Jangan Lupa Ini Kalau Belanja Di LotteMart

by - 4:19:00 PM

Assalamualaikum, 

Curhat lagi nih, kali ini curhat pengalaman belanja untuk yang pertama kalinya di Lotte Mart wholesale yang di Soekarno Hatta Bandung. Meski letak Lotte Mart dan kantor deketan tapi jujur saya baru sekarang pengen belanja kesana, awalnya sih cuman pengen beli sushi rollmat dan sesame oil doang. Karena kebetulan saya sedang senang memasak korean food. Mungkin akibat saya sering nonton drama korea kali yah, hehe.



Oke, maka kami ( saya dan empat orang teman) langsung berhamburan ke arah Lotte Mart, begitu sampai kami terpesona dengan karcis parkir yang gratis, haha biasa ya kalau para emak belanja lihat tulisan gratis suka lebay. Begitu sampai parkiran dan menuju dalam Lotte Mart saya sempat menanyakan " ada yang pernah kesini gak sebelumnya?" dan mereka semua menggeleng kompak, oke. 


Sekedar cerita aja ya sebelumnya saya biasa belanja bulanan itu di supermarket yang ber ac dan enak lah meski seringnya saya suka belanja di pasar juga wkwkwk, tapi begitu masuk area Lotte Mart ini kok kayak masuk gudang, iye gudang gede yang nyimpen barang buanyak banget. Jadi, penataan barang di Lotte Mart ini udah kayak gudang, suer lah. Dus - dus nya gede banget dan lantainya juga ga sekeren di supermarket pada umumnya. Penempatan barang - barangnya juga ga teratur, pabalatak gitu. Mungkin karena ini grosir kali yah jadi mereka gak terlalu mikirin display dan lay out barang, itu pikiran saya. 

Lanjut deh belanjanya, kami menyusuri lorong demi lorong yang penuh dengan dus - dus besar, dan siap - siap benjol kalau tetiba dus itu jatuh dari peraduannya. 

Jadi, sebelum menyambangi Lotte Mart Wholesale ini ada beberapa yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, yakni : 


  • Uang, penting lah ini mah. Sudah pasti dipersiapkan. 
  • Bawa selalu KTP. 
  • Member Card, yess karena kalau gak punya member card gak bakalan bisa belanja di Lottemart wholesale ini. Seharusnya ya pihak Lottemart itu pas pintu masuk ada semacam brief ringan untuk pengunjung baru macam saya, yang mengatakan bahwa tidak bisa bertransaksi jika tidak memiliki membercard. Jadi wasting time dong ketika saya sudah antri depan kasir, kemudian pas mau bayar gak bisa karena ga punya membercard, gendok banget kan???
  • Gunakan pengaman kepala, hahah karena kalau tetiba datang gempa gimana? duh kebayang tuh kardus  jatuh nimbun kepala akuuu, tidaaaak. 
  • Bawa keresek dari rumah, kalau perlu karung jika belanjaannya banyak. Karena belanja disini keresek harus dibeli, huhuhuh. 


Harga barang di Lottemart ini memang jauuh lebih murah JIKA MEMBELI DALAM PARTAI BESAR. Lottemart Wholesale ini cocok buat yang mau jualan buka toko di rumahnya, karena harganya emang lebih murah. 




Tapi barang yang dijual di Lottemart ini emang bagus, sayuran dan ikan juga seger - seger. Terus bumbu - bumbu juga lebih lengkap. 

Tapi kalau beli sedikit sih mending belanja ke supermarket yang biasa saya kunjungi aja deh daripada harus ke Lottemart lagi, hihihi. Bukan apa - apa, ribet aja harus bawa kantong keresek dari rumah dan kalau beli satuan harganya sama aja. Mungkin kalau pas mau ada hajatan dan butuh banyak belanja bisa dijadikan alternatif deh kesini. 


Wassalam,


Tian Lustiana 

You May Also Like

15 komentar

  1. belanja sayurannya juga grosiran gitu mak?
    seger2 bener?

    ugh tapi ngga ada di malang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sayurannya emang seger - seger :D

      semoga cepat ada di Malang ya

      Delete
  2. Ooo...di jakarta ada lottemart supermarket biasa. Bukan yg whole sale. Tapi kalo soal kantong kresek, aku jika belanja emang selalu bawa kantong bahan recycle dari rumah. Udah 3 tahun gak pernah pake kantong kresek plastik lagi. Ceritanya mau nerapin go green gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harusnya sih di supermarket juga kl mau nerapin go green jualanya jangan kantong kresek yah hehe, saya kalau lagi inget bawa kantong sendiri kalau enggak inget ya engga hhehhehe

      Delete
    2. Mb, kalo belanja di wholeale.nya dpt murah minimal belaanja brpa pc ya? Ataukah harus 1 pak gtu?

      Delete
  3. itu lottemart wholesale aja yg harus member ya mba??? Karena aku sesekali blnja di lottemart jakarta, kelapa gading, ga masalah tuh ga da`member.. ttp bisa beli... tp kalo mw blanja bnyk, aku ttp milih tempat blnja yg biasa langganan, krn jauuuh lbh murah harganya ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, pengalamanku kemarin kayak gitu.

      Delete
  4. Hahah.. Emang ribet kudu nyari tumpukan kardus bekas. Eh tapi itu ramah lingkungan lho daripada pake kresek. Tumpukan kardus bekas juga gak jadi sampah karena dibawa pulanv oleh pembeli hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ramah lingkungan emang mbak, utk yg diberikan kardus itu yang volume pembeliannya banyak :D

      Delete
  5. Di sini gak ada mall, apalagi lotte mart :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah lebih asik dong mbak :D, lebih bisa irit wkwkwk

      Delete
  6. Aku baru tahu kalau harus pakai member lho, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru tau pas mau bayar di kasir mbak, hihihi

      Delete
  7. jadi kangen belanja di tempat ini hehehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D