Bedak Untuk Kulit Berminyak

by - 9:58:00 AM

Assalamualaikum,

Duh, saya lagi - lagi tidak menepati janji pada diri sendiri. Gak bisa update blog setiap hari, huhuh. Sibuk? antara iya dan iya banget sih, hehe. Biasanya sesibuk apapun selalu menyempatkan untuk selalu update blog, ya minimal dua hari sekali tapi ini udah berapa hari yah ga update. 


Pilih Bedak Sesuai Jenis Kulitmu

Oke deh, hari ini saya update lagi dan masih ingin cerita tentang kecantikan. Kali ini ingin share tentang kosmetik yang selalu menjadi rahasia kecantikan para waria eh para wanita.
Adalah BEDAK. Bedak merupakan kosmetik yang memang sulit dipisahkan dari wanita selain lipstick, meskipun wanita itu tidak terlalu suka ber-make up ria. Dengan menggunakan bedak ini bisa memberikan kesan wajah yang lebih segar dan juga bisa menutupi warna kulit yang kurang rata plus mampu menyamarkan minyak pada wajah. 

Sepertinya semuanya sudah tahu yah kalau kulit wajah ini ada tiga jenis, normal, berminyak dan kering. Yah meski kadang ada juga yang jenis kulitnya kombinasi antara kering dan berminyak atau sebaliknya. Setiap jenis kulit wajah memiliki perbedaan uintuk perawatannya, pemilihan bedak pun demikian. Kalau untuk yang jenis kulitnya normal sih enak ga terlalu ribet mikirin jenis bedak, tapi untuk yang berminyak nih kayak jenis kulit saya agak ribet banget karena kalau salah pilih bedak efeknya malah kusam dan jerawatan deh.

Untuk yang punya nasib yang sama seperti saya, nih saya kasi tips untuk memilih bedak yang pas banget buat kulit berminyak. Mayoritas orang yang dianugerahi kulit dengan jenis berminyak ini cenderung berjerawat, *ngaca: iya saya jerawatan*. Minyak berlebihan ini akan memperbesar resiko tumbuhnya bakteri penyebab jerawat, kalau sembarangan milih kosmetik, alhasil malah jerawatan lebih banyak deh. 

Baca :  Tips Jitu Musnahkan Jerawat

Kulit berminyak lebih baik menggunakan loose powder atau bedak tabur. Kenapa??? karena bedak tabur memang disarankan untuk yang memiliki kulit berminyak, iya tahu ih kenapa? Jadi begini, kenapa harus bedak tabur. Karena tekstur nya ringan jadi pori - pori tidak tertutupi dan lebih cepat ngeblend dengan jenis kulit wajah yang berminyak. 

Emang kenapa kalau pake bedak padat?? 

Kalau jenis kulitnya berminyak, menggunakan bedak padat justru bakal memperbesar resiko munculnya jerawat, karena apa? karena bedak padat itu membuat pori - pori wajah menjadi tertutup, mengakibatkan ketika produksi minyak berlebih dengan kotoran dan bakterinya yang terjadi malahan membaur menjadi satu dan malahan menginfeksi kulit wajah, tumpukan kotoran yang sudah terkontaminasi bakteri bakalan menjadi jerawat. Tapi ada juga sih bedak padat yang diperuntukkan khusus bagi jenis kulit berminyak berjerawat, lebih baik konsultasikan dulu dengan pakar kecantikan atau ahlinya biar tidak salah pilih. 

Jadi gimana? mau pilih bedak yang mana?? Yang pasti harus rajin cuci muka dan merawat kulit wajah yaaa :). Jangan sembarang pilih kosmetik. 


Wassalam,

Tian Lustiana













You May Also Like

21 komentar

  1. Kulit wajahku kayaknya campuran deh.. Pas di daerah hidung, dagu dan jidat berminyak.. Tetapi di sekitar pipi malah kering.. Agak susah pas memakai make-up.. Disati sisi bedaknya luntur, di sisi lain bedaknya masih nempel.. Kadang malu terlihat make-up tidak sempurna pas kondangan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang, kalau jenis kulitnya kombinasi suka bikin pusing hehehe :D

      Delete
  2. thats right! Asik lagi pake kuasnya bedak. jadi rata natural gak ketebelan. hihii... nice post!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pake kuas bedak jadi rata ya. Thanks Vindy

      Delete
  3. Jenis kulitku suka berubah-ubah tergantung cuaca juga sih kadang berminyak kadang juga kering huhu sebel juga ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah harus ekstra tuh perawatannya, ekstra pusing maksudnya heheh, thanks mbak

      Delete
  4. Cocok buatku nih tips nya. Kulit wajahku berminyak.
    Makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  5. Teh kulitku normal kering, bagus pakai yg loose atau compact? Saya jarang dandan.. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kering harusnya pake pelembab yang cocok, nah setelah itu bisa pake bedak compact karena lebih menempel pada kulit kering, dengan catatan pake pelembab dl yah dan compactnya harus yang cocok juga

      Delete
  6. Kulitku belakangan malah cenderung kering mba, kayaknya efek umur juga ya.. hahaha :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih gitu, seiring usia kelembaban wajah berkurang

      Delete
  7. Kalau saya kadang normal, kadang kering dan kadang berminyak juga sih, Mba XD. Tapi masih pakai bedak padat. Syukurnya nggak terlalu banyak menyebabkan jerawat timbul ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jenis kulitnya bagus yah, kadang - kadang hehe

      Delete
  8. Saya pakai bedak compact.... dan iya nih, sering jerawatan sekarang

    ReplyDelete
  9. Kelihatannya saya harus mulai memakai loose powder deh... baru tahu yg ini. TFS ya mbak

    ReplyDelete
  10. Aku pakai bedak tabur, jerawat gak sebanyak dulu. Tapi emang males buat cuci muka, padahal kulit berminyak. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit berminyak emang harus rajin cuci muka, tapi jangan sering pake sabun juga

      Delete
  11. saya berminyak dan suka ngeyel pake bdak padat :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh dan akhirnya ? minyak nambah banyak yah

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D