Jumat, 29 Januari 2016

Update Blog, Yuk

Assalamualaikum,

Sudah hari jumat lagi yah, dan sudah mau akhir bulan Januari aja. Waktu emang cepet banget berlalu yah. Ngomong - ngomong soal waktu yang cepat berlalu nih, sudah berapa postingan blog kah di bulan Januari ini???, kalau saya baru 14 postingan dengan yang ini. Padahal awal tahun lalu saya tuh inginnya bisa posting setiap hari, namun apa daya waktu dan ide yang kurang bersahabat, hehhe. 

Update Blog, Yuk


Kan, punya blog itu berarti ada komitmen dong. Komitmen untuk diurus, untuk dipertahankan ke-eksisannya, iya kan??? Kalau gak mampu update setiap hari ya minimal update seminggu sekali aja lah, udah cukup kok dengan satu artikel setiap minggu. Karena ternyata mengupdate blog itu banyak sekali manfaatnya selain memberikan manfaat bagi para pembaca *hihihi, emang ada yah yang baca blog aku? adalah, buktinya kamu, iya kamu*.


Dengan rajin update blog maka pengunjung akan bertambah, dan kalau mereka suka dengan artikel kita malahan mereka dengan sukarela bakalan follow blog kita dong. Semakin banyak artikel bermanfaat di blog maka akan semakin besar pula peluang mendapatkan pembaca dari search engine, jadi tulislah artikel yang berkualitas. 

Kalau artikelnya banyak maka search engine bakalan kasi nilai bagus. Blog yang banyak konten keren dan berkualitas akan otomatis semakin baik dimata mesin pencari karena king is content, catet. 

Kalau artikelnya bermanfaat maka bakalan banyak yang share tulisan kamu dan artinya tulisannya dipromosiin dong, haseeek. Dan kesempatan emasnya adalah bakalan banyak tamu baru, jadi teruslah suguhi para tamu dengan artikel yang berkualitas tapi enggak membosankan. Dan jangan pernah lupa untuk share tulisannya diwaktu yang tepat. 


lagi - lagi bicarain alexa rank, emang benar adanya sih. Efektif banget untuk melangsingkan alexa rank ya dengan rajin up date artikel. Kalau blognya rame, kontennya oke dan alexa ranknya langsing maka pengiklan pun bakal serta merta datang dan menawarkan kerjasama, gimana asik kan? bangetlah. 

Banyak yah manfaatnya ternyata. Yang bikin susah itu adalah rasa malas haha, kadang mau nulis alasannya ga ada ide, begitu ide muncul eh keburu dateng malas. Ya sudah deh duduk manis sambil ngemil kalau malas sedang melanda. 

Kalau menurut teman - teman gimana? penting ga sih update blog???


Wassalam,


Tian Lustiana




15 komentar

  1. saya kalau rajin update blog rajin banget tp kalo lagi malas,,duh,bener2 males sampe males banget buka leptop hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih sama saya juga gitu, kalau lagi males ya males buka leptop :D hihi

      Hapus
  2. Saya malah belim nyampe sepuluh keknya. Huks. Bulna depan niat mau posting tiap harii sayahnya. Makasih diingetin Mbak Tian. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama - sama hehe :D saya juga bulan depan niatnya mau one day one post

      Hapus
  3. Hihihi saya malah belum genap 10 mbak bulan ini. Itupun kebanyakan ikut lomba. Hahahaha. Kalau soal update blog penting dong mbak. Jangan sampai karena nggak update blog pembaca kabur dan alexa jadi gendut lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi ayo semangat biar blognya update terus mbak, ihihi

      Hapus
  4. Penting bgt lah. Buat apa? Biar pikiran gak buthek krn curhat tersalurkan wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bener juga biar pikirannya gak buthek yo

      Hapus
  5. Penting bgt lah. Buat apa? Biar pikiran gak buthek krn curhat tersalurkan wkwkw

    BalasHapus
  6. Penting untuk kesejahteraan dan kelangsungan hidup blogger. Hahaha... Rata-rata sih seminggu 2x. Itu kalo gak males. Kalo lagi rajin, kujadwal aja postingnya. Biar kelihatan rajin. wkwkwk

    BalasHapus
  7. Aku suka share artikel waktunya bebas Mba.. Soalnya itu tergantung kapan aku bikin artikel.. Kadang pagi, kadang malam hari.. Yg jelas kalo Sabtu atau Minggun aku sering share krn pd hari itulah aku bisa punya waktu yg banyak untuk ngeblog..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting konsisten ngeblog aja ya mbak

      Hapus
  8. Aku kalo rajin, rajin banget seminggu bisa nulis sampe berapa kali hihi. Tapi sekarang lagi malessss banget. :'DDD

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon