pun bisa naik sepeda air, naik rakit yang merupakan khas dari Situ Bagendit ini, asiklah kalau mengajak keluarga liburan kesini.

Liburan Ke Garut Yuk

Cipanas, sudah pada tau dong sama Cipanas yang merupakan pemandian air panas yang cukup terkenal di kota Garut?Selain itu terkenal juga yang banyak hotel di Garut yang di daerah Cipanas ini.  Hamparan sawah selama perjalanan ke Cipanas dong tidak kalah indahya, para wisatawan bisa menginap di daerah Cipanas, emang biasanya para wisatawan kalau sedang berlibur ke Garut pada suka nyari hotel disekitaran sini, untuk info hotelnya silakan langsung saja kunjungi webnya. Daerah Cipanas ini merupakan tempat yang sangat cocok sekali untuk relaksasi, karena air yang ada di Cipanas ini mengandung mineral yang memiliki manfaat untuk kesehatan, serta fasilitas lainnya yang cocok banget untuk berlibur dan beristrahat.

Liburan Ke Garut Yuk

Sebenarnya masih banyak sekali destinasi wisata di kota Garut ini, saya jadi lupa saking banyaknya haha. Pokoknya kalau liburan ke Garut jangan khawatir deh, sekarang sudah lengkap dengan segala fasilitas yang mumpuni untuk para wisatawan, masalah hotel di Garut juga jangan khawatir karena sudah banyak hotel yang memiliki fasilitas keren layaknya di Kota besar. 

Gimana, liburan lebaran sekarang mau ke Garut kan?


Wassalam,

Tian Lustiana 



FYI:

Foto diambil dari :

Tripdavisor.com
goldfromgreen.tumblr.com

You Might Also Like

12 komentar

  1. Hayi ah ka Garut. Saya Insya Allah lebaran di Garut, hayuk teh ketemuan.

    ReplyDelete
  2. Waah belum pernah main ke Garut..Sepertinya tempat wisatanya bagus-bagus juga ya mbak

    ReplyDelete
  3. Indah banget pemandangannya, keliatan masih asri ya. Adem.

    ReplyDelete
  4. Kalo ngomongin soal Garut yang terbayang itu dodol Garut yang legit, enak banget.. Ternyata panorama Garut bagus ya.. Semoda deh suatu saat bisa bersata ke sana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dodol Garut emang nikmat, apalagi dinikmati bersama teh pahit hangat

      Delete
  5. Aku belum ke Pantai Santolo sama Curug Oroknya, Tian huehehe. Paling banter ke Garut itu ke pemandian air panasnya. Kapan-kapan Blogger Bandung maen ke sana, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu kita maen kesana, asik loh pemandangannya namun jalannya penuh liku

      Delete
  6. Aku malah baru mau touring ke Santolo, mba. Katanya sih jalannya sih enak buat mereng2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereng2 apaan? hahah yang pasti jalan ke santolo itu berliku tiada akhir hahaa

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook