Kangennya Berkumpul Bersama

by - 3:14:00 PM

Assalamualaikum,

Ngomongin soal kumpul keluarga besar, kadang saya suka agak sedih. Yah, biasanya kalau lebaran itu kan kumpul bareng keluarga lengkap dengan aki dan emak, namun tahun kemarin lebarannya sangat hambar, tanpa kehadiran aki. ya, 14 November 2014 aki sudah pergi mendahului kami. 


Silaturahmi kami tidak selalu pas lebaran sih, karena keluarga dari mamah semuanya di Bandung dan rumah kami pun berdekatan. Paling yang per lebaran adalah pertemuan dengan keluarga bapak, di Pameungpeuk Garut. Silaturahmi keluarga selain lebaran biasanya pas acara nikahan. Kemarin pas nikahan adik juga alhamdulillah semuanya pada kumpul. 





Ketika bertemu saudara dan berkumpul itu emang menyenangkan. Ngobrol ngalor - ngidul dan tertawa bersama. Apalagi kalau ada sodara yang sebaya gitu, ah dulu pas belum nikah pasti langsung pada curhat, haha. 

Atau pada makan bakso bareng, iya kami sering makan bakso bareng sambil ngobrol juga. Duh jadi kangen sama keluarga di Pameungpeuk. 


Moment bertemu keluarga besar saya terapkan pada Marwah sebagai pelepasan rasa kangen, Marwah sejak kecil kalau bertemu dengan saudara dia selalu semangat. Dia senang sekali bertemu dengan orang baru, meski memang keluarga kami belum menjadi keluarga besar, tapi tahun depan sepertinya akan kedatangan dua mahluk imut, hihihi dan keluarga saya akan terus menjadi besar. 
Marwah yang senang bertemu dengan anak paman saya, padahal baru kali ini bertemu namun sudah terlihat begitu dekat. 

penting loh berkumpul dan bertemu dengan keluarga besar itu. Jadi siapa tahu annti ketemu di jalan, bahaya kan kalau sampai ga saling sapa karena enggak kenal. Makanya saya ngenalin Marwah sama sodara - sodaranya. Pas ketemu Marwah langsung senang gitu, bahkan sampai ada anak paman yang nempel terus sama Marwah gak mau ditinggalin Marwah. 




Mengunjungi kuburan aki pas lebaran kemarin, ah lebaran kemarin dan lebaran mendatang akan sunyi tanpa kehadiran aki, sampai jumpa suatu saat nanti aki. Iyang sayang banget sama aki.


Semoga selalu bisa bersilaturahmi bersama keluarga dan sahabat :). 



Wassalam,


Tian Lustiana

You May Also Like

4 komentar

  1. Aku juga gitu mbak, ngumpul keluarga lengkap itu pas hari besar (lebaran) atau memang ada acara pada salah satu keluarga ada yang menikah. Seneng campur sedih sih pas kumpul ada beberapa anggota yang telah mendahului sang pencipta :(

    ReplyDelete
  2. memang bener-bener indah momen berkumpul dengan keluarga besar, meskipun hanya setahun sekali...

    ReplyDelete
  3. Iya euy , cuman pas hari raya besar aja (idul fitri) bisa ngumpul keluarga besar teh :(

    ReplyDelete
  4. Momen momen yang hanya ada pas lebaran sajah :(

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D