Kebiasaan Di Bulan Ramadan

by - 9:43:00 AM

Assalamualaikum,

Yipiiie bulan suci Ramadan akhirnya menyambangi kita semua. Alhamdulillah ya masih bisa beribadah di bulan yang penuh keberkahan ini. Setiap bulan puasa, saya suka ingat kenangan masa lalu, kenangan masa kecil.


Kebiasaan dulu sewaktu saya masih anak - anak, haha kebiasaan yang masih sangat saya ingat dan sayang banget ya seiring waktu berjalan kebiasaan itu musnah dan nyaris tidak pernah dilakukan oleh anak - anak sekarang.

Flash back masa lalu, saya ceritain ah apa saja kebiasaan saya dulu.


Jalan - jalan sesudah shalat subuh

Setelah sahur, biasanya saya suka sholat dan tadarus di mesjid. Dan setelah selesai biasanya suka jalan - jalan subuh. Entah kemana sih tanpa arah gitu, yang penting jalan aja barengan. Dan biasanya gak jauh - jauh sih, keliling lapangan atau keliling perumahan, sambil cerita dan ngobrol - ngobrol bareng temen - temen.

Badminton

Kalau sore pas mau buka, biasanya suka ngabuburit. Ngabuburitnya suka sambil main badminton bareng temen - temen, kalau gak punya raket biasanya pake piring plastik haha atau pake tutup panci, seriusan saya pernah main badminton pake piring plastik atau tutup panci loh, dan seru banget.

Pesantren Kilat 

Pesantren kilat sampai sekarang juga masih ada yah, dan masih dilakukan saat bulan Ramadan, alhamdulillah sesuatu yah.


Buku Ramadan 


Masih inget banget sama buku Ramadan ini. Penuh perjuangan banget lah isi buku ini, harus bener - bener mendengarkan isi ceramah yang disampaikan khotib dna kemudian saya rangkum isi ceramahnya. Kalau lagi ga ada ceramah, biasanya saya suka ambil dari ceramah yang ada di televisi haha. Cap DKM mesjid dan Imam mesjid menjadi rebutan loh, selepas tarawih pada antre tandatangan pak imam dan cap DKM mesjid haha.

Dan masih banyak lagi kebiasaan yang dilakukan saat bulan ramadan, mendadak lupa gini. Nanti kalau inget saya tulis lagi ya hehe.


Duh, jadi pengen balik lagi kemasa itu deh. Kangen sama temen - temen lama jadinya hehe.


Wassalam,

Tian Lustiana


You May Also Like

3 komentar

  1. kangen banget jalan-jalan sesudah sholat subuh :(

    ReplyDelete
  2. Yup..bener tuh..apalagi wktu smp lg baru puber, yg ditunggu tuh malah pas selesai sholat subuh dimesjid. Soalnya tirai pemisah perempuan dan laki2 dibuka buat dengerin ceramah. Jadi bisa ngeliat kecengan tuh...he..he..

    ReplyDelete
  3. samaaa..aku juga dulu suka jalan sesudah subuh kalau weekend, abis itu bobonya enak ya mba ;)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D