REVIEW

Pilih tinggal di apartemen Indonesia apa Singapura???

9:23:00 AM

Dewasa ini, banyak masyarakat yang lebih memilih tinggal di apartemen, selain mewah tentu ada gensi tersendiri dong. Dimana – mana sekarang tuh banyak sekali dibangun gedung – gedung apartemen yang tinggi, di kota – kota besar tentunya. Indonesia kini banyak memiliki apartemen yang tidak kalah kerennya dengan negeri lain.

apartemen indonesia


Berbicara tentang negeri lain, emang sebenarnya apa sih perbedaan apartemen yang ada di Indonesia dengan apartemen di negeri lain? Oke sekarang sebut saja lah Sngapura, apa sih perbedaannya? Perbedaanya memang tidak terlalu banyak, salah satunya adalah perbedaan dalam kepemilikannya.

Di Indonesia itu kepemilikan apartemen bisa dimiliki oleh perusahaa swasta yang memiliki hak sebagai pemilik lahan dan juga pengguna lahan yang bisa dijadikan sebagai tempat usahanya, sedangkan di Singapura apartemen itu hanya didirikan oleh perusahaan umum milik negara yang pengelolaannya pun menjadi hak negera itu sendiri.

apartemen singapura

Jika dilihat dari karakteristik ini sih bisa menimbulkan sisi sosiologis terhadap masyarakatnya dikedua negara ini, di Indonesia tinggal disebuah apartemen ini bisa didasari oleh kebutuhan atau mungkin hasrat keinginan yang bisa dijadikan pilihan untuk menjadi tempat huniannya, kalau ada masyarakat yang enggan beli apartemen ya silakan tinggal beli rumah diperumahan atau dikomplek, beres deh. Beda dengan yang terjadi di Singapura lho, di Singapura setiap warganya itu wajib untuk menjadikan apartemen sebagai tempat tinggalnya yang telah dibangun oleh pemerintahan dengan aturan hak gunanya bangunannya sampai 99 tahun jika sudah melewati batas itu maka pemerintah bebas dan bisa mengambil lahan itu. Itulah sebabnya di Singapura itu jarang sekali bahkan tidak ada keluarga yang tinggal di rumah yang hanya satu lantai saja.

Sekarang bercerita tentang peminat sebuah apartemen di Indonesia yang berasumsi dipengaruhi oleh gaya hidup orang Singapura yang memang tinggalnya di sebuah apartemen, dan ternyata memang gaya hidup di Singapura itu merupakan kewajiban sebagai warga negara yang baik yang taat pada aturan pemerintah. Bedakan dengan di Indonesia? Di Indonesia sih tinggal di apartemen hanya sebagai pilihan saja. Di Indonesia bebas mau milih tinggal di apartemen atau tidak ya silakan saja toh tidak ada yang melarangnya.

Modern ini, semua berkembang pesat mulai dari teknologi dan lainnya termasuk hunian, mau tinggal di apartemen yang memang agak mahal ya silakan, toh apartemen di Indonesia kan bisa dipindahtangankan alias dijual apartemennya, atau mungkin bisa disewakan juga. Selain itu tinggal di apartemen di lokasi yang strategis itu lebih enak, meski memang lahannya sudah mulai terbatas dan andaipun masih ada pasti harganya melangit.

Jadi, mending mana? Tinggal di apartemen Indonesia apa Singapura???



You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku mendadak pingin dehhh nge apartemen di singapur ato luar negeri lain, kesannya bebas terus keren hahahaha, disni juga lagi banyak apartemen tematik yang lucu2 banget grrrr mauuu hihi

    ReplyDelete
  2. mau mana2 deh mbak...apalagi kalo dibelikan hihihi, beda pemikiran ya emg antara warga Indonesia dgn Singapura.
    Kalo di sini lebih ke lifestyle [bisa juga kebutuhan sih] sedangkan Singapura kan emang kebutuhan.
    Dudududu andaikan yaaaa, punya apartment di Indo juga di Singapore hahaha aamiin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, yuk kita nyari apartemen tar tetanggaan yah :P

      Delete
  3. akhir-akhir ini lagi pengen banget jalan ke Singapore, wah pasti asyik banget ya kalau punya apartemen di luar negeri sana, hihiii...

    ReplyDelete
  4. Gak pingin semuanya deh. Lagi pingin di rumah Ibu. Wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Kalau boleh pilih aku lebih milih tinggal di rumah aja mba dengan fasilitas yang serba ada dan bisa dekat dengan tetanggal lainnya juga hehehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook