Jumat, 29 April 2016

Aplikasi Keren My JNE

Assalamualaikum, 

Tahun 2009, saya jualan online. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan jasa JNE. Saya beberapa kali nombok ongkos kirim loh, hiks itu karena saya mengira - ngira ongkir, ya maklum saya ga bisa hapalin kota lain selain Jakarta, yogya dan surabaya lah kalau pengiriman ke kecamatan kan beda lagi, mana saya hapal. Kemudian saya memiliki ide sampai foto copy price list ongkir dan sampai sms an nanya ongkir sama mas JNE yang kebetulan kenal, hihihi drama banget yah?


Kecanggihan teknologi takkan pernah bisa dipungkiri, sekarang mau cek ongkir kemana aja gampang, tinggal klik klik smartphone aja, dan urusan rebes. Ga perlu takut nombok kayak saya dulu, karena aplikasi yang dikeluarkan JNE ini akurat. Terus kalau paket belum sampai juga pada orang yang dituju, sekarang saya gak usah riweh - riweh lagi bolak - balik ke JNE atau telpon JNE, cukup masukkan nomor resi aja pada aplikasi, ketauan deh, paket sudah sampai dimana, aaah canggih sekali. No more khawatir dan gelisah, gundah gulana menanti dan mengirim barang melalui JNE.



Eh, sebelum saya ngomong panjang kali lebar, udah tau kan JNE? Itu loh perusahaan besar yang bergerak pada bidang pengiriman barang serta logistik.


Sudah tau kan? nah sekarang saya mau ceritain betapa kecanggihan teknologi ini membuat JNE melahirkan aplikasi yang keren, adalah MYJNE. MYJNE adalah aplikasi yang sangat wajib didownload oleh para penjual online dan juga oleh semua yang doyan shopping online. Dengan mendownload MYJNE, proses pengiriman dan penerimaan barang yang dikirim melalui JNE bisa dipantau dengan baik, dan juga masalah ceki - ceki ongkos kirim bisa lebih akurat daripada harus sms ke mas JNE yang balasnya lama, hihihih #curhat. 

Dengan aplikasi MYJNE ini apa saja yang bisa dilakukan??? 

Ada aplikasi MYCOD, atau cash on digital. Kemarin pas gathering bareng tim JNE, saya sempat menanyakan tentang COD ini, awalnya saya kira Cash On Delivery, ternyata bukan hehe. My COD ini adalah sebuah fitur yang menjadi unggulan dari aplikasi My JNE, kenapa? Karena pada aplikasi ini pengguna bisa memiliki virtual rekening untuk melakukan transaksi, gitu sih yang kemarin dijelasin sama tim JNE nya. Jadi, kayak catatan gitu kali ya untuk merekap transaksi toko online. 


Eh kalau My COD Wallet apaan? 



Nah, kalau My COD wallet ini adalah untuk mengakses info seputar rekening virtual tadi, misalnya untuk ngecek saldo, atau mau nambah saldo dan semua rekapan transaksi ada disini. 

Cuman itu aja? Tentu tidak dong, masih banyak fitur lainnya yang pasti lebih yahud. Diantaranya adalah Search Air Waybill, atau fitur untuk mengencek atau melacak proses pengiriman, ini barang udah sampai mana sih? Jadi terpantau deh oleh pengirim maupun penerima barang. Caranya cukup dengan memasukkan nomor resi atau bisa juga dengan scan barcodenya, mudah bukan? 



Bingung nyari agent JNE didekat rumah atau kantor? dont waorry be happy, karena dengan kamu aktifkan GPS dan klik JNE Nearby pada MY JNE langsung deh ketahuan kantor atau agent JNE terdekat, oh betapa mudahnya.



Cek ongkos kirim? Ah itu mah udah bukan rahasia umum lagi deh, gampang banget tinggal isi kota asal dan kota tujuan serta berat barangnya, klik dan tadaaa akan tampil dengan lengkap ongkis kirim. Jadi, saya gak usah smsan lagi sama mas JNE buat nanyain ongkos kirim, hihi asik banget lah. 

Gimana? Asik bukan kalau download aplikasi MyJNE ini? Yuk makanya buruan download aja sendiri.


Wassalam,

Tian Lustiana  

26 komentar

  1. Aku langganan JNE kalo mau kirim2 paket.. Kudu wajib ya donlot aplikasi JNE bagi pelaku usaha toko online.. Kebetulan aku sedang mikir2 nih mau buka usaha toko online.. Pengen jualan barang2 dan suvenir khas Sumsel seperti tas dan dompet dengan ornamen songket.. Ada yang minat gak ya belinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ayo mbak Rita buka toko online :), insyaa allah yang beli pasti banyak kok, aamiin nanti saya ikutan menjadi reseller ah hehe

      Hapus
  2. kalo ada aplikasi gini jadi lebih mudah ya mbak cek segala hal,mulai harga pengiriman sampai nomer resi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, jadi enak ya ceki - ceki resi atau ongkir

      Hapus
  3. Asyik banget, semu jadi serba praktis lewat adanya aplikasi My JNE ini ya...

    BalasHapus
  4. Oh ada aplikasi My JNE sekarang, ini terbaru kali ya mba? Soalnya 2 - 3 hari lalu saya coba aplikasi JNE di HP ga renponding.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini terbaru coba search myjne di google play storenya mbak

      Hapus
  5. JNE sudah semakin inovatif saja ya, mantap nih memudahkan banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh Ani memudahkan ya jd asik cek ongkir dll nya

      Hapus
  6. udah download jg dong ;)

    BalasHapus
  7. wah harus donlot nih. biar ga bolak-balik nanya tarif ke bapak jne depan komplek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa saya jg dl bolak balik nanya ke mas jne nya wkwkwkw

      Hapus
  8. aku suka JNE karena lebih murah daripada kompetitor satunya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih terpercaya ya mbaknAde jne ini

      Hapus
  9. Sekarang ini, kalau saya kirim barang ke Garut, pasti pake JNE, lebih hemat soalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan gak pake lama ya kecuali kl lg overload pengirimannya

      Hapus
  10. Asyik banget ya, fitur ini bisa memudahkan para pembeli dan penjual barang,

    BalasHapus
  11. Baru tau kalo ada apps nya. Selama ini cek ongkir di web. Makasih ya Mba

    BalasHapus
  12. wahhh, ini cocok banget buat aku yg nyambi olshop mbk ^^ keren!

    BalasHapus
  13. JNE memang andalanku niih kalau di tanah air.. Tambah canggih ya sekarang

    BalasHapus
  14. Waaaaa ini toh aplikasi My JNE nya :D baru liat tampilannya, dan ya emang kekinian sih ya sekarang :D terus mengikuti jaman deh JNE :)

    BalasHapus
  15. JNE makin menguatkan diri menghadapi persaingan

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon