3 Wisata Museum di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi

by - 4:28:00 PM

Assalamualaikum,

Bandung memang sudah dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Bandung tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal dari luar kota namun juga menarik minat wisatawan asing dari berbagai negara.

Ada berbagai tempat menarik yang bisa kamu kunjungi selama liburan di Bandung. Salah satu tujuan wisata yang cukup populer di Bandung adalah berbagai pilihan museum yang terletak di berbagai penjuru kota ini. Berikut adalah beberapa museum yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke Bandung.

Museum Geologi

              Museum Geologi Bandung (sumber : tempatwisatadibandung.info)

Bila kamu suka dengan segala hal yang berhubungan dengan geologi, maka Museum Geologi yang terletak di Jalan Diponegoro ini merupakan tempat yang pas untuk kamu kunjungi. Museum ini disebut-sebut sebagai satu-satunya museum bertema geologi yang terdapat di Indonesia.

Sebagai museum yang paling ramai pengunjungnya di Kota Bandung, museum ini menawarkan berbagai koleksi benda-benda yang berhubungan dengan geologi seperti fosil, batu-batuan, bahkan hingga berbagai maket atau miniatur area pertambangan yang ada di Indonesia. Kalau kamu mengajak anak-anak, mereka pasti senang karena bisa melihat banyak fosil-fosil dari dinosaurus dan binatang-binatang langka di dunia. 

Jika kamu ingin mengunjungi museum ini, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena tiket masuk museum ini hanya seharga Rp. 3000 saja. Museum ini buka dari pukul 08:00 hingga pukul 16:00 untuk hari biasa dan dari pukul 08:00 hingga pukul 14:00 untuk akhir pekan. Sayangnya, pada hari Jumat dan hari libur nasional, museum ini tutup dan tidak melayani kunjungan.

Museum Konferensi Asia Afrika

      Museum Konferensi Asia Afrika (sumber : www.disparbud.jabarprov.go.id)

Gedung Merdeka adalah sebuah bangunan yang terleak di Jalan Asia Afrika No. 65, Bandung. Yang menjadikan gedung ini terkenal adalah karena di dalamnya terdapat salah satu museum yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung yaitu Museum Asia Afrika. Museum ini diresmikan pada tanggal 24 April 1980. 

Untuk mengunjungi museum ini, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Di museum ini, kamu bisa melihat berbagai koleksi benda yang berhubungan dengan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika yang diadakan pada tahun 1955. Selain benda-benda yang digunakan saat Konferensi Asia Afrika, di museum ini kamu juga bisa melihat berbagai koleksi foto serta diorama yang berhubungan dengan konferensi tersebut.

Museum Pos Indonesia

             Museum Pos Indonesia Bandung (sumber : bdg.co.id)

Suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan pos? Di Bandung, tepatnya di sebelah kanan kompleks Gedung Sate yang terkenal itu, kamu bisa menemukan Museum Pos Indonesia. Museum ini juga merupakan bagian dari Gedung Kantor Pusat Pos Indonesia Bandung yang menurut informasi dibangun pada tahun 1920 oleh pemerintah kolonial Belanda.

Koleksi Museum Pos cukup bervariasi mulai dari berbagai jenis perangko, beragam perlengkapan pos, diorama, hingga visualisasi kegiatan pos. Museum ini tidak hanya menawarkan beragam koleksi benda yang berhubungan dengan kegiatan pos namun bangunan museum sendiri cukup menarik untuk dinikmati dan berfoto-foto di sana karena arsitekturnya yang bergaya kuno khas gedung peninggalan jaman Belanda.

Akomodasi Murah di Kota Bandung

Ada berbagai hal yang sebaiknya kamu rencanakan terlebih dahulu sebelum berlibur ke Kota Bandung. Salah satu hal yang perlu kamu rencakan adalah di mana kamu akan menginap ketika berlibur di Bandung. 

Seperti kota-kota besar lainnya, Bandung menawarkan beragam pilihan hotel yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Namun bila kamu berencana untuk booking hotel murah di Bandung dengan fasilitas memadai sebagai tempat kamu menginap selama liburan, AiryRooms adalah pilihan yang paling tepat buat kamu. Hotel ini tidak hanya menawarkan harga yang lebih murah namun juga menyediakan fasilitas yang lengkap sehingga kamu bisa berlibur secara lebih nyaman tanpa perlu khawatir masalah akomodasi.

Hotel-hotel Airy di Bandung antara lain :
· Airy Cipaku Setiabudi Bandung

· Airy Cicendo Ehrlich 7 Bandung

· Airy Pasteur Babakan Jeruk Bandung

· Airy Cihideung Sersan Bajuri Bandung

· Dan lain-lain.

Hotel Airy Cipaku Setiabudi Bandung (sumber airyrooms.com)

Dengan booking hotel murah di AiryRooms yang rata-rata harganya di bawah 400 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan kamar hotel dengan fasilitas AC, kamar mandi dengan air hangat, TV layar datar, wifi, dan air minum gratis seperti di hotel berbintang.


Wassalam,

Tian Lustiana 

You May Also Like

2 komentar

  1. Waah kalo ke Bandung lagi nanti ajak anak2 ke museum geologi ya. Mereka suka lihat kerangka dino :-)

    ReplyDelete
  2. sejak kecil saya pengeeen banget ke museum tapi sayang di daerah kami gak ada museum yang bisa dikunjungi, semoga suatu hari nanti saya bisa mengajak anak saya ke museum, amin..

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D