Think Positive, Talk Positive and Feel positive

by - 10:02:00 AM

Assalamualaikum,

Kamu adalah apa yang kamu pikirkan. 

Ya, benar sekali. saya adalah apa yang saya pikirkan. Sebuah kalimat yang mengandung afirmasi positif, seperti "Saya adalah orang yang sehat, maka saya akan selalu sehat", "saya adalah orang yang bahagia, maka saya akan bahagia", dan afirmasi positif lainnya. 


By the way, eniwei baswey apa itu afirmasi positif??? 
Baca juga : change ur mind, change ur life

Saya mengetahui tentang afirmasi positif ini dari seorang dokter keren dari DF Clinic, dokter David. Afirmasi itu sama dengan sugesti, so afirmasi positif adalah masukan yang bersifat sugesti positif untuk diri sendiri. Penting sekali melakukan afirmasi positif, utamanya untuk membuat kepercayaan diri. Dokter David juga menuturkan bahwa afirmasi sangat baik dilakukan pada saat menjelang tidur dan bangun tidur, oke selain menggunakan krim malam sebelum tidur adalah melakukan afirmasi positif juga, noted

Caranya adalah dengan melakukan self talk didepan cermin. Dan dilakukan dengan rutin, kata yang dibicarakan adalah sugesti positif tentunya, seperti saya passti bahagia, saya pasti sehat, saya pasti sukses, saya blogger keren dan hebat, saya orang tua hebat, saya manusia hebat, saya selalu menjadi yang hebat dan self talk yang mengandung afirmasi positif lainnya. 


Sebelum tidur dan bangun tidur, berhadapan dengan cermin dan proyeksikan diri kita sendiri. Mulai melakukan self talk sambil senyum, senyum untuk diri sendiri. Kemudian mulailah men-sugesti diri sendiri dengan kata yang positif dan membuat lebih percaya diri. Dilakukan sekali saja? Oh tidak, lakukan secara berulang. Dan be positive thinking :). 

Pada saat kita akan tidur, otak itu berada pada tahap alpha. Kita bisa memberikan afirmasi positif ketika otak berada pada tahap alpha ini, karena pada tahap ini gelombang alpha akan membawa kita ke area bawah sadar, maka ketika afirmasi positif ini diikrarkan maka yang bekerja adalah pikiran bawah sadar kita. 

Saat melakukan afirmasi positif jangan gunakan kata "akan", karena harapan melakukan afirmasi positif ini adalah terjadi sekarang, benarkan? 

Jadi, yuk mulai memasukkan sugesti positif pada diri kita sendiri, bukankah kata - kata juga doa???


Wassalam,


Tian Lustiana 





You May Also Like

10 komentar

  1. setuju mba tian :D makasih remindernya :D

    ReplyDelete
  2. Boleh nih dicoba, sebelum tidur meng-afirmasi diri sendiri..... thanks mbak ;)

    ReplyDelete
  3. Makasiiiih mba sudah diingatkan.. Sering lupa ih..
    Jadi ingat, kalau percaya dengan mitos tertentu, biasanya dia akan benar-benar terjadi, karena kita sudah lebih dulu tersugesti. :)

    ReplyDelete
  4. Saya belum lama mbak kenal istilah afirmasi.. pengen membiasakan utk afirmasi, tp kok masih malu kalo ngomong sendiri. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih ayo mbak jangan malu, kan sama diri sendiri

      Delete
  5. Kadang pernah merasa juga ujug-ujug sedih ga jelas kenapa. Pengaruh hormon atau apalah. Tapi kalau inget efeknya sama kesehatan, menolak sedih berlarut-larut, terus ngomong sama diri sendiri. C'mon. Jangan cengeng. Kadang berhassil, kadang enggak juga, sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, aku juga suka merasakan ujug2 sedih, hiks. Ya kadang hormon juga atau kadang emang lagi baper :D

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D